Menulis merupakan suatu pekerjaan yang ringan tapi tak seringan kapas. Meski tidak menghabiskan tenaga, menulis cukup menguras pikiran. Banyak yang memilih bekerja berat karena tidak mampu atau malas berpikir, padahal menulis juga bisa menjadi pekerjaan yang tak kalah jauh penghasilannya bahkan bisa lebih tinggi dari para pekerja berat.

Kita lihat para penulis buku, begitu sekali buku mereka diterbitkan uang selalu saja mereka dapatkan. Ini adalah salah satu bukti bahwa menulis bukan hanya sekedar coretan dan mainan belaka tapi menulis bisa menjadi suatu pekerjaan yang cukup menjanjikan. Seiring perkembangan zaman yang ditopang canggihnya teknologi, mendapat uang dari hasil menulis tidak hanya berputar pada dunia offline melainkan kini bisa dilakukakan secara online juga.

Menulis Dan Mendapat Uang

Nah, untuk kali ini kita akan membahas bagaimana menulis dan mendapat uang melalui dunia online

Menulis Dan Mendapat Uang dengan Online
1). Agar bisa menulis dan mendapat uang di dunia online tentunya kita perlu media, yakni website/blog. Kita hanya bisa menulis dan mempublikasikan artikel-artikel karya kita apabila sudah punya website/blog. Untuk itu langkah pertama yang kita perlukan adalah membuat blog, jika anda belum punya silahkan membuat blog terlebihdahulu atau jika belum tau caranya silahkan ikuti petunjuk Cara Membuat Blog Untuk Pemula

2). Baru setelah itu kita bisa bekerja. Menulislah sesuai kemampuan anda dan publikasikan di blog yang baru saja anda buat. Sesering dan sebanyak mungkin, semakin banyak tulisan di blog anda semakin besar peluang anda untuk mendapatkan uang. Kita bisa mendapat uang dari blog dengan berbagai cara diantaranya adalah dengan menjadi publisher Adsense, dalam hal ini silahkan anda lihat bagaimana Menjadi Publisher Adsense. Atau kita juga bisa mendapat uang dari blog dengan membuka jasa pembuatan artikel, silahkan lihat cara Buka Jasa Pembuatan Artikel Di Blog. Dan masih banyak cara-cara yang lain

Demikian, hal yang perlu diingat adalah "Tidak semudah membalikkan tangan untuk mendapat uang di dunia online" seberapa cepat dan seberapa banyak mendapatkan uang tergantung pada usaha kita masing-masing dan pastinya tidak terlepas dari jatah rejeki yang ditentukan oleh Allah sang maha pengatur rejeki.   

logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

3 comments:

  1. Enak juga ya mas bisa melkukan kegiatan santai dengan menulis dan mendapatkan uang apalagi kalau di blog ya rasanya garing bener.

    ReplyDelete
  2. Kenyataannya memang harus rajin juga dalam memperbarui tulisan di situs (kalau online). Dengan banyaknya karya yang diterbitkan akan mengundang banyak manfaat.

    ReplyDelete
  3. Bagi saya sendiri yang masih awam, menulis merupakan sebuah investasi, khususnya investasi jaangka panjang, akan mendatangkan uang namun tidak sekarang (secara langsung). Banyak bloggger yang sepertinya mempersiapkan konsep ini, bahkan dari mereka yang berbeda sama sekali dengan latar belakang pendidikan (pekerjaannya). Dengan menulis apapun tingkat pengetahuan dan apapaun hobi dan pekerjaannya bisa dilakukan dengan mudah, artinya tidak perlu dipaksakan "saya harus nulis apa?"

    ReplyDelete