Tuesday, April 17, 2018

Rahasia Di Balik Peristiwa Isro' Mi'roj Yang Perlu Kita Pahami

Tags

peristiwa isro' mi'roj

Isro' dan Mi'roj, 2 kata yang tidak asing bagi telinga kaum muslimin di seluruh penjuru dunia. Bagaimana sejarahnya, tanggal berapa terjadinya, dan apa yang didapat oleh nabi Muhammad SAW sepulang dari Isro' Mi'roj. Semua pasti sudah hafal di luar kepala. Namun apakah itu tujuan utama dari peringatan Isro' dan Mi'roj??

Dalam peristiwa Isro' dan Mi'roj Rosulullah SAW memperoleh perintah langsung dari Allah SWT agar seluruh umat Islam melaksanakan sholat. Betapa pentingnya sholat bagi manusia, karena dengan sholat kita bisa lebih dekat dengan sang pencipta. Selain itu sholat juga baik untuk kesehatan manusia.

Dengan memperingati peristiwa Isro' dan Mi'roj diharapkan agar kita dapat mengingat terus-menerus betapa pentingnya sholat. Selain itu dengan melaksanakan peringatan Isro' Mi'roj agar kita lebih banyak bersyukur karena Allah SWT telah menganugerahkan kepada umat Islam sebuah hadiah yang luar biasa yakni SHOLAT.

Mengapa Sholat merupakan hadiah yang luar biasa? karena di dalam sholat kita dapat merasakan ketenangan dan ketentraman jiwa. Sebesar apapun masalah yang melanda jika kita gunakan untuk sholat maka serasa masalah itu hilang. Dan apabila kita mampu sholat dengan khusyu' dan memasrahkan diri kepada Allah SWT maka masalah itu akan memperoleh jalan keluar. itulah dahsyatnya Sholat.

Isro' dan Mi'roj sebagai risalah dalam pembentukan generasi Robbani yang berprestasi.

Tema yang diusung pada saat peringatan tersebut tidak tanpa tujuan. Dengan tema tersebut diharapkan siswa dan siswi hususnya dan para hadirin pada umumnya mampu mengimplementasikan tujuan dari sholat yang dibawa oleh Rosulullah sepulang dari Isro' Mi'roj, yaitu kedisiplinan, kesehatan, kesabaran, ketaatan dan kepasrahan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. jika semua itu dapat dilaksanakan dengan baik maka dengan sendirinya akan tercipta generasi Rabbani yang berprestasi.

Amin.. Amin.. Amin... Ya Robbal Alamiin....

2 komentar

Iyaa betul bnagt, dari 50 kali sehari semalam sampai menjadi 5 sehari semalam waktu shalatnya, semua terangkum di kisah isra mi'raj

Tidak bisa membayangkan saya seandainya sholat wajib 50 waktu,,


EmoticonEmoticon