kisaran anggaran modal untuk usaha cetak foto


Bas-studio.com - Setiap hendak memulai usaha sudah selayaknya mempertimbangkan modal terlebih dahulu. Berapa anggaran modal yang dibutuhkan?, mampu atau tidakkah mengeluarkan modal untuk usaha yang akan dijalankan? dan lain sebagainya. Begitu halnya ketika hendak memulai usaha cetak foto, perlu dan sangat penting kiranya mengetahui anggaran modal yang dibutuhkan, karena ada beberapa perlengkapan/peralatan yang harus dimiliki untuk menjalankan usaha (bisnis) ini. Lihat di sini beberapa Perlengkapan Usaha Cetak Foto 

Dengan mengetahui terlebih dahulu anggaran modal usaha cetak foto ini, maka kita dapat mempersiapkan modal tersebut dengan matang sebelum memulainya. Berikut :

Anggaran Modal Usaha Cetak Foto

1). Rp. 3000.000,- untuk 1 unit komputer
Adapun jenis dan harga komputer sangatlah berfariasi ada yang murah, sedang dan mahal tergantung pada jenis dan kapasitas komputer itu sendiri. Namun di sini kita cukup memakai komputer dengan kualitas sedang saja yang kurang lebih harganya berkisar 3 jutaan. Tapi kalau ingin memakai laptop mungkin harganya bisa lebih mahal lagi. 
 

2). Rp. 1000.000,- untuk konektor
Yang meliputi : Scanner, Card Reader, Kabel Data, Bluetooth dll. Ini juga demikian, untuk scanner kita cukup pakai yang seharga 8 ratusan dan 2 ratus untuk perlengkapan konektor yang lainnya.

3). Rp. 2500.000,- untuk printer
Harga dan jenis printer untuk cetak foto pun berbeda-beda. Kalau mampu, usahakan memakai printer yang bagus karena ini sangat berpengaruh pada baik dan buruknya kualitas hasil cetaan. Printer yang biasa dipakai untuk cetak foto adalah Epson R230 dengan harga sekitar 2 jutaan, kita bisa memakai printer ini saja dan jika mampu beli yang lebih baik itu lebih bagus. sedangkan 500.000 untuk beli perlengkapan lainnya seperti tinta dan kertas foto.

Jadi, jumlah total modal untuk usaha cetak foto kurang lebihnya sekitar Rp. 6500.000,-    

Modal Usaha

Demikian Anggaran Modal Usaha Cetak Foto yang dapat saya informasikan. Besar kecilnya anggaran masih dapat berubah sesuai kemampuan masing-masing. 6500.000 bukan apa-apa dibanding keuntungan yang bisa didapat dari bisnis ini, ada baiknya sempatkan juga menyimak Keuntungan Bisnis Cetak Foto yang akan membuat anda tersenyum melihatnya. 


logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

17 comments:

  1. modalnya gak trllu bnyk kok ,,,, tinggal dimantepkan lg ,,,, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul juga kata Mas Fiu Mas Budi..? dan nantijika dan yang terkumpul untuk cetak fotonya kurang dari target pembelanjaan nya. Mas Fiu bsiap katanya sebagai Donatur Mas Budi. iya Kan ,Mas Fiu....? :d

      Delete
    2. wah ini nih peluang besar bagi yang mau buka usaha cetak foto, kalau saya sih sudah buka dari dulu mas. heheee

      Delete
  2. Rinci dan sangat mendetail sekali cara Mas Budi menylaraskan Anggaran modal usaha cetak fotonya perlu saya tiru ilmunyanih..makasih ya Mas Budi. salam sukses :) (c)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini pun saya lagi belajar membuat artikel yang bagus mas, dan mudah-mudahan banyak yang suka

      Delete
  3. waw... benar2 harus punya modal..hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tentu mas, harus ada modal kalau mau buka usaha. hehee

      Delete
  4. wahh kerenn nihh bener bener detail penjelasan modal usaha cetak photonya keren :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasa aja mas, lagi belajar membuat artikel yang keren mudah-mudahan bisa keren beneran. hehee

      Delete
  5. kalau setak foto pake printer lebih bagus ya mana ya gan, epson atau hp...trus lama tinta kalau yang kita pake botolan kira-kira dapat berapa lembar untuk ukuran 4R. mohon pencerahan ya gan...terima kasiih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejauh pengalaman, saya lebih suka pake epson gan. kalau untuk tinta saya kurang tau kalkulasinya sebotol bisa jadi berapa lembar, ukuran 4r ke atas saya nyetak di percetakan besar ikut jadi agennya, lebih enteng tinggal itung untung tanpa mengurangi bahan baku seperti tinta dan kertas..

      Delete
  6. kebetulan saya juga pakai printer R230x nih mas untuk usaha cetak fhoto,hasilnya cukup memuaskan
    kalau scannernya pakai printer tx121x

    ReplyDelete
  7. berarti mesti juga tau bagaimana desain khusus ya Mas.., seperti mesti kuasai PS kan Mas Budi..?

    ReplyDelete
  8. tempatnya juga ikut dihitung mas mengingat jika ingin mencari lokasi yang bagus dan strategis buat usaha,ternyata peralatannya tidak terlalu mahal ya sudah punya studio cetak foto sendiri

    ReplyDelete
  9. nah sudah ada itung2annya, tinggal praktek

    ReplyDelete
  10. cocok banget, panduan buat yang mau mulai usaha ya, disamping mas budi sangat pengalaman dibidang ini.. semoga bermanfaat ya..

    ReplyDelete
  11. sangat bermanfaat untuk mahasiswa thanks mas

    ReplyDelete