Uang

Bas-studio.com - Uang menduduki peranan paling penting dalam tiap usaha / bisnis yang hendak dibangun. Minimnya atau bahkan tidak adanya uang bisa menjadi kendala utama dalam memulai usaha.

Satu contoh, ketika hendak membuka usaha sampingan di rumah seperti Studio Foto Mini Rumahan misalnya. Meskipun mini, untuk membuka sebuah studio tentu kita perlu memiliki perlengkapannya, ambil satu saja kamera misalnya. Nah, untuk memiliki kamera kita pun harus punya uang yang cukup untuk membelinya. Karena sangat tidak mungkin rasanya studio foto bisa dibuka tanpa adanya kamera. Jadi, mau tidak mau kita harus memiliki uang untuk beli kamera dan baru kita bisa membuka studio foto.

Sering kali seseorang gagal memulai usaha karena tidak adanya uang. Ketika memiliki suatu keahlian dan ingin membuka sebuah usaha / bisnis sesuai keahliannya, kemauan ada dan tekadpun sudah bulat tapi gagal putus di tengah jalan dan terpaksa mengurungkan niatnya karena tidak memiliki uang.

Seperti kita tahu, betapa pentingnya peranan uang dalam setiap hal. Makan tiap harinya, beli baju, menyekolahkan anak-anak hingga untuk memulai usaha pun dibutuhkan adanya uang. Dan kita pun tahu betapa susahnya cari uang pada saat ini. Karena pentingnya peranan uang tapi susah didapatkan, di sinilah Uang Jadi Kendala Dalam Memulai Usaha. 

Lalu, adakah sebuah usaha yang tidak membutuhkan uang? Baca Usaha Tanpa Modal    


logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

28 comments:

  1. Paling mudah dengn modal kemaun untuk berusaha salah satunya bisa menjadi blogger dan publisher ya Kang, cari aja yang gratisan, sambil nambung pelanpelan dan membangun barnading, dalam berprestasi, setelah itu baru deh kalau dapet modal di putar untuk usahan. he,, he,, he,,

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita harus pandai enabung agar punya uang simpanan buat modal buka usaha ya mas. hehee

      Delete
    2. ,,.,KISAH NYATA ,,,,,,,
      Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
      Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI JAMBRONG di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).

      Delete
  2. saya rasa uang bukan kendala bos, kalau tidak punya uang lah baru kendala, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi ujung-ujungnya uang jadi kendala juga kan.
      terlalu panjang judulnya bos, kalau harus pake tidak punya uang. hehee

      Delete
  3. uang memang bukan segalanya ... tapi segalanya butuh uang .... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena segalanya butuh uang, maka uang pun jadi segalanya mas. hehee

      Delete
    2. hehehehe, itu hanya kebalikan dari konsep aslinya ,,,, :D

      Delete
  4. betul sekali uang menjadi momok yang bisa membuat orang batal membuka usaha hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. batal usaha gak apa-apa yang penting gak batal sholatnya kan. hehee

      Delete
  5. betul mas, tanpa uang sulit untuk membuka sebuah usaha. mau kerja saja sekarang harus bayar dulu :hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. intinya cari uang harus pake uang juga ya mas. hehee

      Delete
  6. uang merupakan alat penting utk mencari uang ya mas hehehe :D biasanya semua usaha seringkali terkendala oleh keterbatasan uang hmmm :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. dengkul juga penting kok mbk, asal gak sakit aja. hehee

      Delete
  7. harus banyak2 menabung dulu ya mas supaya punya modal nantinya, jangan pas mau usaha mulai nabung, ya susah pastinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, tapi masahnya bagaimana kita bisa menabung kalau gak punya kerjaan. hehee

      Delete
  8. Sejauh ini memang uang yang jadi kendala modal usaha, "uang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang" :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. maka dari itu uang juga jadi segalanya. hehee

      Delete
  9. Memang betul gan..uang adalah kendala utama jika ingin memulai bisnis misalnya..walaupun uang bukanlah segalanya Tapi hampir segalanya butuh uang..he he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar bagaimanapun ketika gak ada uang susah juga ya gan untuk buka usaha. hehee

      Delete
  10. Hal yang klasik dari dulu dan selalu menjadi MOMOK bagi mereka yang akan memulai usaha adalah MODAL atau UANG. Secara realistis memang usaha apa pun akan memerlukan MODAL walaupun MODAL itu tidak selalu berbentuk Uang. Namun kalau kita mau realistis, terlepas dari filosopi bisnis apa pun, UANG tetaplah diperlukan untuk memulai sebuah usaha. Tinggal PORSI nya aja Uang besar atau kecil yang diperlukan semuanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ketika uang kita pas-pasan cocoknya buat buka usaha kecil-kecilan aja ya mas. hehee

      Delete
  11. memang rata2 kayak gitu mas....selain bakat dan niat salah satu penunjang usaha adalah modal

    ReplyDelete
    Replies
    1. bakat sukar berkembang dan minatpun sulit tercapai kalau gak ada modal ya mas. hehee

      Delete
  12. betul sekali mas Budi Smart
    keahlian masih bisa dipelajari sebelum memulai usaha
    namun soal dana, hadeeeh....musti kerja dulu, dan kalo sdh kerja, terkadang lupa dengan rencana usahanya tadi

    ReplyDelete
  13. biasanya sih para pelaku bisnis mendapatkan modal dari hutang ke bank, karena adanya keterbatasan modal. Tapi mungkin bagi sebagian orang hal itu lumayan berani :D
    jadi meskipun kita g punya modal, tapi ingin buka usaha, itu masih tetap bisa, asalkan kita berani utang uang di bank.

    lebih baik utang di bank untuk usaha bisnis dari pada utang di bank untuk bikin rumah tempat tinggal :)

    ReplyDelete
  14. Nama saya Ratu Untung, di sini untuk mengemis dan warga saran dari Indonesia dan lain-lain, untuk berhati-hati dengan orang-orang yang menyebut diri pemberi pinjaman mereka. Karena kemiskinan dan kesulitan, saya scammed dan tertipu dua kali oleh beberapa pemberi pinjaman kredit penipuan, tidak sampai saya datang di kredit clara, yang mengubah hidup saya untuk lebih baik dan membuat saya membayar hutang saya. Sekarang saya bisa makan dengan baik dan anak-anak saya bisa berhenti menangis untuk makanan dan mereka sekarang dapat pergi ke sekolah.
    Jika Anda tertarik untuk mendapatkan pinjaman cepat tanpa colletaral, saya menyarankan Anda menghubungi Ibu Clara pada: Claraloan@financier.com atau Claraaldermanloans@gmail.com untuk lebih saran dan direktif Anda juga dapat menghubungi saya melalui: Ratuuntung2@gmail.com

    ReplyDelete