Gelak tawa dan canda telah memenuhi gedung SD BINA ANAK SHOLEH TUBAN, kegemuruhan itu bukan hasil dari anak-anak melainkan gelak tawa dari para ustad dan ustadzah,,, ya, pada hari itu guru SD BAS melakukan demonstrasi besar-besaran. Bukan menuntut tentang hak melainkan mendemonstrasikan tentang kepiawaian mereka.

Pada hari sabtu (5/11/2016) SD BINA ANAK SHOLEH TUBAN mengadakan kegiatan dalam rangka memperingati hari pahlawan dan hari guru. Bukan hal yag kebetulan jika peringatan hari pahlawan dan hari guru terjadi dalam kurun waktu yang berdekatan, ini adalah sebuah bukti bahwa guru merupakan salah satu pahlawan dalam membentuk bangsa. Hal ini tidak dapat dipungkiri karena tanpa adanya guru, maka masa depan suatu bangsa akan suram.

Untuk menyemarakkan hari tersebut SD BINA ANAK SHOLEH TUBAN membuat terobosan yang luar biasa, bagaimana tidak, biasanya setiap kegiatan yang menjadi pelaku utama adalah para siswa namun kali ini yang menjadi aktor adalah para ustad dan ustadzah.

demo guru sd bas tuban 1
demo guru sd bas tuban 2
Dalam kegiatan ini para ustad/ustadzah dibagi menjadi 7 kelompok dan mereka berlomba-lomba memberikan tampilan yang semenarik mungkin. Tidak hanya itu saja di ajang ini mereka juga diajak berkelana ke dunia anak-anak, mengenang dimasa-masa mereka belajar dibangku sekolah dasar. Mereka merefiew kembali pengetahuan mereka melalui LCC (Lomba Cerdas Cermat). 

Tujuan dari  perlombaan ini bukan untuk merebutkan siapa yang menjadi pemenang namun sejauh mana mereka mengingat materi-materi yang telah lama terkubur didalam memori otak mereka karena kesibukan dan waktu yang telah mengikisnya.

Alhamdulillah sungguh luar biasa, tanpa di duga hampir seluruh soal yang telah dibuatkan oleh sebagian wali murid yg juga seorang guru telah terjawab tuntas dan bahkan juri (LPI BAS) hampir kehabisan soal karena dari kesemua kelompok memperoleh nilai yang sama.

Selain itu para ustad/dzah SD BINA ANAK SHOLEH TUBAN juga menunjukkan tentang kreatifitas mereka, mulai dari pakaian yang super heboh ( tetap syar’i) sampai yel-yel yang semakin menambah meriahnya suasana. Dengan mengeluarkan seluruh kemampuan, mereka membuktikan bahwa mereka adalah guru yang SIAGA. Guru masa depan yang tidak hanya mementingkan intelegent saja melainkan juga tentang kreatifitas, keterampilan serta frienship. Yang Insya Allah inilah yang akan menjadikan generasi-generasi yang sukses dimasa depan.

Kegiatan semacam ini bisa menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah yang lain. Tidak hanya menuntut murid untuk menjadi yang terbaik tapi juga menunjukkan bahwa guru itu bisa menjadi yang terbaik. Karena kesuksesan siswa tidak terlepas dari peran serta guru. Teruslah berjuang !!!!

Baca juga 3 Tahapan Dalam Mendidik Anak

SELAMAT HARI PAHLAWAN DAN HARI GURU
demo guru sd bas tuban 3

logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

0 comments: