Cara mendapatkan pengunjung blog yang banyak, Cara membuat blog menjadi besar, Cara menjadikan blog terkenal dengan mudah dan cepat


cara menjadikan blog terkenal dengan cepat

Salam kawan,, Sebelum mengetahui hal kecil dan sepele yang mampu menjadikan blog kamu besar dan terkenal, akan saya berikan kabar gembira terlebih dulu jika saja kamu benar-benar memilikinya. Pertama, tulisan kamu akan dibaca oleh ribuan orang, jutaan dan bahkan lebih. Kedua, kamu akan menjadi idola banyak orang melebihi seorang tokoh masyarakat atau artis meskipun tidak pernah nongol di TV. Ketiga, blog kamu bisa menjadi mata pencaharian yang dapat diandalkan. Dan masih banyak lagi kabar-kabar baik yang akan membuat kamu sangat gembira jika saja memiliki blog yang besar dan terkenal.

Namun perlu diketahui bahwa untuk memiliki blog yang besar dan terkenal tidaklah "segampang" yang kamu bayangkan. Jika kamu benar-benar menginginkannya, maka kamu tidak bisa seenaknya berharap tanpa mau berusaha. Karena sebenarnya banyak kiat-kiat dan strategi-strategi yang harus kamu jalankan untuk menuju ke sana, seperti halnya tehnik SEO onpage maupun offpage, yang jika tehnik tersebut dikerjakan secara maksimal butuh waktu lama dan cukup menguras tenaga.

Misalnya saja menentukan keyword dengan volume pencarian yang tinggi, membuat artikel yang banyak dibutuhkan orang, mencari backlink yang berkualitas, menjaga konsistensi dan lain sebagainya. Ini cukup sulit dan melelahkan

Memang tidak mudah, tapi tidak perlu dibuat susah juga,,
Ada satu hal kecil yang sering tidak disadari, padahal itu cukup berpotensi mengantarkan sebuah blog menjadi blog yang besar dan terkenal. Hal itu tidak terlalu memeras pikiran dan cukup enjoy untuk dikerjakan, yakni : menjalin hubungan baik dengan sesama blogger.

Jika kamu adalah blogger pemula yang masih buta tehnik SEO dan belum mampu membuat artikel-artikel berkualitas, belajarlah sedikit demi sedikit tentang SEO dan buatlah artikel-artikel semampu kamu. Setelah itu cobalah untuk menjalin hubungan baik dengan sesama blogger yang ada di masyarakat maya ini.

Ya,,,
Menjalin Hubungan Baik Dengan Sesama Blogger
Ini adalah salah satu upaya untuk memberitahukan keberadaan blog kamu kepada orang lain. Jika 1 orang sudah tahu bahwa kamu memiliki blog, kemungkinan nanti bakal ada 2 orang yang mengetahui blog kamu, dan setelah ada 2 orang yang mengenali blog kamu maka akan ada 3, 4, 5 sampai 10 orang lagi dan seterusnya.

Langkah ini merupakan salah satu tehnik SEO seorang pemula (saya) dalam menjalankan strategi pemasaran yang berpotensi meningkatkan pengunjung blog non organik paling mudah dilakukan dan terbukti kinerjanya.

Terus,,, bagaimana caranya?
Seperti kamu menemukan blog ini bagaimana, ya seperti itulah caranya. Setelah kamu menemukan satu blog, bacalah artikelnya dan pahami maksudnya sehingga kamu nanti bisa berkomentar dengan baik. Setelah kamu memahami isi artikel blog tersebut dan jika adminnya mengaktifkan kolom komentar, cobalah berkomentar di sana.

Berkomentar sesuai yang dituliskan admin blog tersebut, lalu tunjukkanlah loyalitas kamu bahwa kamu adalah sosok yang peduli sama orang lain dan bisa dijadikan sahabat yang baik, tidak usah memaksa pemilik blog tersebut untuk mengunjungi balik blog kamu, toh nanti dia bakal ngerti sendiri.

Dengan berkomentar di satu blog, itu berarti sama dengan kamu memberitahukan keberadaan blog kamu pada satu orang, yang itu artinya blog kamu nanti akan mendapat satu pengunjung untuk pertama kalinya.

Selanjutnya perhatikan teman-teman yang berkomentar di sana, kunjungilah blog mereka satu persatu dan lakukanlah hal yang sama. Ini diharapkan supaya blog kamu nanti dikenal oleh orang banyak dan mendapat pengunjung yang banyak. Dan inilah yang dikenal para blogger dengan istilah "blogwalking". 

Kronologinya begini, ibarat kamu punya suatu usaha di rumah, katakanlah itu toko sepatu. Wajar saja jika satu hari dua hari toko sepatu kamu tidak didatangi pembeli karena memang belum ada yang tahu. Suatu hari kamu ketemu sama teman kampusmu lalu kamu beritahu kalau sekarang kamu punya toko sepatu. Itu berarti sudah ada 1 potensi pelanggan yang bakal mampir di toko sepatumu. 

Dan di lain hari kamu ketemu temanmu yang lain dan kamu beritahu lagi dan beritahu lagi sampai semua teman-temanmu tahu, terus masing-masing dari temanmu tadi menceritakan toko sepatu yang baru saja kamu buka itu kepada teman-teman dan tetang mereka, maka ini berarti sudah banyak sekali potensi pelanggan yang bakal berdatangan membeli sepatu kamu, dan jika sudah demikian pada akhirnya nanti toko sepatu kamu bisa berkembang pesat dan sangat terkenal.

Promosi melalui blogwalking dan menjalin hubungan sesama blogger inilah
Hal Kecil Yang Menjadikan Blog Kamu Besar Dan Terkenal

Tehnik ini cukup mudah dikerjakan oleh blogger seperti apapun, karena tidak terlalu dibutuhkan pengetahuan yang banyak dan keahlian-keahlian tertentu. Perlahan tapi pasti, jika hubungan sesama blogger baik dan semakin akrab, dengan sendirinya nanti saling membantu dalam mempromosikan blog, sedikit demi sedikit orang akan mengenal blog kamu dan pada akhirnya nanti akan menjadi blog yang benar-benar terkenal.

Namun konon katanya, blogwalking ini hanya boleh dilakukan beberapa kali saja dalam satu hari, artinya ada batas maksimalnya kalau tidak salah 10 sampai 20 blog yang boleh dikomentari dalam satu hari. Oleh karena itu berkomentarlah sebanyak dan sebaik mungkin tapi jangan sampai berlebihan, karena setiap gerak gerikmu diawasi oleh polisi yang kapanpun siap memenjarakan kamu.

Demikian, semoga bermanfaat. Jika sekiranya ini penting dan menarik buat kamu, silahkan dibaca juga dulu :

logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

19 comments:

  1. blogwalking cara promosi gratis yang banyak manfaat, silahturahmi, tukar ilmu, promosi blog dan masih banyak manfaat blogwalking lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. promosi di blog sini bayar lo mas. hehe

      Delete
    2. bayar brapa mas?
      buat saya gratis kan yaa,, :D

      Delete
    3. emang mau ya kalau ntar jadi c'we gratisan? hehe

      Delete
  2. Wah bener banget mas... sering2 mampir ketempat saya makanya...
    biar makin terkenal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ntar kalau udah mampir maunya tinggal, gimana bolehkah tinggal di sana..

      Delete
  3. Cocok mas. Tadi saya baru baca judulnya saja dah tertarik untuk menyimak isinya,,eh ternyata beneran super mantep artikel mas Budi ini sehingga mampu menambah semangat teman-teman Blogger untuk rajin berkunjung ke blog teman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kena perangkap saya ya, kemakan sama judul artikel saya yang lagi agak keren ini. hehee

      Delete
    2. Ahaa, betul mas,,sungguh kemarin saya kena jurus jitunya mas Budi. Sip mas, lanjutkan dalam meningkatkan kreatifitas pembuatan judul dan kualitas isinya yang semakin hari semakin mangtap. Sukses selalu untuk mas Budi dan kita semua.

      Delete
    3. amin,, makasih banget mas doanya, tapi kalau saya sukses sendirian gak mau, gak enak mas, lebih enaknya kalau sukses bareng-bareng. hehe

      Delete
  4. Menjalin hidup baik dengan tetangga aja kita lgsg dpt manfaatnya, tetangga jd suka menolong kita atau sllu mmberi makanan yg dimiliki..
    aplg baik dgn teman blogger, sring blogwalking. manfaatnya jd menambah persaudaraan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ada yang dapat makanan juga nih, bagi dong..

      iya mbk disamping menambah persaudaraan juga dapat meningkatkan kualitas blog

      Delete
  5. bw itu kekurangan saya mas.. kurang kuota hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ditambah dong Teh,, adsensenya kan udah sering gajian. hehee

      Delete
  6. saling bw dan saling komen, komen jangan satu arah, harus lebih dari satu arah mas. agar kelihatan blog itu hidup, eh pemiliknya welcome kapan saja siap bales komen mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya satu arah itu gimana ya mas?

      Delete
    2. ya seperti ini mas, komntator tidak hanya sekali mengomen. saling bales. :)

      Delete
    3. Ow,, begitu toh. kalau bisa emang lebih baik itu biar lebih saling mengenal dan tambah akrab. setuju saya. hehe

      Delete
  7. mANTAP JUGA MANFAAT DARI BLOGWALKING

    http://perikanan38.blogspot.com

    ReplyDelete