Cara mendapat penghasilan, uang dari internet, Menggunakan hasil internet, Memakai domain tld, Fiber optik indihome, biaya aktifitas internet


Uang Dari Internet

Dengan memiliki sebuah blog, sebagian ada yang ingin dikenal oleh banyak orang, ada yang ingin mendapat uang, dan ada juga yang hanya sekedar menuangkan hoby. Apapun tujuannya, itu adalah hak mereka dan merupakan hal yang wajar karena setiap blogger tentu memiliki prinsip dan tujuan yang berbeda. Meskipun demikian, mengelola blog dan mendapat uang dari internet merupakan peluang besar yang bisa dimanfaatkan dan tetaplah menjadi sesuatu yang menyenangkan.

Misalnya saja Google Adsense, ini adalah salah satu proyek google yang disediakan secara terbuka bagi semua blogger yang ingin mendapat penghasilan tambahan dari blog mereka. Buat yang mengikuti proyek ini, dengan memenuhi persyaratan dan mematuhi kebijakan-kebijakan yang ada serta konsisten meningkatkan kualitas blognya akan benar-benar mendapat uang dari sana.

Selain GA (google adsense), masih banyak hal yang bisa dilakukan blogger untuk memonetasi blog mereka. Misalnya dengan menyediakan lapak iklan mandiri, menjual produk, membuka layanan jasa dan lain sebagainya yang apabila semua itu berjalan dengan baik akan mendapat uang dan menjadi penghasilan tambahan buat mereka.

Lihat bagaimana cara : Menyediakan Lapak Iklan Di Blog


Yang menjadi permasalahan sekarang adalah ketika sudah mendapat uang dari internet

Apa yang akan kamu lakukan dan bagaimana kamu memanfaatkannya??

Apa yang akan dilakukan dan bagaimana memanfaatkan uang dari internet, merupakan sebuah pertanyaan yang juga sangat relatif jawabannya. Tidak ada ketentuan dalam hal ini, karena ini menyangkut hak masing-masing blogger. Mau bagaimana dan mau dibuat apa tentunya terserah mereka, jawaban dari pertanyaan ini saya kembalikan kepada kawan-kawan semua . .

Namun di sini saya cuma ingin curhat mengenai penghasilan dari internet. Apa yang saya lakukan? Saya gunakan untuk apa saja? uang hasil dari internet ini,, itu saja, barang kali bisa menjadi sesuatu yang dapat ditiru atau setidaknya menjadi bahan pertimbangan kawan-kawan semua dalam memanfaatkan uang dari internet.

Oke . . .
Ini Lo Yang Saya Lakukan Ketika Dapat Uang Dari Internet


Bisa mendapat penghasilan tambahan dari internet adalah salah satu minat saya sejak pertama kami membuat blog, dan ini yang memotivasi saya bertahan sampai pada saat ini. Kalau memang kesempatan untuk mendapat uang dari blog itu ada, kenapa tidak saya manfaatkan. Disamping berbagi, belajar menjadi penulis dan berkarya, toh bakal seneng juga kalau bisa mendapat tambahan uang dari internet.

Semula saya penasaran dan ragu, apa iya saya bisa mendapat uang beneran dari hasil mengelola blog. Berbagai upaya saya lakukan mulai dari menjadi publisher adsense, menyediakan lapak iklan mandiri, membuka layanan jasa dan lain sebagainya yang sampai pada akhirnya saya mampu memperoleh penghasilan tambahan dari blog ini, meskipun belum begitu banyak tapi sudah saya anggap cukup lumayan.

Kalau kawan berkenan, silahkan dilihat juga salah satu usaha jasa saya di blog ini

Nah, karena bisa memperoleh penghasilan tambahan dari internet ini merupakan salah satu impian yang cukup menantang saya selama ini, dan sudah terbukti saya bisa mendapat uang beneran dari blog ini, saya sangat bersyukur kepada Allah,, bagaimanapun juga ini adalah rejeki yang patut untuk disyukuri, dan yang paling membuat saya senang adalah sudah tidak penasaran lagi.

Adapun uang dari internet saya gunakan untuk memenuhi kebutuhan berikut :

1. Bayar Perpanjangan Domain
Blog ini memakai domain TLD (Top Level Domain), sebagaimana yang kita ketahui bahwa domain TLD merupakan salah satu penunjang yang cukup berpotensi meningkatkan mutu dan kualitas sebuah blog, selain itu blog juga terlihat lebih bergaya dengan memakai domain dot.com atau dot.net dan sejenisnya.

Nah,, untuk memiliki domain seperti ini tidaklah gratis, artinya ada biaya yang harus dibayar baik untuk pembelian maupun perpanjangan masa aktifnya. Kurang lebih 130.000 yang harus saya keluarkan untuk membayar perpanjangan domain ini setiap tahunnya, dan itu saya ambilkan dari uang hasil ngeblog . .

2. Bayar tagihan Wifi tiap bulan
Agar bisa lebih ngejreng dan leluasa ngeblognya, saya butuh koneksi internet yang lebih cepat, dan dalam hal ini saya memakai Wifi Fiber Optik Indihome. Meskipun terkadang masih ada gangguan lelet, yang namanya koneksi itu wajar saja. Namun saya sudah merasakan lebih optimal ngeblog dengan memakai koneksi ini, biaya untuk bayar tagihan tiap bulannya kurang lebih 400.000 dan ini juga saya ambilkan dari uang hasil ngeblog . .

3. Biaya lain-lain yang berhubungan dengan Internet
Selain untuk memenuhi 2 kebutuhan di atas, uang hasil dari ngeblog saya manfaatkan jika ada kebutuhan-kebutuhan lain yang berhubungan dengan aktifitas di internet . .

Intinya, Uang Dari Internet yang saya dapatkan dari hasil ngeblog hanya saya manfaatkan untuk kebutuhan ngeblog dan kebutuhan lain di internet saja. Untuk kebutuhan offline seperti biaya makan, nafkah keluarga dan lain sebagainya saya ambilkan dari hasil kerja offline . . .

Demikian, semoga bermanfaat dan silahkan baca juga :

logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

1 comments:

  1. Wah, keren kali blog nya. Pengen juga kek gitu. Semoga bisa nyusul segera

    ReplyDelete