tanda tanya
Dalam edisi kali ini penulis tidak akan memuat tentang kegiatan atau semacamnya namun kali ini penulis akan mengajak para pembaca untuk merasakan apakah kalian termasuk orang yang beruntung atau tidak.

Beruntung atau tidak itu adalah perasaan  yang pasti dirasakan oleh semua manusia karena itu sudah menjadi kodrat dari sang maha pencipta. Sebetulnya perasaan itu kedua-duanya tergantung dari manusia itu sendiri menyikapinya, apakah mereka termasuk orang yang beruntung atau tidak. 

Dalam keadaan yang sama manusia akan memiliki rasa yang berbeda dalam menanggapinya, cerita ini misalnya: ada sepasang suami istri yang telah lama menikah namun mereka belum memiliki keturunan, sudah berbagai macam cara dilakukan namun belum juga mendapatkannya.

Pada suatu hari ada seseorang yang bertanya tentang anak mereka dan mereka pun menjawab sesuai dengan kenyataanya, tanpa diduga orang tersebut menganggap bahwa pasangan tersebut termasuk beruntung dengan dalih mereka masih terlalu dini untuk mengurus anak, dini yang dimaksud adalah karena kehidupan pasangan suami istri tersebut belum mapan alias ijek miskin, anggapan mereka untuk menjadi orang tua itu harus memiliki kehidupan yang mapan minimal ya penghasilan yang rutin didapat tiap bulan itu cukup untuk membiayai kehidupan mereka.

Lain halnya dengan penilaian yang satunya, ada lagi yang berkomentar bahwa pasangan tersebut kurang beruntung, karena kebahagiaan rumah tangga itu akan lebih lengkap jika telah hadir seorang anak dalam kehidupan mereka. 

keluarga bahagiaDari kasus diatas dapat diambil kesimpulan bahwa keberuntungan seseorang itu tidak tergantung dari apa yang ia peroleh namun bagaimana orang tersebut menyikapinya.

Para pembaca yang semoga selalu beruntung, dalam kehidupan ini akan banyak sekali hal-hal yang akan membuat kita merasa beruntung atau tidak namun sebagai makhluk yang baik marilah kita selalu merasa beruntung dengan apapun yang telah terjadi karena itu adalah hal yang terbaik yang telah Tuhan berikan kepada kita.

Insya Allah jika selalu merasa beruntung itu akan mempertebal rasa syukur kita dan sesuai dengan janji Allah “Barang siapa yang bersyukur niscaya aku (Allah) akan menambah ni’matku, dan barang siapa yang kufur maka adzabku sangat pedih”.

Menurut anda bagaimana, Apakah Anda Termasuk Orang Yang Beruntung???

Silahkan utarakan perasaan Anda di kolom komentar dan silahkan baca juga yang satu ini :
Di Saat Merasa Hebat Di Situlah Kita Jalan Di Tempat

logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

1 comments:

  1. biar saya jadi orang yang bersyukur aja..., hehehe :)

    ReplyDelete