Mendengarkan musik dapat mengurangi beban saat bekerja


MENDENGAR MUSIK BEKERJA MAKIN ASYIK
gadis cantik mendengarkan musik

Hai shobat setia Bas-studio apa kabar semua??
Apapun aktivitas anda hari ini semoga terasa enjoy dan makin asyik aja

Sudah menjadi kebiasaan saya mendengarkan musik di saat bekerja, khusunya ketika banyak job foto yang perlu diedit. Misalnya saja ada yang minta agar fotonya diganti background, digabungkan, diberi bingkai dan lain sebagainya. Pekerjaan seperti ini bisa dibilang cukup njelimet, butuh ketelitian dan ketelatenan yang tinggi agar hasilnya bagus. Terkadang merasa letih dan jenuh mengerjakannya, tapi beban itu berkurang ketika sambil mendengarkan musik-musik yang ku suka. Satu persatu gak terasa tiba-tiba pekerjaan selesai semua.

Mendengar musik saat bekerja kini dilakukan oleh banyak kalangan pekerja. Sempat saya tanya pada emak "mau ke ladang kok bawa hp mak, untuk apa?" dengerin musik katanya. "bekerja kok dengerin musik?" bisa bikin asyik dan pekerjaan terasa enteng nak. Ooowww

Mendengarkan musik ternyata dapat mengurangi beban saat bekerja. Buat yang kerjaannya di kantor tiap hari tiap saat duduk ngadepin laptop, gak tau apa yang dikerjakan, ada ini ada itu pokoknya selalu saja ada pekerjaan yang harus diselesaikan, hingga hal ini bisa menjadi beban yang sangat menjenuhkan. Anda bisa menguranginya dengan bekerja sambil mendengarkan musik, terserah musik apa saja yang anda suka. Kalau gak percaya silahkan dicoba saja!!!

Bekerja seharian penuh apalagi sampai numpuk-numpuk, 5 pekerjaan belum selesai 10 pekerjaan baru sudah datang lagi dan terus saja menghampiri. Keadaan seperti ini sangatlah membebani, tenaga banyak terkuras, badan terasa lemes dan pikiran pun jadi stres. Jika diterus-terusin bisa-bisa mampus. hehee

Dari pengalaman saya juga emak saya dan mungkin ini juga sudah dirasakan oleh teman-teman semua, bahwa mendengarkan musik saat bekerja memang bisa mengurangi beban dan bisa bikin bekerja terasa asyik. Maka artikel ini sangat cocok kiranya untuk tema Mendengar Musik Bekerja Makin Asyik

Demikian, Sempatkan juga nengokin
yang kini semakin meningkat dan menegangkan

logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

30 comments:

  1. Setuju mas, mendengarkan musik saat bekerja bisa membatu meringankan pekerjaan kita ya mas?
    tapi sayangnya kalo kerja di pabrik ga bisa sambil mendengarkan musik mas, jangankan mendengarkan musik, mainan hp saja bisa kena Surat Peringatan (SP).

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sayang deh buat yang kerjaannya di pabrik, jadi kurang asyik dong bekerjanya. hehee

      Delete
  2. saya juga sering mendengarkan musik sambil ngeblog mas, kadang-kadang bisa mendatangkan inspirasi juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling enaknya dengerin musik emang pas lagi ngeblog ya mas, dari malam sampai malam lagi gak bakal terasa. hehee

      Delete
  3. kalau di tempat kerja saya, bisa ketiban adukan atau besi dari puncak gedung nggak kedengeran sih akibat kupingnya di colokin hedset..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa saking khusuknya dengerin musik..

      Delete
  4. iya betul mas, kalau bekerja sambil dengerin musik, lebih asik dan nikmat, seperti lagi nyuci baju, beresin kamar, atau lagi negepel, hehehe..
    Tapi kalau lagi konsen ngurusin pekerjaan yg serius dan butuh konsen, aku memilih gak dengerin musik, takutnya gagal fokus, hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. cucian segudang pun gak bakal capek ya mbk.
      gimana capek nyucinya pake loundry. hehee

      Delete
    2. kalm aja dik...walaupun gagal fokus...kan ada AA

      Delete
  5. bekerja sambil mendengar music pasti memberikan inspirasi untuk terus bekerja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbk asal yang gak serius-serius amat. kalau yang serius sambil dengerin musik biasanya malah pudar..

      Delete
  6. Kalo aku kenapa jadi malah gak konsentrasi ya kalo ngerjain skripsi sambil dengerin lagu.. Duh.. ckckk..
    Aku lebih suka suasana yang tenang dan damai.. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau lagi nyuci aja mbk dengerin musiknya. hehee

      Delete
  7. Sepakat musik adalah pembangun kreatifitas juga

    ReplyDelete
  8. Memang mas, dengan mendengarkan musik fikiran yang tadinya stres bisa menjadi relaks kembali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau udah rilek jadi enteng ngerjain tugas. hehee

      Delete
  9. betul, saya juga sering melakukannya. kalau ga ada musik, dunia sepi kurang asik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah udah mendarah daging nih sama musiknya. hehee

      Delete
  10. Betul bingit mas, khususnya untuk pegawai kantoran, atau blogger tuh ya, sambil mendengarkan musik emang bikin asyik, saya kalau menulis konten untuk kudu sambil dengerin lagu,,, bikin semangat, tapi harus ada kopi juga, hehehehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa kopinya pake susu makin manteb deh

      Delete
    2. kalo mati lampu dan ga ada listrik panggil saya aja ya, saya bisa nyanyi loh..

      Delete
    3. genset masih ada mas jangan khawatir, musiknya tetep pake sound system saya & pasti bakal mantep kalao mas hendri yang karaoke. hehee

      Delete
    4. Iya mantebs tuh kalo kang hendri yang nyanyi, kayak ariel suaranya, hehehehehe :)

      Delete
  11. Jadinya lebih fresh dan makin semangat ya mas. Apalagi ada kopi plus roti bakarnya, pasti tambah mantap banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. asyik.. rati bakarnya udah dateng. hehee

      Delete
  12. memang sangat asyik sekali ya mas bud kalo kerja sambil demus alias dengerin musik, saya juga sambil dengerin musik, kalo ga ada musik saya nyanyi-nyanyi sendiri dah.wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh juga tuh mas asal jangan sampai dikira OBG (orang baru gila) wkwkwkk

      Delete
  13. Setuju,,,pekerjaan apapun klo dikerjakan sambil denger musik pasti lebih asyik ya mas...

    ReplyDelete