Tuesday, March 17, 2015

Mobil Mewah Lewat Depan Rumah

Tags

Bas-studio - Sepasang suami istri duduk di teras rumah yang sederhana, seusai bekerja seharian penuh mereka beristirahat, bersantai dan ngobrol berdua sambil menunggu adzan maghrib tiba. Kehidupan mereka pun sederhana sebagaimana rumah yang dimilikinya, mereka ingin sekali bisa merubah kehidupannya agar lebih layak hingga merasa bahagia. Mereka adalah Luluk (istri) dan Rusman (suami). Di tengah asyiknya obrolan mereka, ada satu mobil mewah yang dengan mulusnya berjalan tanpa suara lewat di depan rumah dan mereka hanya bisa memandanginya saja. 

Sang istri bergumam...
Luluk  : "andai saja kita punya mobil mewah seperti itu, betapa bahagianya kita ya pak... bisa jalan-jalan keliling kota bahkan seluruh isi jagat raya dengan mengendarainya"
Rusman  : "hehee..."
Luluk  : "kenapa bapak cuma nyengir aja, apa bapak gak seneng kalau punya mobil seperti itu?"
Rusman  : "emang ibu bisa bahagia ya kalau bapak mampu beli mobil mewah seperti tadi?" 
Luluk  : "ya tentu saja ibu bahagia sekali dong pak,,,"
Rusman  : "lalu bagaimana jika mobil itu bapak pakai untuk bonceng perempuan lain, apa ibu tetap bahagia juga?"
Luluk  : "ya gak gitu juga sih..." gumam si istri
Rusman  : "kita kan masih punya kaki, yang dapat mengantar kita pergi ke manapun kita mau, gratis lagi, gak beli dan gak dipungut pajak tiap tahunnya. mending ini kita syukuri aja dulu ya bu... bapak belum punya uang"  usahanya menghibur sang istri

Sekilas, mobil mewah yang dimiliki dapat merubah hidup seseorang lebih bahagia. Sebagaimana pandangan sebagian banyak orang, bahwa tolak ukur kebahagiaan itu ada pada harta, mobil mewah, rumah mewah, uang melimpah dan lain sebagainya itulah yang membuat mereka bahagia. Namun pada kenyataannya, tidak sedikit orang kaya yang belum merasa bahagia tapi justru mengalami banyak problema dalam hidup mereka. Sperti halnya terserang berbagai macam penyakit, tidak harmonis dalam berumah tangga dan lain sebagainya.

Hidup serba mewah terlihat indah, memiliki uang banyak membat kita mampu membeli apa saja, memiliki mobil mewah membuat kita bergaya begitu juga dengan rumah yang mewah. Itulah sebabnya banyak orang yang memimpikannya, bukan berarti tidak boleh memiliki harta yang melimpah melainkan yang terpenting di sini adalah bagaimana kita mensyukurinya. Terkadang keinginan untuk memiliki segalanya membuat kita lupa, selalu merasa belum punya apa-apa dan susah mensyukuri apa yang ada.

Benar kata Rusman "kita masih punya kaki..."  nikmat agung yang patut kita syukuri tapi sering terlupakan, kita menganggap kaki hanya sebagai barang biasa. Padahal kita tidak pernah membelinya dan tidak ada juga biaya pajaknya, kaki yang bisa kita pakai untuk berjalan kemana saja dengan cuma-cuma tapi justru kita mengejar mobil mewah yang harganya tidak ada duanya dan pake pajak tiap tahunnya. Ini sering membuat lupa atas apa yang kita punya.

Memiliki mobil mewah, rumah mewah, harta melimpah akan lebih indah dan berasa dengan mensyukurinya, begitu juga hanya memiliki kaki saja dapat menjadi barang yang paling istimewa jika tetap disyukuri. Tapi semua menjadi hambar, biasa saja dan tidak ada yang istimewa jika kita tidak menikmati dan mensyukurinya.
Mobil Mewah
mobil mewah

46 komentar

bener banget, dengan mensyukuri menjadikan semuanya terasa istimewa..tak perlu mobil bagus,namun bukan berarti kita pasrah dengan apa yang ada.tetap harus berikhtiar..

Punya mobil, ngerawatnya mahal bingit loh mas
Kalo kaki kan cuma cukup nyelonjor :)

Ingat kata orang tua saya Kang, kalau mau punya mobil mewah, jadikan hati kita dan kehidupan kita serasa selalu mewah. He,, he, he,,,

selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT itu jawaban yang bijak oleh suaminya,, padahal sebenernya pengen juga punya mobil sendiri,,, wahahahahahaha

Intinya sih, syukurilah apa yg kita punya, gitu ya sob? ^_^ bagus bgt artikelnya

bener juga ya pake kaki nggak beli gratis lagi nggak kena pajak tiap tahunnya
apa jaman sekarang masih mau pake kaki..?

iya mas terus berikhtiar dan bersyukur itu yang akan membuahkan hadil dengan lebih berasa nikmat

seperti kakinya mbk Susi yang suka nyelonjor itu ya. hahaa

ini peasan orang tua yang penuh makna, biar kita tidak selalu merasa kurang ya kang..

mas sendiri gimana hayo? ngaku aja deh..

ya begitu deh tujuannya, cerdas banget sih..

la terus,, mbk imerlinanya udah gak pake kaki gitu ya?

keinginan2 itu memang watak dasar manusia.nggak pernah ada kata cukup
pokoknya kita mesti mensyukuri apa yg sudah kita miliki yamas.

kayaknya boleh juga deh, asal jangan mas yan yang minta gendong

iya mas, terus mas yan sendiri inginnya apa hayo?

Syyukuri apa yg ada, hidup adaalah anugrah, gitu pan katanya mah ya mas

berbaktilah kepada Orang tua maka anak mu akan berbakti padamu

berbakti kepada orang tua adalah kunci sukses dunia dan akhirat .

betul banget itu mas, hidup adalah anugrah yang patut disyukuri semuanya..

kayaknya yang ini salah alamat deh mas, tapi gak apalah..

saya setuju sekali mas dengan artikelnya,,
pandangan sebagian banyak orang, bahwa tolak ukur kebahagiaan itu ada pada harta, mobil mewah, rumah mewah, uang melimpah dan lain sebagainya itulah yang membuat kita bahagia.
mending syukurin dulu apa yang sudah kita capai dan yang sudah ada dari kita berkat pemberianNya...

cuma sekali saja ya mas setujunya.. hehee

point banget Mas.
yang paling indah dan paling membanggakan itu bernama rasa syukur. dan hati-hati, saat mobil mewah dan rumah mewah dalam genggaman, rasa syukur itu pelan2 menjauh, dan di situ bisa menjadi pangkal malapetaka.

tapi kan kupluknya kayak kantong dora emon dong

mbak imer minta gendong mas yanto?

mas Zach ini nasehatin pa nakut-nakutin sih bikin orang takut aja ah

kantong doraemon bisa buat ngantongin mobil mewahnya mas

ternyata kesederhanaan itu indah dan tidak pernah memberatkan dengan rengekan keharusan yang membebani ya bud. makanya saya sukanya yang sederhana aja, kalau terlihat ribet, itu berarti suatu yang beda aja kali bagi pandangan umum dan sebenarnya itu juga berangkat dari hal sederhana juga bud....ok sangat inspiratif. semoga kawan-kawan juga bisa mengambil kemanfaatan dari hikmah dalam tulisan ini. makasih dan salam sahabat blogger.

betul mbah, kesederhanaan bakal terasa mewah jika kita bisa mensyukurinya. sama-sama mbah..

kalau aku tak perlu mobil mewah, rumah mewah kalau bikin hati kita miskin dan terbelenggu kemewahan.. (eh bohong dot com)

dilihat dari kacamatanya, mbk santika ini orangnya serba mewah deh, luar dalam..

punya harta belum tentu bahagia ya. yg trpenting harus mensyukuri yg ada

makanya tetep yuk kita pupuk rasa syukur

wah kalau saya masih nabung aja kalau mau beli mobil mewah :D

moga kita selalu termasuk kepada orang-orang yang selalu mensyukuri NikmatNya. amin.

sana yang nabung entar mobilnya saya yang punya mas..

amin amin amin ya robbal alamin..

benihnya aja gak ada bagaimana mupuknya

Hehehe, kalo buat bonceng istri muda, mantap tuh mas. Mantap kena pentungan istri :D :D :D

bukannya pentungnya dibawa sama suami mas. hahaa

itu keren percakapannya, kalau bawa perempuan lain gemana, pasti ibuknya langsung susah mau ngomel lagi, hahahha

kadang kita menilai orang dari fisik saja, punya mobil pasti senang, tapi kita tak tau nyatanya gemana

hebat ya, kalau tau gitu pati deh gak jadi pengen punya mobil mewah, asal suami setia bisa bikin hidup bahagia. hehee

hehe, iya mas. dengan berikhtiar pasti ada jalan..


EmoticonEmoticon