Content Copy Paste

Bas-studio.com - Content copy paste atau artikel hasil kopian terdengar tidak asing lagi di kalangan blogger bahkan kini terlihat semakin membudaya di alam maya.

Terbatasnya kemampuan dalam mengisi blog dari hasil karya sendiri sering kali membuat orang berpikir untuk mencari jalan pintas, beratnya tuntutan untuk menulis artikel orisinel terkadang mendorong seseorang untuk berbuat nekat, hingga pada akhirnya mengkopi artikel orang lain pun menjadi jalan keluarnya. Nah, supaya bisa membuat artikel dengan hasil karya sendiri silahkan lihat bagaimana Agar Bisa Menulis Artikel Orisinel

Content copy paste berdampak buruk bagi perkembangan sekaligus memiliki resiko yang tinggi bagi reputasi sebuah blog. Tahukah anda apa resikonya? Sesuai informasi yang saya dapatkan dari beberapa teman blogger senior, baru-baru ini google meluncurkan update terbarunya yakni algoritma panda 4.1 yang telah dirancang khusus untuk menilai konten, dimana konten yang bagus dalam arti sesuai dengan apa yang diharapkan oleh google akan diberikan sebuah penghargaan yang istimewa, dan konten yang tidak bagus dalam arti tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh google atau bisa dikatakan melanggar peraturan akan diberikan hukuman yang amat berat.

Salah satu konten dalam kategori tidak bagus adalah content copy paste atau artikel hasil kopian. Algoritma panda 4.1 akan menyapu bersih semua blog yang memuat content copy paste atau artikel hasil kopian, tidak pandang bulu baik bulu ayam bulu kambing bulu anjing, baik website besar maupun kecil, baik blog yang berperingkat tinggi maupun rendah semuanya tidak akan diampuni. Galak amat ya, hehee . . 

Maka dari itu mulai sekarang Hindari Content Copy Paste ..!!! Dan kalupun sudah terlanjur, silahkan dihapus saja. Disamping beresiko terkena hukuman dari google ini juga sering kali membuat orang sakit hati, karena tidak semua blogger baik hati yang ihlas mempersilahkan hasil karyanya untuk dikopi dan sebagian besar blogger tidak rela kalau hasil karyanya di comot sana comot sini seenaknya saja. Coba juga bayangkan Bagaimana Jika Artikel Anda Dicopas? oleh orang lain begitu saja.    


logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

7 comments:

  1. terimakasih pencerahan soal kopas nya kang, sangat dibutuhkan pengetahuanini terutama saya yang suka copas

    ReplyDelete
  2. Memang ada adab dan etikanya ya mas

    ReplyDelete
  3. Copy oaste memang sering kali membuat para pencipta karya akan semakin geram ya. Terimakash sharingnya mas.

    Salam

    ReplyDelete
  4. euheuheu sepintar2nya copas pasti tertangkap google panda ya kang

    ReplyDelete
  5. Saya sepakat neh sama postingan ini... Mari say no to PLAGIATISME

    ReplyDelete
  6. sebaiknya memang begitu, jadi kalau mau jadi blogger harus bisa bikin artikel sendiri ya mas hasil buah pemikiran dan hasil ketikan sendiri artikel nya ;)

    ReplyDelete