nikmat dan pentingnya air putih untuk kesehatan tubuh


Air putih yang kita minum setiap hari ketika kondisi badan dalam keadaan sehat terasa biasa biasa saja, tidak begitu nikmat. Hari kamis lalu, ditengah konsentrasi menulis satu artikel untuk diposting hari itu, tiba-tiba perut saya merasa mual, tenggorokan terasa neg-negan dan akhirnya saya muntah hebat. Tidak tau apa penyebabnya, hampir tiga jam muntah tak mau berhenti, sekujur badan terasa lemas tak bertenaga, hingga terpaksa harus memanggil dokter untuk mengobati saya. "mas tidak apa-apa, hanya diare biasa. sekarang saya suntik, lalu minum obat dan beristirahat insyaallah sembuh" kata pak dokter seusai memeriksa saya. Tidur beberapa saat kemudian bangun, badan saya sudah terasa lumayan enak, tanpa pikir panjang saya ambil air minum dan langsung menegugnya. Ternyata saya baru sadar kalau segelas air putih yang saya minum ketika baru saja sembuh dari sakit terasa begitu nikmat rasanya.  

Merasakan sentuhan air putih yang membasahi tenggorokan saya setelah sakit, mengingatkan saya ketika minum air putih di saat-saat sehat. Kenapa air putih yang saya minum saat sehat tidak senikmat air putih yang saya minum ketika baru saja sembuh dari sakit? Apa saya tidak bisa merasakan kenikmatannya atau memang sengaja tidak dirasa? ini menjadi tanda tanya buat saya.

Ketika keadaan saya sudah benar-benar sehat, saya minum air putih dengan mencoba benar-benar merasakannya. Ternyata air putih memang nikmat, tidak hanya pada saat sakit, baru sembuh dari sakit ataupun saat-saat sehat, air putih nikmat diminum kapan saja dan sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Hanya saja terkadang kita tidak menikmati ketika minum air putih disaat sehat, itulah kenapa kita tidak bisa merasakan nikmatnya dan justru kadang suka membuang-buangnya begitu saja. Padahal kita semua tahu bahwa air putih begitu banyak manfaatnya dan sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Segelas Air Putih
air putih

Karena begitu nikmatnya segelas air putih setelah sakit dan pentingnya untuk kesehatan tubuh mari kita hargai air putih, manfaatkan sebaik mungkin dan tidak lagi membuang-buangnya begitu saja. 

Lanjutkan membaca yang berikut ini :
1
MOBIL MEWAH LEWAT DEPAN RUMAH
2
SETITIK CAHAYA DALAM GELAPKU
3
PINTU RIZKI SENYUMAN IBU


logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

10 comments:

  1. terkadang orang lupa bersyukur yamas, padahal selain nikmat air putih juga bagus yah buat kesehatan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, makanya saya coba inget-inget sendiri, syukur-syukur kalau teman-teman juga ikutan inget. hehee

      Delete
  2. Air putih terasa nikmat saat hangat di minumnya setelah makan, beuh nikmat deh :G

    ReplyDelete
  3. saya malah jarang minum air putih -_-

    ReplyDelete
  4. air putih memang lebih menyehatkan..

    padahal air bening, kenapa lebih dikenal sebagai air putih ya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya, padahal yang mestinya putih itu kan susu. hahaa

      Delete
  5. air putih memang menyehatkan....bahkan konon air putih yang diberi doa-doa yang baik juga bisa menyembuhkan, karena dia akan membentuk suatu bentuk konfigurasi yang indah ketika diihat di kaca pembesar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bisa seperti itu juga ya bunda..

      Delete