membaca artikel

Bas-studio.com - Ketika merasa enak saat membaca sebuah artikel yang tertulis di suatu blog bagaikan menyantap makanan yang begitu lezat rasanya, ingin terus memakannya hingga habis tak tersisa.

Mata fokus memandanginya dan pikiran pun serius menikmati apa yang dibacanya, begitulah ketika menemukan artikel yang enak dibaca. Tapi keadaan begitu berubah ketika membaca artikel yang tidak mudah dicerna dan tidak enak dibaca, seperti menyantap makanan yang tidak enak rasanya, serasa ingin cepat membuangnya saja.

Membuat artikel agar enak dibaca tidak kalah pentingnya setelah mengetahui cara Agar Bisa Menulis Artikel Orisinel dalam mengelola blog kita. Ini dilakukan agar pembaca merasa nyaman, tertarik dan senang untuk membaca setiap artikel yang kita terbitkan bahkan membuat mereka ketagihan, ingin terus dan terus membaca artikel kita sehingga ketika telat menerbitkannya mereka pun sangat merindukannya. hehee

Lalu, bagaimana caranya Agar Artikel Kita Enak Dibaca?

Untuk membuat artikel agar enak dibaca, menurut saya simpel saja. Pertama-tama buat saja artikel sesuai yang kita bisa, karena jika tidak maka bisa membingungkan, bingung membuatnya apalagi yang membacanya, hehe... Yang kedua susunlah kata-kata yang sederhana saja, yang sekiranya mudah dipahami dan terkesan ramah, tidak perlu memakai kata-kata intelek yang muluk-muluk dan terkesan mbulet, yang terkadang pada kenyataannya kita sendiri tidak tahu maksudnya. Ini sering kali membuat orang tidak dapat menikmati tulisan kita saat membacanya, sehingga berhenti membaca sebelum pada intinya dan bisa juga membuat orang jera sehingga tidak mau datang lagi untuk membaca artikel kita.

Dan yang selanjutnya tidak perlu membuat artikel yang terlalu banyak dalam satu halaman, karena biasanya ketika pertama kali memasuki halaman yang tulisannya terlalu banyak bisa membuat orang malas membacanya. Lagian artikel yang berkualitas tidak harus tersusun dari paragraf yang super banyak. Buatlah artikel yang berbobot dan rangkailah dalam kosa kata yang sesimpel mungkin, menurut saya ini lebih nikmat rasanya...


logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

2 comments:

  1. saya banget nih mas, sekian lama belajar nulis yang baik biar enak dibaca tapi nyatanya belum bisa-bisa, harus terus latihan lagi kayaknya (m)

    ReplyDelete
  2. mesti dipraktekin neh tipsnya, maksih mas

    ReplyDelete