kerugian memakai koneksi internet dengan kecepatan rendah


Bas-studio.com - Setiap pengguna internet memakai koneksi yang berbeda, ada yang memakai koneksi dengan kecepatan tinggi ada juga yang memakai koneksi dengan kecepatan rendah, itu semua tergantung pada kemampuan dana yang dimiliki oleh masing-masing pengguna. Sungguh beruntung, mereka yang mampu memakai koneksi internet dengan kecepatan tinggi, dapat berselancar di dunia maya dan menjalankan aktivitas online apapun tanpa harus mengalami banyak hambatan. Tapi akan jadi belenggu besar bagi mereka yang hanya mampu memakai koneksi internet dengan kecepatan yang sangat rendah.

Koneksi Internet Lelet Jadi Belenggu, seperti itulah yang saya alami. Beberapa hari ini saya benar-benar dibuat resah, gelisah, gundah gulana tumpuk jadi satu dan membelengguku. Entah karena gangguan teknis atau karena memang saya tidak mampu membeli kuota, sehingga koneksi internet yang saya pakai akhir-akhir ini sangat kacau, lelet bahkan terkadang tidak connect sama sekali. Akibatnya, harus banyak aktivitas blogging yang terpaksa tertunda. Membuat artikel, blogwalking, mencari referensi semua jadi terhenti. Bukan hanya itu, kerugianpun terus saya alami mulai dari menurunnya pendapatan, berkurangnya pengunjung, dan mungkin juga dirasani oleh teman-teman blogger.

Koneksi Internet Lelet
Koneksi Internet Lelet

Sebagai seorang blogger, tentu hal ini sangat mengganggu dan benar-benar menjadi belenggu bagi saya. Kalaupun kesibukan mungkin masih bisa diantisipasi dengan mengatur jadwal atau menyisipkan waktu disela-sela pekerjaan dan lain sebagainya. Tapi ini adalah koneksi, saya tidak bisa mengendalikannya karena semua itu diluar batas kemampuan saya. Pada kesempatan kali ini, saya mohon maaf kepada semua sahabat blogger karena beberapa hari ini saya tidak bisa berkunjung di blog kalian atau mungkin untuk beberapa hari mendatang dengan alasan koneksi yang tidak bisa diajak kompromi, dan saya harap bisa dimaklumi.

Demikian sekedar ungkapan belenggu dalam koneksi internet yang lelet. Saya sangat berharap suatu saat mampu dan menemukan koneksi internet berkecepatan tinggi yang cocok dengan daerah tempat tinggal saya, sehingga tidak lagi harus mengalami banyak hambatan dalam aktivitas online terutama untuk mengelola blog agar lebih baik ke depannya nanti.

Sebagai tambahan bagi yang kebetulan memakai koneksi internet sama seperti saya bisa baca-baca juga yang berikut ini :


logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

18 comments:

  1. Saya sangat sepakat dengan artikel yang keren ini, baik makasih gan

    ReplyDelete
  2. Kadang kuota berlimpah juga sering tidak dibarengi dengan koneksi yang stabil. Untuk daerah saya tidak semua kartu Internet berjalan baik

    ReplyDelete
  3. Mungkin ini yang dikatakan lagi semanagt-semangnya blogging atau mau update blog, eh,,,, malah internetnya yang lmot ya kang ? memang kalau sudah begini rasanya tidak bisa di ucapkan deh. Siapapun bloggernya rata-rata juga pasti mengalami hal seperti ini, termasuk diri saya Kang. he,, he, he,,

    ReplyDelete
  4. Kalau koneksi lelet atau ga konek ati ini pengen marah-marah aja, tapi utung bisa ketahan :D

    ReplyDelete
  5. kalo saya koneksi nya super woow deh pakai kartu 3 jaringan nya dibikin modem di hp.smoga cpet pulih mas koneksinya.hehe

    ReplyDelete
  6. alhamdulillah saya koneksi aman disini lumayan kencang,

    ReplyDelete
  7. kalau aku pake m3 yang 11 giga 25 ribu, sangat murah sih, tapi jaringan seadanya, cukup untuk internetan 1 bulan mas..

    ReplyDelete
  8. kadang lelet menjadi kendala tersendiri itu sangat mengganggu kalau kita mengoleh data atau lainnya. lain hal lagi ketika mati lampu, pas ada acara di rumah...kan bisa berabe juga.

    oh ya maaf baru bisa berkunjung...
    saya mengurus jenazah ibu yang telah berpulang kerahmatullah pada tanggal 24 feb 201 5 kemarin. saya mohon doanya ya semoga beliau mendapat tempat terbaik dan berbahagia di sisi Allah SWT, amin.

    ReplyDelete
  9. semoga koneksi internetnya kembali normal mas budi

    ReplyDelete
  10. wahhh kasian kasian kasian moga koneksi nya cepet normal kembali mas bud dan alhamdullilah kalo disini koneksi adem ayem aje :D

    ReplyDelete
  11. saya sempat tu mas membanting modem karena koneksi internet yang cukup lelet, padahal modemnya kan ndak salah, tapi itulah, karena sudah emosi, ya akhirnya harus beli modem baru heehee

    ReplyDelete
  12. Miliki 2 modem mas GSM sama CDMA jadi kalau jaringan error ganti kartu dengan jaringan yang paling lancar.Tapi yang paling nyebelin ketika baru saja beli paket eh tahunya nggak bisa konek nasib nasib kalu sudah gini ngadu kemana?Ke CS paling jawabannya segera akan ditindak lanjuti.

    ReplyDelete
  13. bener mas...koneksi lancar pekerjaan juga lancar, kalo koneksi lemot kadang bikin otak buntu

    ReplyDelete
  14. sama nih mas, daerah saya juga gak menentu, kadang sinyal bagus, kadang buruk sampai gonta ganti kartu segala.

    ReplyDelete
  15. kayaknya perlu beralih ke yang lain mas

    ReplyDelete
  16. lebih baik pasang aja wifi dirumah mas biar ngga repot sama koneksi lelet

    ReplyDelete
  17. Kapan ya, koneksi internet Indonesia kayak Korut :|
    Koneksi lelet emang ngeselin, sih

    ReplyDelete
  18. kalo ini problem utama saya, blom dapet yg wuss

    ReplyDelete