Hari Pahlawan, Hari Guru, Semangat Kepahlawanan Guru Mengobarkan Semangat Siswa


PAHLAWAN ??? apa sih pahlawan itu?? Orang yang berjasa dan berguna untuk orang lain, “ itu adalah salah satu kalimat yang saya kutib dari KAPOLRES TUBAN ketika membagikan ilmu dan pengalamannya kepada para siswa SD BAS TUBAN. Dengan mengusung tema Semangat Kepahlawanan Guru Mengobarkan Semangat Siswa , hari ini tgl 10 November 2016 SD BAS merayakan hari pahlawan.

Pada kesempatan kali ini para siswa diberi pengetahuan yang luas tentang apa arti dari pahlawan yang sebenarnya. Dengan mendatangkan KAPOLRES dan jajarannya menambah berkobarnya semangat para siswa. Mereka bisa berdialog secara langsung dengan polisi. Hal ini diharapkan bisa memupuk jiwa para siswa agar mereka lebih semangat lagi dalam membangun cita-cita.

hari-pahlawan-dan-guru-1

Mungkin kalian heran Mengapa mendatangkan polisi, bukan guru??. Ini adalah suatu pertanyaan yang wajar karena dilihat dari tema Semangat Kepahlawanan Guru Mengobarkan Semangat Siswa.

Anak zaman sekarang lebih kritis, mereka akan selalu menilai apapun yang orang lain katakan dan lakukan. Jika ada orang yang mengunggul-unggulkan dirinya maka mereka akan menganggap orang itu sombong. seandainya seorang guru yang mengatakan bahwa tugas guru itu mulia dan termasuk pahlawan maka sebagian murid akan percaya dengan setengah hati dan menganggap guru tersebut pamer dan sombong, beda lagi jika yang mengatakan itu dari profesi lain. Dengan diberi pengertian tanpa adanya guru maka tidak akan tercipta profesi-profesi yang lain. Semua ada karena adanya guru. Seorang bisa menjadi sukses karena guru. Seorang bisa jadi polisi karena guru bahkan tak akan ada presiden bila tidak ada guru.

Guru bagaikan orang tua bagi siswa, mereka sebagai tempat bertanya, menggali ilmu bahkan juga sebagai teman. Tidak ada yang spesial bagi para siswa bila di suatu moment disekolah menghadirkan seorang guru. Agar moment kali ini mengenang di memori para siswa dan bisa menambah semangat perjuangannya maka dihadirkannya salah satu tokoh pahlawan (polisi).

hari-pahlawan-dan-guru-2

Banyak anak-anak yang takut dengan polisi, karena dalam benak mereka polisi itu sukanya mukul, menangkap orang, galak dan hal yang membuat takut anak. Jika dari kecil mereka tidak dikenalkan lebih dekat tentang peran sebagai polisi, hawatirnya kelak saat mereka menjabat jabatan tersebut mereka akan menyalahgunakannya. Mereka akan mempraktekkan tentang apa yang telah terdoktrin dalam benak mereka sejak kecil. Maka mereka akan tercetak menjadi polisi yang ditakuti bukan yang mengayomi masyarakat. Naudzubillah mindzalik.

Guru adalah pahlawan tanpa jasa tapi kita jangan sampai lupa ada lagi pahlawan yang bahkan tanpa pamrih, tanpa imbalan dan tanpa minta pujian. Meski tidak ada yang mengakuinya mereka tetap dan tetap mengabdikan dirinya,,,, meski tanpa ada kenaikan jabatan mereka tidak pernah mengeluh (demo). Mereka melakukan dengan tulus ikhlas,,, mereka adalah pahlawan sejati,,,,

SIAPAKAH MEREKA???

Temukan jawabannya di rumah kalian masing-masing....
Selamat mencari jawaban....

MERDEKA!!! MERDEKA!!! MERDEKA!!!

Demonstrasi 5 November Guru SD BAS Tuban
Karnival Anak SD BAS Tuban

logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

0 comments: