PENYEBAB USAHA PERCETAKAN ANDA SEPI
percetakan sepi

Setiap pengusaha tentu menginginkan agar usaha yang dibangunnya dapat berjalan dengan lancar, memiliki pendapatan yang lebih dan menuai sukses nantinya. Tak jauh beda, seorang pemilik usaha percetakan juga sangat mengharapkan agar usaha percetakannya selalu ramai dikunjungi banyak pelanggan. Berbagai strategi dilakukan demi menggait pelanggan sebanyak-banyaknya namun masih tetap saja usaha percetakan sepi, hanya duduk seorang diri mengharap agar segera dikunjungi.

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan
percetakan anda tidak dikunjungi dan jadi sepi, berikut :
PENYEBAB USAHA PERCETAKAN ANDA SEPI

TEMPATNYA KURANG STRATEGIS
Tempat keramaian atau yang mudah dijangkau misalnya di pinggir jalan raya, di tempat wisata, di mall dan lain sebagainya adalah tempat yang strategis karena mudah diakses oleh banyak orang, dengan demikian usaha percetakan yang anda buka di sana sangat besar kemungkinannya selalu ramai. Tapi jika percetakan anda berada di pedalaman yang sekiranya banyak orang tidak tau dan sulit dijangkau maka bisa menyebabkan percetakan anda sepi. Silahkan lihat Tempat Strategis Usaha Cetak Foto

KUALITAS CETAKANNYA RENDAH
Era digital seperti saat ini banyak sekali usaha percetakan foto yang telah dibuka, tidak cukup di kota bahkan di desa pun sudah banyak yang memulainya. Masing masing percetakan bersaing meningkatkan kualitas cetakannya, jika anda tidak memperhatikan kualitas cetakan anda siap-siap saja untuk ditinggal pergi oleh pelanggan anda. Para pemakai jasa percetakan hari gini sudah punya banyak pilihan, jika kualitas percetakan anda rendah maka mereka akan memilih tempat percetakan lain yang lebih berkualitas. Dari itu jangan biarkan kualitas percetakan anda tetap berada di tataran rendah. Silahkan lihat Percetakan Mini Kualitas Tinggi

ANDA ORANGNYA GALAK
Coba bayangkan jika anda pergi ke suatu tempat percetakan foto, hendak mencetak salah satu foto selfi anda yang baru saja dicepret dari ponsel. Mas/Mbk,, kira-kira foto saya ini bagus gak ya hasilnya jika dicetak?? sambil menyodorkan ponsel anda kepada pemilik percetakan tersebut langsung saja dia menjawab dengan nada menggerutu "foto dari ponsel kok mau bagus, bagus dari mana, dari pant*tmu". Tentu anda sangat menyesal pergi ke tempat itu, amit-amit jabang bayi cukup sekali aku datang ke sini tidak sudi lagi ketemu sama orang galak seperti ini.

Pelayanan yang kurang baik terhadap pelanggan menjadi penyebab utama usaha percetakan jadi sepi, selain dari kualitas dan tempatnya. Jadi berhati-hatilah melayani pelanggan yang datang kepada anda, sekali saja anda menyinggung dan menyakiti mereka maka cukup sekali itu juga mereka mengunjungi tempat anda.

Demikian, beberapa Penyebab Usaha Percetakan Anda Sepi dan sempatkan juga melihat serunya dan bagaimana yang terjadi dengan adanya

logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

36 comments:

  1. Pelayanan yang terbaik menurut saya yang harus di optimalkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas, emang itu adalah poin terpenting untuk menggait pelanggan percetakan

      Delete
    2. setuju dengan yang satu ini, kalau galak mah pada kabur pelanggan

      Delete
    3. idem aja pa idem banget? hahaa

      Delete
  2. Kayaknya betul tuh mas, itulah penyebab ya, iihh amit-amit jabang bayi... hehehehehehehehe :) kualitas paling penting untuk diperhatikan kayaknya, dan tentu faktor tempat juga.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa amit amit.. jangan sampai deh percetakan kita sepi hanya karenya galak

      Delete
    2. Yup, jangan galak-galak mas, hehe, siiippp :)

      Delete
  3. ternyata banyak sekali faktor yg bisa mempengaruhi sehingga bisnis cetaknya sepi ya mas.selain ke-3 nya bisa jadi karena masalah harga

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo masalah harga sih relatif mas kalo kualitasnya bagus tapi jangan juga terlalu mahal, setidaknya harga juga harus bersaing

      Delete
    2. mas yan juga lebih berpengalaman dalam bidang percetakan mas marnes, memang betul harga juga sangat berpengaruh sepi apalagi kalau sampai mahal sekali

      Delete
    3. secara memang konsumen maunya yg harga murah dengan hasil bagus,jadinya persaingannya makin ketat ya mas

      Delete
  4. ketiga faktor di atas dapat membuat usaha percetakan jadi sepi yah mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas dan mungkin masih banyak hal lagi yang bisa menyebabkan percetakan jadi sepi

      Delete
  5. :D
    sebagai penjual memang harus ramah ya mas sama pembeli sampai ada paribahasa pembeli adalah raja, tapi kalo yang belinya bikin jengkel sih semprot dikit gpp, takutnya konsumen malah makin berani ke kita.tapi ga semua konsumen kaya gitu yang baik banyak juga mas..
    hehehe
    sekedar pengalaman saja sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa emang nyamuk disemprot, disumprit aja deh mas..

      Delete
  6. yg sering itu kulitas photo jelek ,,,hehehe maknya org jadi males dtang lg ,..
    kedua tempt gk strategis ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngapain nyetak di tempat yang susah & njelimet, di tempata saya aja deh mas gampang & mudah dicari. hehee

      Delete
  7. dalam menentukan pesaing di bisnis atau usaha kualitas memang sangat harus kita perhatikan demi memuaskan para konsumen ya mas, apalgi dalam maslah pencetakan harus sangat teliti ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kepuasan konsumen itulah mas yang bisa bikin percetakan makin laris dan gak bakal sepi

      Delete
  8. Tambahin sedikit mas, mungkin masalah harga yang bersaing bisa masuk dalam hal penyebab usaha percetakan sepi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. harg juga boleh dah, kalau terlalu mahal bisa bikin percetakan makin sepi

      Delete
  9. pelayanan memang harus diutamakan ya mas??
    kadang saya juga pernah gtu lagi beli sesuati di warung, tapi yang melayani muka nya asem banget, kurang ramah, kan jadi males buat beli lagi ke warung itu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mukanya asem tambahin gula aja deh mas biar manis. hehee

      Delete
  10. Sebelum sepi order...percetakan harusss....berinovastif...

    ReplyDelete
    Replies
    1. masuk dah ini, berinovatif agar percetakan ramai dan tidak sepi..

      Delete
  11. yang ke 3 sering saya temui,,, sering nya sih jutek gak ramah terhadap pembeli...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dijutekin langsung aja tinggal lari.. hehee

      Delete
  12. Waduh,,,klo saya ketemu sama penjaga toko yang galak langsung saya skak ster tuh mas,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini nih mantab langsung diskak ster, gak sekalian betengnya mas? hehee

      Delete
  13. Terkmaksih banyak gan atas info nya, ane jadi belajar tentang berwirausaha biar usaha dagangan ane makin lancar amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas moga makin laris manis aja ya dagangannya..

      Delete
  14. wah jangan galak - galak berarti ya mas, heehehe
    gimana kalau yang jual orang batak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau yang beli orang batak sendiri sih udah biasa kali tapi kalu saya yang beli bisa langsung lariii. hehee

      Delete
  15. hahahhha, nyengir deh ada kata "galak"....iya sih, pedagang kalau gak ramah, orang ogah balik lagi kesono, selain karena faktor kualitas cetakan yang kurang bagus juga...xixixix

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya nyengir banget deh ini apalagi kalau smpek digalakin

      Delete
  16. FBS – Dapatkan Bonus Deposit Sekarang Juga, bergabung sekarang juga dengan kami
    trading forex http://fbsindonesia.co.id
    -----------------
    Kelebihan Broker Forex FBS
    1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 100% SETIAP DEPOSIT ANDA
    2. SPREAD DIMULAI DARI 0 Dan
    3. DEPOSIT DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANK LOKAL Indonesia dan banyak lagi yang lainya

    Buka akun anda di http://fbsindonesia.co.id
    -----------------
    Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui

    Tlp : 085364558922
    BBM : FBSID007

    ReplyDelete