Ada penampakan sorot cahaya yang terpancar di atap panggung pada malam peringatan maulid nabi


Bas-studio - Penampakan Sorot Cahaya Di Malam Peringatan Maulid Nabi. Karena kesalahan teknis pihak sound system, kabel lampu yang ada di panggung malam peringatan maulid nabi dan haul masyayikh dusun cumpleng ini putus dan lampu pun padam. Belum sempat dibenahi karena pada saat itu kontestan festival hadrah dengan nomor urut 11 sedang asyik menunjukkan kebolehannya.

Keadaan panggung gelap gulita, dan saya pun harus memotret dalam keadaan itu. Sedikitpun cahaya tidak kelihatan di saat pengambilan gambar berlangsung, dan saya dikejutkan dengan adanya sorot cahaya yang terpancar pada atap panggung itu ketika melihat hasil pengambilan gambar tersebut. Saya mengira bahwa hasil jepretan tadi akan terlihat gelap karena memang keadaan pada saat itu benar-benar gelap gulita, tapi ternyata di sana tampak sesorot cahaya yang terpancar.

Penampakan Sorot Cahaya

Penampakan Sorot Cahaya

Penampakan Sorot Cahaya Di Malam Peringatan Maulid Nabi

Ini benar-benar asli dan bukan rekayasa, saya pun kurang tahu cahaya apakah itu yang jelas ini adalah penampakan. Silahkan anda lihat juga


logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

26 comments:

  1. Gak bisa ngasih kata kata nih mas, mungkin itu pertanda bagus atau apa saya gak tahu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. la ini udah bisa ngasih kata-kata gini kok mas, kalau gak bisa ngasih mungkin gak bakal ada komentarnya. hehee

      Delete
  2. Subhanlallah .. merinding saya mas bacanya kira kira itu cahaya apa yah ? hmmmm .. padahal keadaan pada saat itu lampu sedang mati

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. iya beneran mas, saya gak bisa buat cahaya seperti itu saya cuma buat lingkaran merahnya saja

      Delete
  4. wow..fenomena luar biasa dikala sedang memperingati Maulid Nabi, sungguh kebesaran Allah SWT sangat tidak dapat disangsikan banget ya mang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini adalah fenomena pertama kalinya yang saya alami dari sekian kalinya saya memotret kang..

      Delete
    2. coba sebagai sesepuh kita bersama, mungkin Kang Lembu mau menyampaikan wejangan sesuatu?

      Delete
  5. saya mengucap Masya Allah
    semoga ini pertanda baik, bahwa forum ini sangat diridhai Allah

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin,, semoga memang begitu ya mas Zach..

      Delete
  6. mungkin itu efek pantulan cahaya mas,,,, tapi Allah Huallam mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau efek pantulan cahaya saya bisa mengenalinya mas, dan kalau memang benar demikian seharusnya sorot cahaya ini ada pada semua hasil foto, tapi yang ada hanya satu foto ini saja sebelum dan sesudahnya juga tidak ada sama sekali.

      Delete
  7. Subhanallah, Maha Suci Allah :) . semua bisa terjadi atas ijin dan kehendakNYA ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, mudah-mudahan saja cahaya itu pertanda baik..

      Delete
  8. judulnya sudah benar tuh, ini adalah penampakan............... penampakan sorot cahaya, hihi...

    ReplyDelete
  9. subhanallah... semoga membawa berkah..

    ReplyDelete
  10. semoga menambah keimanan kita ya Mas :)

    ReplyDelete
  11. Bisa jadi itu penampakan malaikat yang ikut memperingati maulid nabi ya mas.. subhanallah

    ReplyDelete
  12. Wallahu 'alam ...
    setiap amal ibadah yg dilakukan secara ikhlas pasti sellau ada hikmah yg tersembunyi ...

    ReplyDelete
  13. Mungkin harus dikaji dulu secara teknis dan ilmiahnya. SOalnya isu seperti ini sudah sering muncul di berbagai media. Hasilnya cuma efek dari cahaya, pencahayaan, pantulam maupun unsur teknisnya. Walau pun demikian tidak tertutup kemungkinan kalau ini adalah salah satu bukti kebesaran Allah SWT. Wallahu Alam

    ReplyDelete