menulis

Bas-studio.com - Berbicara tidak selalu harus dengan kata-kata dari bibir yang indah, goresan pena yang terukir dari jari jemari juga merupakan ungkapan dari isi hati. 

Tulisan bisa saja menjadi pengganti sebagai ungkapan atas segala apa yang ada di hati ketika bibir tak lagi mampu mengucapkannya. Banyak faktor yang terkadang membuat orang tidak mampu mengucapkan kata melalui bibirnya diantaranya karena beban masalah yang terlalu dalam, malu atau memang karena tidak ada yang diajak bicara dan lain sebagainya, sehingga tulisan pun bisa menjadi jalan keluarnya.

Bukan juga karena tidak mampu mengucapkannya, tapi terkadang kata-kata memang harus diungkapkan dengan tulisan. Seperti dalam aktivitas blogging, ketika berusaha menghidupi blog yang kita kelola dengan penuh kata-kata misalnya. Maka semua apa yang dilihat oleh pembaca adalah ungkapan isi hati kita dalam bentuk tulisan dan bukan ucapan dari bibir kita. Begitu juga ketika hendak berkomentar di blog teman, kita tidak bisa berkomentar dengan mulut kita, tapi hanya boleh mengucapkan kata dengan tulisan di kolom komentarnya saja.

Dan melalui teknologi HP misalnya, ketika ingin berbicara dengan seseorang lewat hp dan ternyata pulsa tidak cukup untuk nelpon maka kita tetap bisa mengucapkan kata dengan tulisan yakni melalui sms, menulis pesan singkat dan mengirimnya, lebih mengirit biaya dan terungkaplah apa yang ada di hati kita. hehee

Begitu juga dengan tulisan ini, sebenarnya saya lagi bingung, banyak unek unek numpuk di hati, sehingga menjadi tidak karuan apa yang saya rasakan. Ingin berbicara tapi tidak tahu apa yang harus dibicarakan dan juga tidak mungkin kalau saya cuap-cuap di muka blog ini, saya hanya bisa mengucapkannya dengan tulisan di halaman ini. 

Meski tidak karuan anda membaca alur pembicaraannya dan sekiranya tidak enak di baca mohon dimaklumi, padahal saya sendiri pernah membuat tulisan yang berjudul Agar Artikel Kita Enak Dibaca tapi mungkin hari ini tidak enak sama sekali. hehe... Kalau anda mau boleh baca tulisan yang lain di blog ini, dijamin deh tidak kecewa.


logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

1 comments:

  1. sepertinya asyik juga ya kalau mengungkapkan kata lewat tulisan, jadi bisa untuk berkomunikasi dengan orag lain :)

    ReplyDelete