Rental sound system, Penyewaan sound system, Penghasilan sound system, Pengeluaran sound system, Usaha yang manjanjikan, Bisnis jangka panjang


Sound System

Diantara salah satu usaha offline yang banyak diminati akhir-akhir ini adalah Usaha Penyewaan Sound System. Di samping pendapatannya yang cukup menjanjikan kini orang juga makin hoby sama musik, baik si pemilik maupun si pemakai. Selain itu, peralatan sound system banyak dibutuhkan untuk berbagai keperluan misalnya resepsi pernikahan, acara keagamaan, konser panggung dan lain sebagainya.

Melihat kegunaan Sound System yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan yang sifatnya terus menerus, sangat memungkinkan usaha rental sound system ini akan langgeng dan bisa mendapatkan penghasilan secara terus menerus. Kendati keperluan yang memakai peralatan sound system ini tidak setiap hari, tetap saja ini adalah salah satu usaha yang cukup menjanjikan.

Apa benar ???
SOUND SYSTEM MERUPAKAN USAHA YANG CUKUP MENJANJIKAN

Iya benar,, diantara sekian banyaknya yang memiliki usaha rental sound system, salah satunya adalah saya. Selain memiliki usaha percetakan kecil-kecilan di rumah, saya juga telah memilih usaha jasa penyewaan sound system ini untuk membantu menopang biaya hidup.
Kalau penasaran, kamu bisa lihat juga sebentar usaha saya yang satu ini
Studio Foto Mini Rumahan
Semula saya memang hoby dengerin musik, apalagi ketika mendengar suara sound system yang menggema dan menghentak, jadi kepengen banget punya sound system seperti itu. Akhirnya saya bertekat untuk membuat sound system meskipun modalnya harus ngutang. Total biaya perakitan kurang lebih mencapai 40 juta, itupun baru dapet sound system bawangan (kelas paling bawah).

Meskipun demikian sudah bisa dibuat kerja, sudah laku disewakan dan Alhamdulillah 8 tahun saya menjalankan usaha ini, 3 tahun berjalan semua utang udah lunas, 5 tahun sambil berjalan sedikit-demi sedikit menambah peralatan dan tinggal mengantongi hasilnya. Penghasilan dari sound system yang saya peroleh cukup menyenangkan dan memang bisa diandalkan.


Lalu . . .
DARI MANA SISI MENJANJIKANNYA???

1. Melihat tingkat harga sewanya yang lumayan tinggi
Harga sewa sound system berfareatif, mulai dari 800ribu hingga 20juta, tergantung kondisi peralatan dan kebutuhannya. Untuk keperluan resepsi pernikahan biasanya tidak dibutuhkan peralatan sound system yang wah, harga normal sewanya sekitar 1,5 hingga 2 juta per24 jam. Adapun untuk keperluan live seperti konser musik band, dangdut dan sejenisnya dibutuhkan peralatan sound system yang lengkap dan super handal, harga sewanya bisa mencapai 20jutaan per satu kali live.

2. Melihat biaya operasionalnya yang cukup rendah
Hanya sekitar 30% dari harga sewa biaya yang dikeluarkan untuk operasional sound system setiap satu kali bekerja. Katakanlah harga sewa 2juta, biaya yang dikeluarkan untuk operasionalnya hanya sekitar 600ribu "untuk beli bahan bakar genset, ongkos 1 orang anak buah dan biaya transport". Berarti masih ada 1.400.000 uang bersih yang siap dikantongi.

Perbandingan antara harga sewa dan biaya operasional sound system ini cukup jauh. Melihat contoh di atas, jika dalam 1 bulan dapat 2 kali sewa berarti bisa menghasilkan 2.800.000, bagaimana jika dapat 4 kali bahkan 6 kali, sudah berapa pendapatannya dalam 1 bulan . . .

3. Melihat kegunaannya yang permanen
Meskipun peralatan sound system tidak diperlukan dalam kebutuhan sehari-hari, tapi peralatan ini selalu dibutuhkan setiap kali ada momen-momen penting baik dalam skala kecil maupun besar. Misalnya saja resepsi pernikahan, acara hajatan, pengajian, orkesan dan lain sebagainya yang kegiatan tersebut sifatnya permanen, artinya selalu ada sepanjang masa dan itu berarti juga bahwa sound system akan diperlukan kapan saja.
Mempertimbangkan 3 poin di atas, bisa dipastikan bahwa Sound System merupakan usaha jangka panjang yang sangat prospek dan cukup menjanjikan.
Demikian, kamu juga masih boleh baca-baca dulu yang berikut ini :
Inilo Yang Saya Lakukan Ketika Dapat Uang Dari Internet
Di Saat Merasa Hebat Di Situlah Kita Jalan Di Tempat

logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

2 comments:

  1. iya bener juga sih mas, jadi inspirasi juga nih buat kedepannya. terimakasih

    ReplyDelete
  2. Modalnya lumayan tinggi juga ya.
    Wah lama balik modalnya.
    Ditempatkau pada gulung tikar, karena disini inginnya sewa saound sistem sama penyanyinya. Dan rata-rata yang punya sound sistem tidak bisa main musik atau kurang mengerti tentang eletronik.

    ReplyDelete