Visitor

Bas-studio.com - Coba bayangkan anda sedang membuat pameran di mall, tidak lama kemudian satu per satu pengunjung datang hingga pada akhirnya membanjiri lokasi pameran anda. Apa yang anda rasakan? tentu senang dan merasa puas kan..

Visitor (pengunjung) blog merupakan salah satu bagian terpenting dari blogging. Mendapatkan banyak pengunjung adalah harapan semua blogger, dimana setiap saat pulang pergi hilir mudik silih berganti pengunjung mendatangi blog bahkan terkadang berkerumun dan berjibun di sana. Tentu saja semua blogger merasa senang melihatnya, dan kalaupun ada blogger yang tidak suka blognya dikerumuni pengunjung mungkin saja itu hanya omong kosong alias bohong.

Buat apa punya blog kalau satu pun tidak ada pengunjungnya, buat apa menulis artikel kalau tidak ada yang membaca dan buat apa mengupload banyak foto kalau tidak ada yang melihatnya. Dari situlah visitor merupakan bagian terpenting dalam blogging, sebagaimana stasiun televisi menjaring pemirsa maka blog juga menjaring pengunjung.

Nah, bagaimana agar banyak visitor (pengunjung) yang mau datang ke blog kita hingga berjubel di sana? Untuk memperbanyak pengunjung blog bisa dilakukan dengan berbagai strategi diantara salah satunya adalah dengan jalan-jalan atau Memperbanyak Visitor Blog Dengan Jalan-Jalan.

Jalan-jalan dalam istilah blogging biasanya disebut dengan blogwolking, yakni berkunjung dan berkomentar di blog orang lain, dari blog satu ke blog yang lainnya.

Jika kita adalah blogger pemula, yang belum kaya akan ilmu SEO maka sangat sulit untuk bisa mendapatkan pengunjung dari search engine, karena kemampuan blog kita belum bisa menembus persaingan yang ada di sana sehingga sangat kecil kemungkinannya blog kita bisa dikenal orang. Salah satu langkah yang cukup evektif adalah dengan blogwolking, jalan-jalan ke sana kemari dan meninggalkan komentar yang baik di setiap blog yang kita jumpai. Dengan demikian blog kita akan dikenal oleh meraka dan bakal dikunjungi, semakin banyak blog yang kita ampiri kemungkinan besar akan semakin bertambah visitor blog kita. Silahkan simak juga bagaimana Memupuk Blog Agar Tumbuh Subur   


logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

2 comments:

  1. jalan2 nya setiap setiap hari .... hehehe tmbh teman, ilmu, dan lain-lain ... :)

    ReplyDelete
  2. Hal seperti ini yang saya jarang lakukan mas, kayaknya bisa jadi bahan pertimbangan juga nie, terimakasih atas sharingnya :)

    ReplyDelete