Adsense Dan Alexa Rank

Bas-studio.com - Semua publisher adsense tentu menginginkan agar pendapatannya terus bertambah dan semakin meningkat, begitu juga sebagian besar blogger menginginkan agar angka alexa rank terus mengecil dan semakin meramping.

Baru-baru ini saya mengalami kejadian yang unik, dimana pendapatan adsense terus bertambah dan semakin meningkat seiring peningkatan jumlah update dalam tiap harinya, seharusnya hal itu juga diiringi mengecil dan merampingnya angka alexa rank. Tapi nyatanya angka alexa rank bertambah gendut dan semakin menggelembung seiring peningkatan update yang saya lakukan. Bagaimana dan apa kira-kira masalahnya? Lihat Penyebab Baru Bengkaknya Alexa Rank

Rasa bingung memilih antara adsense dan alexa rank akhirnya sedikit membelenggu saya. Sebagai publisher adsense, saya sangat mengharapkan agar pendapatan bisa bertambah lebih banyak lagi dengan meningkatkan jumlah update artikel, alhamdulillah itu sudah saya rasakan meskipun belum signifikan. Dan sebagai seorang blogger, saya juga mengharapkan agar peringkat blog di alexa rank lebih baik dengan ditandai semakin merampingnya angka alexa rank, dimana hal itu biasanya bisa didapatkan dengan terus meningkatkan update artikel dan tetap konsisten, tapi kenapa justru angka alexa ranknya semakin membengkak.

Dan anehnya, ketika saya berhenti Menerbitkan Artikel Dalam Jumlah Banyak atau bahkan tidak sama sekali dalam beberapa hari, angka alexa rank langsung meramping seketika. Tapi itulah masalahnya, pendapatan adsense pun semakin berkurang dan terus menurun. Ini cukup membuat saya merasa bingung memikirkan keduanya antara adsense dan angka alexa rank, dan sampai saat ini juga masih belum menemukan solusinya. 

Apakah teman-teman blogger juga mengalami hal serupa? Dan untuk semua saja yang tahu solusi cara mengatasinya, khususnya buat teman blogger senior. saya mohon petunjuk dan arahannya..!!! agar pendapatan adsense tetap bertambah dan angka alexa rank juga semakin meramping, sehingga bisa berjalan seiring berdampingan, dan tidak pincang seperti ini.


logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

9 comments:

  1. sy blm mengalami hal demkian mas bud ..... tapi tetap aja konsisten memperbanyak artikel, toh nntinya juga alexa akan dengan sndrinya meramping ,.,, walupn skrg terlihat semkin gendut .... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. begitu ya mas, jadi semangat kembali nih update artikelnya. makasih sarannya..

      Delete
  2. lo koq aneh mas?blog saya mah bila rajin update artikel maka alexanya juga semakin ramping tuh,nggak tau kalau masalah GA soalnya saya bukan publisher

    ReplyDelete
    Replies
    1. la iya mas, itu juga yang bikin saya bingung. hehee

      Delete
  3. Bener-bener kejdian yang aneh ya mas? Padahal kan umumnya kalo kitanya rajin update postingan blog biasanya diringi dengan semakin ramping tuh alexa ranknya, kenapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak tahu juga, makanya saya nanya. hehee tapi biarin deh yang penting tetep semangat aja

      Delete
  4. Kalau soal adsene mungkin saya kurang paham Mas Budi, tetapi
    Kalau soala Alexa, tetep yang di hitung bukan dari banyaknya artikel
    Yang kita publish tiap harinya. tapi bagaiman artikel itu bisa banya visitor
    Yang berdatangan menuju blog kita. kalau gak salah, ini mungkin saja
    Karena halaman utama posting Mas Berjibun widget seisi artikel Mas
    Mungkin bagi teman yang koneksi internetnya kurang stabil kaya saya
    Sangat susah untuk berkomentar di blog Mas. maaf bukan menggurui lho Mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. maklumlah mas namanya aja template magazine, sayang kalau widget cantiknya gak ditampilkan. hehee lagian kalau menurut google developers lodingnya juga gak berat-berat amat kok bahkan masih dapet lampu hijau.
      yah, mungkin emang visitornya belum rame aja kali ya mas. makasih pencerahannya..

      Delete
  5. Hehe, idealnya memang mau dua duanya sesuai yg di harapankan ya mas :)

    ReplyDelete