cara mudah membuat kode warna dengan menggunakan program photoshop



MEMBUAT KODE WARNA LEWAT PHOTOSHOP
Kode Warna

Bas-studio - Ketika mengotak atik template misalnya saja ingin mengubah salah satu warna bagian dari desain blog, kita harus mengganti kode warna tersebut dengan kode warna pilihan kita. Nah, untuk mencari kode warna itu sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara, yang paling sering digunakan biasanya melalui situs-situs online yang menyediakan tools warna. Jika ingin membuat kode warna dengan cara online, teman-teman bisa mencarinya di Tools Kode Warna Untuk Blog yang juga telah tersedia di blog ini. Dan uniknya lagi, ternyata membuat kode-kode warna seperti ini bisa juga dikerjakan dengan menggunakan photoshop tanpa harus memakai situs online.

Bagi teman-teman yang ahli mengotak atik template blog juga mahir photoshop tentunya sudah tidak asing lagi dengan cara membuat kode warna lewat photoshop ini. Tapi buat teman-teman yang baru belajar otak-atik template blog dan juga lagi belajar photoshop masih ada yang belum mengerti tentang hal ini. Harapannya artikel ini bisa menjadi jawaban buat teman-teman yang lagi bingung ke sana ke mari mencari tutorial tentang cara membuat kode warna, khususnya dengan cara yang unik ini yakni lewat photoshop. Oke,,, mari kita mulai

CARA MEMBUAT KODE WARNA LEWAT PHOTOSHOP :
1). Silahkan buka program photoshop yang teman-teman miliki, kemudian lihat menu samping kanan bagian warna. Jika sudah ketemu silahkan klik salah satu kotak warna seperti contoh gambar di bawah yang saya beri tanda anak panah berwarna biru.

Cara Membuat Kode Warna

2). Selanjutnya akan muncul jendela seperti gambar di bawah, dan di sinilah teman-teman bisa memilih warna sesuai selera masing-masing. Silahkan geser bagian yang saya beri tanda anak panah warna kuning atau juga anak panah warna biru pada warna yang teman-teman inginkan. Setetah yakin dengan pilihan warna silahkan ambil kodenya pada kolom yang saya beri tanda anak panah hijau, dan sukses sudah pembuatan kode warnanya. Sangat mudah kan,,??

Cara Membuat Kode Warna Lewat Photoshop

Demikian Cara Membuat Kode Warna Lewat Photoshop yang bisa saya berikan, semoga dapat membantu keperluan teman-teman semua dalam hal ini. Silahkan lanjutkan membaca Cara Kompres Gambar Dengan Photoshop dan jangan lewatkan tutorial menarik lainnya di :

TUTORIAL PHOTOSHOP
TIPS MUDAH BELAJAR PHOTOSHOP

logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

14 comments:

  1. pengen banget belajar photoshop...semangat semangat hehe

    ReplyDelete
  2. Asyik, Tinggal gerakin crousernya langsung nongol kode warnanya ya mas :)

    ReplyDelete
  3. caranya cukup mudah yamas,dan pilihan warnanya juga sangat banyak

    ReplyDelete
  4. Heiheieh Semakin asyik saja nih kreasi wrna dengan PhotoShop

    ReplyDelete
  5. boleh di coba nih kang, dalam menentukan pilihan warna didalam potosop. trims infonya

    ReplyDelete
  6. Usahakan dalam membuat kode warna di Photohsop jangan sampai memilih warna yang mempunyai nilai Gamut Warning agar hasilnya sama .... :)

    ReplyDelete
  7. Kebetulan inih Mas.. lagi belajar sedikit2 ttng PS.. yg sussah pahami ituh mas..sistem2 layer2nya hiihihi

    ReplyDelete
  8. tinggal buka photosp bisa kita kreasi kode warnanya

    ReplyDelete
  9. saya kalo buka photoshop bingung mau ngapain mas.hehe
    tapi kalo sekarang buka photoshop mau nyobain ini deh mas..

    ReplyDelete
  10. Kadang kadang pengin ngerubah warna template tapi masih bingung kode mana yang harus diganti kalau coba -coba takutnya malah berantakan

    ReplyDelete
  11. sipp mas, sangat membantu untuk newbie seperti saya :D ....

    ReplyDelete
  12. Gampang banget ya mas nyari kode warna via photoshop. Pilihan warnanya juga buanyak (pake 'u').

    ReplyDelete
  13. itu kan berarti untuk kepentingan sendiri, trus biar bisa diupload di web/blog gimana mas?

    ReplyDelete
  14. di sini memang tempatnya belajar photoshop, saya pengin bikin gambar vektor dari gambar foto mas.. bisa dishare tutorialnya.

    ReplyDelete