Gmail merupakan singkatan dari "google mail" artinya sebuah akun email yang diproduksi oleh google. Sedangkan Email itu sendiri adalah singkatan dari "Elektronik Mail" yang artinya surat elektronik, dimana dengan aplikasi ini kita dapat mengirim dan dikirimi surat melalui jaringan internet. Lalu apa kegunaan gmail? Disamping dapat difungsikan sebagai sarana surat menyurat, kita juga bisa mendaftar dan masuk di berbagai akun produk google seperti google+, blogger, google drive dan lain sebagainya.

logo gmail

Bagaimana cara membuat Email Gmail?
Pertanyaan ini tentunya timbul dari sahabat-sahabat kita yang baru saja mengenal atau baru saja mau terjun ke dunia internet. Di sini saya akan coba berbagi bagaimana membuat email di gmail, semoga saja bermanfaat buat sahabat-sahabat yang belum bisa membuatnya. Berikut :

Cara Membuat Gmail Untuk Pemula
1). Pertama kita harus menuju ke akun gmail untuk mendaftar, silahkan kunjungi alamatnya di sini : Mendaftar Gmail

2). Seperti gambar di bawah inilah form pendaftarannya. Silahkan isi kolom-kolom yang tersedia sesuai data yang anda inginkan
mendaftar gmail
Catatan :
Nama Pengguna pada kolom ke dua inilah yang nantinya akan menjadi alamat email kita. Sedangkan nama pada kolom pertama akan tampil sebagai nama profil di akun gmail nanti. Saking banyaknya yang mendaftar terkadang alamat email yang kita buat nantinya sudah dipakai orang lain sehingga tidak bisa sesuai dengan keinginan kita. Jika demikian anda bisa cari nama lain atau bisa juga ambil saran yang muncul dibawah kolom tersebut.
* Untuk kolom Ponsel dan alamat email saat ini bisa dibiarkan kosnong saja.
* Pada kolom Ketik teks merupakan sebuah verifikasi yang membuktikan bahwa kita adalah manusia dan bukan robot, hehee. Silahkan diisi sesuai angka yang tersedia di atas kolom tersebut dan jangan lupa centang kotak kecil paling bawah yang membuktikan bahwa kita menyetujuai semua persyaratan google yang telah diberlakukan. Kemudian yang paling akhir tinggal klik Langkah berikutnya

3). Selesai sudah dan kini kita sudah memiliki email di akun gmail. Untuk melihat dan mengedit profil silahkan sahabat lihat Cara Membuka Akun Gmail yang telah tersedia.

Demikian Cara Membuat Gmail Untuk Pemula yang dapat saya berikan semoga ada guna dan manfaatnya.

logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

2 comments:

  1. keseharian membuat email beberapa kali lewat gmail haha

    ReplyDelete
  2. saya coba langkahnya mas, sangat berguna dan mudah dipahami.
    bagi pemula ini yang dicari.. top :)

    ReplyDelete