Anak Jaman Sekarang

Bas-studio.com - Tidak seorang pun tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang dan tidak terfikirkan apa yang akan menjadi trend di masa yang akan datang.

Bisakah kita menebak apa yang akan terjadi 20 tahun mendatang? Apakah model busana yang kita kenakan sekarang akan sama dengan nanti? Apakah yang kita nikmati sekarang masih bisa dinikmati oleh anak cucu kita? Semua itu hanya waktu yang mampu menjawab.

Di sini saya tidak membahas masa yang akan datang, karena itu adalah rahasia Tuhan. Sebagaimana waktu saya masih anak-anak, begitu banyak permainan yang menjadi suguhan anak-anak pada masa itu. Mungkin jenis permainannya tidak sebagus dan secanggih jaman sekarang, tapi mereka sebagai anak-anak sangat menikmati permainan itu selayaknya permainan itu adalah suguhan yang istimewa hingga membekas di waktu dewasa.

Begitu juga sekarang, banyak hal yang menjadi suguhan anak-anak jaman sekarang mulai dari permainan tradisional, nasional hingga internasional alias modern. Dan mungkin permainan yang modern lebih banyak diminati oleh anak-anak di jaman sekarang, karena permainan modern lebih menarik dan mudah dimainkan hingga mampu memberikan kepuasan tersendiri bagi mereka. Playstation misalnya, anak-anak hanya cukup duduk manis di depan layar kaca, menikmati permainan yang ada tanpa harus berpanas-panasan dan kelelahan namun mereka sudah mendapatkan kepuasan yang diharapkan. Dan masih banyak suguhan-suguhan yang lainnya.

Namun, apa benar permainan jaman sekarang itu baik untuk masa depan anak-anak? apakah permainan sekarang tidak meninggalkan efek samping pada akhirnya? Semua itu hanya kitalah yang harus pandai memilah apa yang terbaik untuk anak-anak, dan peran orang tua dalam hal ini sangatlah penting karena apapun yang terjadi dengan anak nantinya tergantung dari arahan orang tua yang mampu ditangkap oleh memori anak-anak dengan sangat mudah. Lihat Perekam Terhandal Di Dunia

Sebagai orang tua marilah kita pandai-pandai memilih suguhan apa yang baik untuk anak-anak kita karena begitu banyak suguhan anak jaman sekarang. Dan silahkan simak juga Dampak Negatif Perkembangan Teknologi Masa Kini  


logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

4 comments:

  1. iya ya mas kalo menurut pengamat pendidikan, semakin maju dan semakn modern banyak permainan anak yang hilang, ya sebut saja permainan tradisional sepertinya sudah musnah tergilas roda zaman. Mungkin anak zaman sekarang atau anak cucu kita gak tau tuh yang namanya permainan tradisional seperti bentengan, galasin, dan masih banyak lagi permainan tradisional yang sekarang sudah hilang :)

    Begitu juga dengan media telekomunikasi, padahal dulu alat komunikasi ini begitu berjasa bagi banyak orang. Namun dengan teknologi yang makin pesat, kini alat komunikasi tersebut tergantikan dengan alat komunkasi yang modern :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul begitu yah Mas Marnes katakan seperti itu juga yang terselip
      Pada hatiku Mas :d jadi kita hanya bisa mengenang masa lalu ya Mas

      Delete
  2. Kata orang tua tahun 2000 dan sterusnya semuanya serba mesin, ternyata
    Omongan orang tua itu ada benernya ya Mas Budi..? buktinya pada Suguhan
    Mainan Anak contohnya, mainan tradisional seakan sudah punah dan raib.
    Saya jadi Rindu suasan dulu Mas,, kalau sendirian suka senyum senyum hh :)

    ReplyDelete
  3. beda jaman..beda pula suguhan permainannya.., kalau dulu permainan kebanyakan menggunakan power, kalau sekarang lebih efisien permainannya..hehhee..kalah kita dgn anak 2 skarng..heheheh

    ReplyDelete