Artikel Informatif

Bas-studio.com - Artikel informatif atau artikel yang kaya akan informasi, yang dapat memberikan banyak manfaat bagi pengguna internet kini sedang digalakkan oleh google.

Namun untuk membuat artikel yang informatif menjadi kendala bagi sebagian blogger. Bagi yang memiliki banyak ilmu pengetahuan, luas wawasannya mungkin ini bukanlah masalah bagi mereka. Tapi bagi yang ilmu pengetahuannya paspasan seperti saya misalnya, ini adalah beban yang amat berat.

Sebagaimana informasi yang baru saja saya dapatkan, google telah meluncurkan update terbarunya yakni algoritma panda 4.1 yang dirancang untuk menyapu bersih artikel hasil kopian (content copy paste), dari itu mari Hindari Content Copy Paste. Ternyata algoritma panda 4.1 juga ditugaskan untuk mengkoreksi kualitas sebuah artikel, dimana artikel yang dinilai tidak mengandungi banyak informasi, yang hanya sedikit memberikan manfaat bagi pengguna internet atau bahkan tidak sama sekali juga akan dikenakan penalti.

Ini bisa berarti juga blog yang hanya memuat artikel iseng-isengan, artikel curhat dan lain sebagainya yang sekiranya tidak informatif akan berdampak buruk bagi reputasi blog tersebut dan berpotensi didepak oleh google, dan ini menjadi dilema besar buat kita yang kemampuannya pas-pasan.

Membuat artikel yang informatif kini menjadi PR kita. Meski kemampuan kita terbatas, tidak mampu membuat artikel yang kaya informasi, bagus dan bermutu. Dan meskipun kita hanya mampu membuat artikel asal-asalan atau curhatan, mari kita usahakan setidak tidaknya artikel tersebut menjadi informatif. Nah, bagaimana membuatnya?

Tentu saja dengan banyak belajar. Kita bisa belajar dari website-website besar seperti wikipedia dan yang lainnya atau juga dari teman-teman blogger yang kita anggap artikelnya banyak memberikan informasi alias informatif. Kemudian kita buat artikel asal-asalan atau curhat yang banyak mengandungi informasi dan dengan olah kata atau gaya bahasa yang tampak profesional, sehingga artikel milik kita pun terasa informatif. Silahkan simak juga bagaimana caranya Agar Artikel Kita Enak Dibaca      


logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

10 comments:

  1. Artikel yang informatif akan bermanfaat bagi pembacanya ... tapi paling sebel kalau baca judulnya informatif pas lihat isinya cuma sekelumit .. jadi bikin penasaran :)

    Thanks sharingnya ya :)

    ReplyDelete
  2. Saya masih tahapan belajar nulis yang baik dan bermanfaat serta informatif tentunya ^_^

    ReplyDelete
  3. Artikel informasti fitu tergantung seberaoa banyak refrensi yang bisa dia dapatkan dan dikembangkan ya Mas.

    Salam

    ReplyDelete
  4. bagi saya artikel yang infromatif memang cukup susah, tapi saya percaya kalau mau belajar pasti lama-lama bisa...

    ReplyDelete
  5. artikel informatif sangat bagus ya mas, karena berisi informasi yang berguna bagi pembaca sehingga berpotensi meningkatkan traffic blog ;)

    ReplyDelete
  6. informatif, menarik dan menggelitik adalah perpaduan artikel yang mesti kita upayakan ketika membuat tulisan ya mas, benarkan :D

    ReplyDelete
  7. makin tegas dan makin tega saja ya mbah gogel ny :D

    ReplyDelete
  8. Menginspirasi sekali artikelnya, salam sukses

    ReplyDelete
  9. wah mesti pandai2 mengolah kata ya..tidak hanya sekedar posting supaya tdk sia-sia

    ReplyDelete