Menggapai Asa Dengan Usaha : ketekunan, kerja keras adalah langkah untuk menggapai cita-cita


Menggapai Asa

Bas-studio.com - Asa adalah sebuah cita-cita, dan setiap manusia pasti memilikinya. Coba siapa di antara kita yang tidak punya cita-cita dalam hidupnya? tentu saja tidak ada. 

Namun, yang menjadi masalah adalah belum tentu semua orang dapat menggapai cita-ticanya dengan sempurna. Usaha, dalam arti tekun dan bekerja keras merupakan salah satu cara untuk menggapainya. Yakinlah, apapun dan bagaimanapun bentuk asa / cita-cita akan tercapai jika kita mau berusaha, Menggapai Asa Dengan Usaha. 

Sebagai contoh kecil, adalah pengalaman saya dalam membangun sebuah percetakan atau Studio Foto Mini Rumahan. 2010 saya punya keinginan untuk membuka sebuah studio foto di rumah sendiri, keinginan ini terinspirasi oleh studio foto milik salah satu teman saya yang bisa dibilang sukses.

Bekal ilmu dan modal uang pun tidak ada sama sekali pada waktu itu, saya belum bisa mengoperasikan komputer apalagi mengedit foto. Karena keinginan saya kuat, saya benar-benar ingin memiliki usaha percetakan atau studio foto sendiri, sebagai langkah awal saya bertekad meminjam uang pada sanak famili untuk beli komputer butut seharga 1,5 juta.

Belajar mengoperasikan komputer dan belajar mengedit foto terus saya tekuni dalam tiap hari sambil menabung untuk mengembalikan pinjaman uang tersebut. Pertengahan 2011 hutang kecil lunas dan bertekad untuk membuka studio foto di rumah, lagi-lagi terhambat oleh uang sebagai modalnya. Uang bukan jadi penghalang niat saya, setelah tahu informasi bahwa uang bisa pinjam di bank untuk modal usaha, maka segera saya mengajukan pinjaman uang sebesar 10 juta di bank untuk beli perlengkapan studio foto, mulai dari komputer, printer, kamera serta perlengkapannya dan yang lain-lainnya, silahkan lihat Perlengkapan Studio Foto Sederhana, dan alhamdulillah dikabulkan.

Awal tahun 2011 saya mulai membuka studio foto. Belum bisa mendapatkan penghasilan, cobaan terus datang menghalang, komputer sering eror, printer rusak dan lain sebagainya. Namun saya tetap bersikeras berusaha untuk mewujudkan cita-cita saya, meskipun cobaan selalu datang menghalang saya tetap melaluinya setapak demi setapak. Dengan sabar dan tekun saya terus melayani pelanggan dengan baik dan terus meningkatkan kualitas percetakan saya. 

Alhamdulillah akhir tahun 2013 semua hutang di bank telah lunas, meski kecil-kecilan hasil dari usaha ini cukup buat beli motor baru dan biaya hidup keluarga sehari-hari. Bukan berarti pamer, tapi ini hanya curhat dan mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman dalam Menggapai Asa Dengan Usaha.      


logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

5 comments:

  1. ceritanya sangat menginspirasi nih mas,memang untuk menggapai asa diperlukan usaha

    ReplyDelete
  2. Inspiratif banget nih artikel, jadi buat semangat, terimakasih kang sudah berbagi.

    Salam

    ReplyDelete
  3. Setiap usaha adalah ibadah, dan setiap usaha pasti ada jalan, jadi beribadah berkarya

    Salam dari Pulau DOllar

    ReplyDelete
  4. Yang paling penting itu modal niat ya mas ..... Thanks sharingnya ya :)

    ReplyDelete