Alexa Rank

Bas-studio.com - Ada banyak hal yang menjadi penyebab bengkaknya angka alexa rank diantaranya setahu saya yang paling berpengaruh adalah ketika blog lama tidak diupdate atau lama tidak menyuguhkan artikel.

Blog yang telah lama diam, kosong dan terlantar karena tidak lagi diopeni oleh pemiliknya. Tidak ada hal baru lagi yang bisa dilihat atau dibaca dalam blog tersebut, secara otomatis akan mengalami penurunan trafik atau pengunjung. Seiring turunnya trafik blog, maka peringkat blog tersebut juga mengalami penurunan yang biasanya ditandai dengan bengkaknya angka alexa rank. Lihat juga Pergeseran Alexa Rank Di Musim Piala Dunia

Dari analisa ini dapat disimpulkan bahwa penyebab terbesar membengkaknya angka alexa rank adalah ketika blog tidak terupdate alias tidak diopeni. 

Tapi baru-baru ini ada yang membuat saya merasa bingung. Dalam rangka Menekuni Bisnis Online Di Google Adsense beberapa hari ini saya coba untuk update artikel dengan jumlah yang agak banyak ketimbang biasanya, 3 - 4 artikel dalam tiap hari, dengan harapan bisa meningkatkan pendapatan di adsense dan juga memperramping angka alexa rank.

Untuk pendapatan adsense, dibarengi dengan meningkatnya trafik blog syukur alhamdulillah ternyata bisa meningkat. Tapi seiring meningkatnya pendapatan adsense kenapa angka alexa rank juga harus ikutan meningkat, membengkak dan terus menggelembung setiap harinya, semakin banyak artikel yang saya update maka angka alexa pun semakin membengkak. Sementara itu ketika saya coba berhenti update, angka alexa rank mengecil dan meramping. Tapi begitu saya coba update lagi, angka alexa rank kembali membengkak.

Nah, inilah yang membuat saya bingung dan mungkin ini adalah penemuan yang cukup unik dan menarik sehingga sementara ini saya coba menyimpulkan "bahwa update artikel dalam jumlah banyak setiap harinya adalah penyebab baru bengkaknya alexa rank" . . hehee . . 

Terus terang saya kurang begitu paham tentang alexa rank dan bagi teman-teman blogger yang lebih paham akan hal ini, mohon penjelasannya..!!!

logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

4 comments:

  1. kurang paham jg masalah alexa rank..Mas..!, mungkin mesin telusur bingung.hehehe..apalagi kalaw lagi jaga sendiri..blom ada yg ganti

    ReplyDelete
  2. Saya mengakui. Ada banyak faktor kayaknya terjadi "pembengkakan" Alexa blog saya. Salah satunya, yang saya akui dengan ikhlas, adalah betapa MALAS nya saya untuk update blog. Pernah saya "cuti" ngeblog nyaris 2 minggu. Hmmm. Terima kasih sudah mengingatkan saya ya. Thanks

    ReplyDelete
  3. Penjelasan di awal artikel itu saya mengalaminya mas, ketika saya jarang update blog tante alexanya jadi gendut tapi disaat lagi rajin update ya seminim-minimnya 1 artikel dalam sehari pelan tapi pasi tubuh si tante alexa pun makin langsing. Tapi pengelaman mas di atas jujur aja saya mah baru tahu nie, apa mungkin si mbah palanya puyeng kali karna menerima serangan fajar (artikel) yang begitu banyak hehehe...

    ReplyDelete
  4. kenapa bisa seperti itu ya, sepertinya ini tidak masuk akal sama sekali. saya jadi bingun

    ReplyDelete