Menerbitkan Artikel

Bas-studio.com - Pada dasarnya menerbitkan artikel di blog dalam jumlah banyak bukanlah sebuah keharusan, 1 hingga 2 artikel setiap hari sudah cukup baik untuk Memupuk Blog Agar Tumbuh Subur.

Dan menerbitkan artikel dalam jumlah yang banyak setiap harinya juga bukan merupakan pelanggaran, terutama bagi blogger yang memakai hosting gratis seperti di blogspot asal tidak berlebihan.

Nah, berapakah batas maksimal menerbitkan artikel di hosting gratis? Menurut informasi yang saya dapatkan dari beberapa teman blogger senior, kita bisa menerbitkan 10 hingga 25 artikel setiap hari dan selebihnya sudah merupakan pelanggaran alias tidak diperbolehkan. Lain halnya jika memakai hosting sendiri, sejuta artikel dalam sehari pun tidak masalah asalkan mampu saja. Kira-kira ada yang mampu tidak ya? hehee

Menerbitkan artikel dalam jumlah yang banyak biasanya dilakukan oleh blogger komersial, yang menyelam sambil mencari uang. hehee . . Ini dilakukan demi meningkatkan trafik blog dan menjaring visitor sebanyak-banyaknya, karena blog yang memiliki trafik tinggi akan mudah diajak mencari uang. Karena itulah blogger komersial berlomb-lomba menerbitkan artikel sebanyak mungkin dalam setiap harinya. Lihat Berlomba Menulis Untuk Komersial

Ketika mengikuti program periklanan PPC misalnya, dimana setiap publishernya akan mendapat pemasukan (income) setiap kali ada pengunjung yang mengeklik iklan pada blognya. Sudah barang tentu memiliki pengunjung yang banyak adalah menjadi target utamanya, semakin banyak pengunjung yang datang semakin besar pula kemungkinannya untuk mendapatkan klik yang banyak, dengan demikian pendapatan pun akan semakin bertambah sehingga bisa cepat payout atau bahkan bisa berkali-kali payout. Kapan Ya Bisa Payout? itulah harapan setiap publisher iklan PPC. hehee

Agar mampu menerbitkan artikel dalam jumlah yang banyak setiap harinya, maka harus bisa menulis atau membuat artikel dengan cepat, dan itu bisa dikejar dengan terus Belajar Update Artikel Secara CepatTapi buat yang ngeblog hanya sekedar menyalurkan hoby saja alias tidak tertarik untuk menyelam sambil mencari uang biasanya tidak memburu untuk bisa menerbitkan artikel dalam jumlah yang banyak, nyantai dan mengalir apa adanya saja, tapi tidak ada salahnya juga kalau memang bisa.


logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

12 comments:

  1. Ya benar sekali. Ada memang Blogger yangg menulis artikel atau postingan bisa 3 sampai 5 sekaligus dengan timing yang berbeda namun di pubkish di hari yang sama. Dengan kata lain dia memposting tulisan bisa lebih dari 5 artikel setiap hari. Itu luar biasa bagi saya. Saya sendiri aja keteteran dalam menulis 1 artikel setiap hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kang asep suka merendah, saya lihat artikelnya kang asep juga banyak setiap harinya.

      Delete
  2. kalau saya menerbitkan artikel untuk 1 harinya sekitar 5 tapi tidak setiap hari sekitar 3 kali sehari soalnya waktu nya tidak memungkinkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah bisa menerbit 5 artikel sekaligus itu sangat hebat buat saya. sip deh

      Delete
  3. wah kalau saya sepertinya nggak sanggup mas menerbitkan artikel dalam jumlah banyak soalnya waktu untuk ngblog sangat terbatas, dan juga kalau bikin artikel terutama ngetik, terus terang saya nggak bisa cepet hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kan malah lebih enak soalnya mbk Eka sudah jadi bosnya blog. tinggal nangkring di atas meja udah dapat setoran artikel dari anak buah. hahaa

      Delete
  4. Jangankan ampe 3 artikel atau lebih mas, buat publish 1 artikel setiap harinya aja kedodoaran saya mah, padahal saya pengen banget bisa konsisten minimal setiap hari 1 artikel aja, tapi ternyata blom mampu saya mas :)

    ReplyDelete
  5. Saya belum sanggup banyak posting perhari, yang penting rutin saja satu hari satu artikel atau dua hari sekali.

    ReplyDelete
  6. sy bisa sampai 3-5 artikel .... tapi kadang-kadang ....hahahahah :D

    ReplyDelete
  7. pengin juga menerbitkan artikel dalam jumlah banyak, tapi kayaknya nggak sanggup deh, hehehe....

    ReplyDelete
  8. Saya biasanya nyari waktu khusus buat artikel untuk 3hari kedepan, dan itu juga nunggu kerjaan rumah udah rampung semua. Maklumin ya mas, emang beginilah jd ibu RT haha

    ReplyDelete