Bas-studio.com - Konsistensi merupakan bagian terpenting bagi blogger yang serius, namun untuk bisa menulis atau update artikel secara continuous tidaklah mudah, terkadang kita rajin menulis atau mempublikasikan artikel dan terkadang justru tidak update sama sekali untuk beberapa saat. Kenapa demikian? Karena ada beberapa penghalang yang menyebabkan seorang blogger tidak konsisten.

Orang Santai

Berikut beberapa Penyebab Blogger Tidak Konsisten sesuai kondisi masing-masing :

1). Banyak Kesibukan
Ini merupakan penghalang yang paling sering dialami oleh kebanyakan blogger. Bagi sebagian besar blogger yang hanya mengandalkan kemampuan menulisnya yang pas-pasan seperti saya misalnya, ketika begitu banyak kesibukan dunia offline yang banyak menyita waktu dan tidak bisa ditinggalkan maka terpaksa update artikel harus berhenti untuk beberapa saat.

2). Rasa Malas
Karena beberapa faktor tertentu terkadang seorang blogger merasa malas untuk update artikel dan ketika rasa malas ini melanda maka tidak menutup kemungkinan aktivitas blogging pun berhenti termasuk update artikel. Silahkan lihat juga Penyebab Blogger Malas Menulis

3). Sakit Parah
Ini diluar kemampuan manusia, dan ini merupakan penghalang terbesar bagi blogger untuk update artikel secara 
continuous. Jangankan menulis, untuk bergerak saja susah ketika sakit parah melanda kita. Maka mau tidak mau update artikel pun harus berhenti dan meninggalkan konsistensi untuk beberapa saat.  


logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

8 comments:

  1. Kalau tidak konsisten jangankan blogger ya Mas, pekerjaan apapun juga banyak tersendat dan sulit sepertinya untuk bisa maju. he, he, he,,

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya yang selalu belajar menjadi pemblogging kiranya harus lebih konsisten terutama pada konten yang saya buat. karena tahap saya bisa di kata masih belia, jadi butuh masukan banyak dari semua sobat blogging Mas Budi+ Mas Indra dan sobat yang lain :)

      Delete
  2. Semua nya bener semua kang dan kesibukan di dunia nyata yang paling kerasa efeknya :v

    ReplyDelete
  3. Saya juga masih belum bisa continius nulis artikel di blog itu Mas Budi, apalagi pada bulan bulan sekarang ini, rank alexa gak menentu cara ngitung visitornya. jadi menambah gak semangat ngeblog.. tapi ya sabarin aja Mas...yang penting kita pandai menggunakan waktu aja.

    ReplyDelete
  4. kalau saya tdk bisa konsisten krn banyak kesibukan mas budi, cocok sekali yg nomor 1 buat saya :D

    ReplyDelete
  5. Susah banget melawan rasa malas ketika ngeblog yg ada malah nguap terus x_x (=| Zzzz

    ReplyDelete
  6. pasti ada saja halangan nya ya mas, apapun itu tidak hanya ngeblog saja, makan dan mandi pun kadang tidak bisa konsisten :D

    ReplyDelete