Monday, October 31, 2016

Meniti Harapan Di Balik Kesengsaraan

Tags

Kesengsaraan merupakan polemik hidup yang semestinya tidak diinginkan oleh setiap manusia, tak ada satupun yang ingin hidupnya melarat. Tidak punya tempat tinggal yang layak, makanan setiap hari belum tentu dijumpai apa lagi kebutuhan-kebutuhan lain yang sering tak tercukupi. Apa boleh buat ini adalah takdir yang harus dijalani.

Banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan hidup orang menjadi sengsara atau melarat, dan diantara faktor yang paling memicu dalam hal ini adalah ekonomi. Seiring bertambahnya tahun harga sandang pangan terus melonjak sedangkan pekerjaan semakin susah dicari. Kenyataan ini tentu membuat sebagian besar orang merasa resah, terutama bagi mereka yang tidak memiliki keahlian dan berpendidikan rendah. Cari kerja kemana-mana susah, kalau ada hasilnyapun belum mampu mencukupi kebutuhan sehari-hari

Pahitnya hidup yang dialami terkadang membuat orang berpikir ke bawah, takut membangun sebuah harapan, lelah dan putus asa. Bekerja keras banting tulang untuk mencari makan saja terasa begitu susah, berulang kali berusaha memperbaiki ekonomi tapi hiduppun masih begini-begini saja, tak berubah dan bahkan semakin sengsara.

Sengsara merupakan sebuah problema yang perlu disikapi secara dewasa. Sengsara terkadang hanyalah sebuah awal untuk menuju hidup yang bahagia, kalaupun tidak demikian sengsara bukan berarti tidak ada harapan untuk bahagia, harapan itu tetap ada dan setiap orang berhak membangun sebuah harapan.

orang lagi susah



HABIS GELAP TERBITLAH TERANG
Semua pasti ada hikmahnya, yakinlah bahwa setelah susah bahagia akan menyambut kita.

Baca juga Rumahku Adalah Surgaku

13 komentar

yup betul sekali mas, setiap orang berhak atas harapan yang di inginkannya tentunya dengan semangat yang gigih dan kiat berusaha pastinya kesengsaraan ini tidak akan menimpa pada diri kita

Dengan adanya Harapan maka akan timbul Semangat..hehee

setuju dengan bang Icah, harapan merupakan awal dari perjuangan hidup

Kepahitan hidup jika tidak disikapi dengan iman bisa membuat frustasi

iya mas berusaha keras merubah nasib adalah salah satu upaya untuk mengentas kesengsaraan

kalau harapan aja udah gak punya ini yang susah ya mas.hehe

mantab ni mas Dwi, kalau disikapai dengan iman maka akan sadar bener kalau semua adalah pemberian/ujian dari Allah ya mas

kesengsaraan memang tidak terlepas dalam hal ekonomi sptnya. Penduduk Indonesia memang ckup menderita digandrungi permasalahan ekonomi, namun dgn sbuah hrapan dan kerja keras maka setidaknya seseorang dpt keluar dri masalahnya.

Kata-kata penutupnya sungguh menyejukan mas, kesengsaraan merupakan sebuah problema yang perlu disikapi secara bijak. Sengsara terkadang hanyalah sebuah awal untuk menuju hidup yang bahagia.

Semoga kita menjadi manuisia yang sabar dalam menjalani hidup yang kadang tidak sesuai dengan harapan.

iya mbk, setidaknya kalau masih punya harapan mestinya akan terus berusaha

Amin,, ini doa yang mujarab buat ngadepin kesengsaraan

semoga bisa sabar dan menerima apa yang menjadi takdirnya. terus berusaha dan berdoa, jika tidak bahagia didunia, semoga bisa bahagia di akhirat.

amin,, ini nih poin akhir yang paling penting. harapannya bisa bahagia dunia akhirat, tapi kalau dunianya gak dapet jangan sampai di akhiratnya juga gak dapat.


EmoticonEmoticon