Wednesday, January 15, 2014

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Photoshop


Menghilangkan Jerawat Pada Foto dengan PhotoshopMalu karena jerawat??? Pakai aja Patch Tool ..!!! hehe

Ini adalah materi yang sangat menarik, Jika selama ini teman - teman hanya tahu cara menghilangkan jerawat pada wajah dengan memakai sabun anti jerawat maka kali ini teman - teman akan tahu juga cara Menghilangkan Jerawat Pada Foto dengan Photoshop. Ternyata photoshop pun tak mau kalah dengan pabrik sabun anti jerawat, sebagaimana yang telah kita ketahui photoshop merupakan salah satu program editing foto yang dengan begitu banyaknya fasilitas atau aplikasi untuk mempermudah kita mengotak - atik dan memperbaiki foto telah menyediakan juga sabun anti jerawat sehingga kita dapat menghilangkannya hanya dengan sekejap. Cukup mudah memang..

 

Patch Tool merupakan salah satu menu yang ada pada photoshop yang biasanya digunakan untuk menghilangkan noda - noda pada foto misalnya jerawat, bekas luka atau yang lainnya yang sekiranya itu tidak diinginkan atau ingin dihilangkan. Mungkin sabun anti jerawat butuh waktu beberapa minggu untuk menghilangkan jerawat tapi dengan memakai Patch Tool jerawat dapat dihilangkan dalam waktu yang singkat. Penasaran?? Ingin cepat tahu?? ikuti aja langkah - langkah berikut :

1. Seperti biasa buka program photoshop milik teman - teman dan masukkan foto yang paling banyak jerawatnya ke dalam photoshop. Perhatikan gambar di bawah, klik pada tempat yang saya beri tanda anak panah berwarna merah dan geser ke arah kanan pada tempat yang saya beri tanda anak panah berwarna biru untuk memperbesar foto

Menghilangkan Jerawat Pada Foto dengan Photoshop

2. Kemudian geser kotak yang saya tunjuk dengan anak panah berwarna merah untuk mengarahkan bagian yang dituju (jerawat yang mau dihilangkan), klik kanan pada menu samping kiri yang saya beri tanda anak panah berwarna biru lalu pilih Patch Tool

Menghilangkan Jerawat Pada Foto dengan Photoshop

3. Lingkarkan / lingkari bagian yang berjerawat, lebih jelasnya perbesar dan perhatikan gambar di bawah

Menghilangkan Jerawat Pada Foto dengan Photoshop

4. Kemudian drak dan geser lingkaran tadi ke bagian yang tidak berjerawat (bersih) kemudian lepaskan, lebih jelasnya perbesar dan perhatikan gambar di bawah.

Menghilangkan Jerawat Pada Foto dengan Photoshop

Seperti itulah rahasianya, lakukan ini pada setiap bagian yang bernoda / berjerawat yang ingin dihilangkan. Hasil akhir yang diinginkan tergantung pada ketelatenan kita membersihkan noda / jerawat tersebut. Coba bandingkan gambar di bawah dengan gambar sebelumnya atau gambar yang paling atas. Lumayan kan...?? hehee 

Menghilangkan Jerawat Pada Foto dengan Photoshop

 

Jika sebelumnya teman - teman malu difoto karena banyak jerawat maka kini tidak lagi setelah tahu caranya

17 komentar

wuihhhh jadi mulus wajahnya .... :D

ya bang mantab tuh kalau mau di pajang di fb atau di social media hehehe biat banyak yang melirik

Asyik ya mas...perlu dicobain nih...x aja bisa

obat cantik dan ganteng dan terbukti paling manjur emang cuma fotoshop ya sob :D

semulus apa sob? kalau yang melirik itu kambing gimana hayo?? hehe

wah ternyata bisa juga ya mas untuk ngilangin jerawat di photoshop. Keren juga nih. Jadi yang tadi nya wajah nya berbintang-bintang, bisa jadi bersih ya hwehehe :D

wah yg ini saya perlu banget mas buat ngilangin jerawat saya di foto, hehehe :D
makasih infonya ^^

iya mbk biar tampak mulus pipinya. hehe

Maaf ya, baru bisa bw lagi ^^

Asyiikk belajar photoshop ^^

Pernah coba ... saya edit habis-habisan ... sampai nggak ada yang percaya kalo itu saya, soalnya mirip leonardo decaprio... hahaha

Ternyata juga bisa ya untuk menghilangkan jerawat..dicoba dlu buat ngedit fto


EmoticonEmoticon