Beberapa rintangan ngeblog dan cara mengatasinya


Bas-studio.com - Sebagaimana perjalanan hidup manusia tidak harus selalu mulus, ada suka terkadang juga ada duka, hari ini sesuai dengan rencana tapi belum tentu rencana itu tercapa di keesokan harinya, seperti itu juga aktivitas ngeblog yang kita jalani. Saya yakin setiap blogger (termasuk saya) menginginkan agar kegiatan bloggingnya bisa lancar tanpa adanya suatu rintangan apapun sehingga hasil yang didapatkan pun bisa tercapai dengan mudah, tapi perlu kita tahu bahwa perjalanan hidup tidaklah harus selalu mulus.

Rintangan Ngeblog Harus Dihadapi
orang sedih

Dalam menekuni dunia blogging, kita akan banyak dihadapkan dengan berbagai rintangan ngeblog yang terkadang bisa membuat kita menyerah jika tidak mampu mengatasinya. Mengingat hal itu, jangan jadikan rintangan sebagai beban melainkan jadikanlah rintangan sebagai tantangan yang harus dihadapi. Dengan demikian, satu persatu rintangan akan terlewati dan kita pun mampu bertahan untuk melangkah lebih jauh mengoptimalkan blog kita.

Apa saja rintangan ngeblog itu? banyak sekali diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Padatnya kesibukan dunia offline
  • Koneksi internet tidak kompromi
  • Terjadinya kesalahan perayapan
  • Merajalelanya plagiator
  • template eror
dan lain sebagainya

Lalu, bagaimana mengatasi rintangan ngeblog ini?

1). Sabar
Sabar bukan berarti hanya cukup menerima apa yang terjadi melainkan menerima dan turus berusaha untuk memperbaiki keadaan yang terjadi. Misalnya terjadi eror pada template, kita hadapi saja dengan hati yang tenang dan sabar, kemudian diiringi dengan terus berusaha untuk memperbaikinya, begitu juga dengan kejadian-kejadian yang lain. Dan mungkin yang sering kali membuat kita tidak bisa sabar adalah ketika koneksi internet tidak lagi bisa diajak kompromi, bawaannya ingin marah saja. Beberapa hari yang lalu kebetulan saya mengalaminya, koneksi internet yang saya pakai benar-benar lelet bahkan tidak mau connect. Kejadian seperti ini bisa menjadi belenggu bagi kita, lihat Koneksi Internet Lelet Jadi Belenggu tapi alhamdulillah sekarang mulai normal kembali dan mudah-mudahan bisa lancar untuk seterusnya. Kalau saja tidak sabar dan mau berusaha, mungkin akan berhenti sampai di sini dan tidak lagi mau mengurusi blog kita. hehee

2). Tahu Ilmunya
Agar bisa menyelesaikan masalah atau rintangan-rintangan yang dihadapi, maka kita harus tahu ilmunya. Misalnya saja ketika mengalami banyak kesalahan dalam perayapan, dan kita tidak tahu bagaimana cara memperbaikinya tentu sulit untuk menyelesaikannya. Atau ketika banyak artikel kita yang dicopy paste dan kita tidak tahu bagaimana cara menghindarinya, maka ini bisa saja menjadi rintangan besar dalam kemajuan blog kita. Dari situlah mempelajari ilmu-ilmu yang berkaitan sangat diperlukan.

3). Tetap Semangat
Seperti yang kita rasakan, semangat dalam menekuni aktivitas blogging sering kali tidak stabil, terkadang naik dan terkadang juga turun. Ini adalah hal yang wajar, menurunnya semangat ngeblog mungkin saja terjadi karena banyaknya hambatan atau rintangan dalam mengelola blog yang belum terselesaikan. Maka dari itulah, seorang blogger dituntut untuk memiliki mental baja, anti peluru dan pantang mundur. Mengingat masalah akan selalu ada, sebagaimana pepatah "pohon semakin tinggi semakin kencang badai menerjang" maka semangat harus dijaga dan terus dipupuk. Semangat Ngeblog Tak Harus Berhenti

Dengan sabar, tahu ilmunya dan tetap semangat satu persatu rintangan yang ada akan terlewati dengan baik. Tidak perlu lari tapi Rintangan Ngeblog Harus Dihadapi.  

logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

10 comments:

  1. satu lagi mas,,,, focus dengan apa yang kita miliki dan selalu belajar dan pantang menyerah

    ReplyDelete
  2. Benar Kang, dalam ngeblog kita harus terus belajar dan mau menerima hal yang baru, terutama masalah yang baru yang harus di hadpi dan dicarikan solusi yang terbaik dan tidak mengenal menyerah.

    ReplyDelete
  3. hehe ,,,buat sy no satu yg paling sering dialami mas ,,,

    ReplyDelete
  4. tetap semangat ya mas, yg penting kita yakin niscaya gak akan sia2 ngeblognya :D salam sukses...

    ReplyDelete
  5. happy blogging terus ya Mas...semangat semangat!

    ReplyDelete
  6. memang banyak rintangan, apalagi kalo ngeblognya hanya sampingan ato buat kesengan saja, seringnya nggak ada perhatian

    ReplyDelete
  7. Hidup aja banyak cobaan begitupula dalam ngeblog.., Mesti pandai-pandai menghadapi rintangan dalam ngeblog, Agar bisa tetap eksis.. :)

    ReplyDelete
  8. saya setuju sekali point-pint diatas mas, hadapi saja dan jangan lupa itu

    ReplyDelete
  9. asik mas budi, lanjut..
    saya sih berdoa supaya dunia offline kita semua, para blogger tetap sukses, demikian juga nantinya dalam dunia blogging.

    ReplyDelete
  10. tantangan ngeblog, artikel tidak kunjung muncul di halaman pertama google search mas, mungkin itu juga yang bisa membuat malas.hehe

    ReplyDelete