Ada dua Cara Berbisnis Fotografi yakni secara offline maupun secara online. simak selengkapnya...


Bisnis Fotografi

Bas-studio.com - Fotografi, disamping sebagai hoby dalam aktivitas sehari-hari juga bisa dijadikan sebagai sarana mengais rizki. Foto hasil jepretan anda tidak hanya sebagai karya semata, namun bisa disulap menjadi uang yakni dengan Cara Berbisnis Fotografi.

Lalu bagaimana caranya? ada dua bentuk bisnis fotografi yang bisa dilakukan yakni secara offline dan secara online. Berikut dua bentuk Cara Berbisnis Fotografi :

1). Bisnis Fotografi Secara Offline
Dengan memiliki hoby dan bakat dalam bidang fotografi, kita dapat memanfaatkannya untuk mencari uang dengan membuka usaha percetakan atau studio foto di rumah kita sendiri, sebagai contohnya adalah Studio Foto Mini Rumahan 

Bisnis fotografi yang satu ini sangatlah prospek, karena untuk saat ini foto tidak hanya bisa dilakukan oleh seorang fotografer saja melainkan semua orang bisa melakukannya, namun tidak semua orang bisa mencetaknya. Dengan demikian Peluang Usaha Cetak Foto ini semakin menjanjikan, karena tetap bisa mencetak foto meski bukan kita sendiri yang memfotonya, artinya tinggal melayani orang yang mencetak foto dari hasil jepretan mereka sendiri.

Dan bisnis ini cukup menguntungkan, dengan semua perlengkapannya yang tidak mudah basi alias awet kita bisa menjalankannya dalam jangka panjang. Kebetulan saya sendiri termasuk salah satu orang yang menekuni bisnis ini, jadi sedikit banyak sudah pernah merasakan manisnya bisnis cetak foto ini. Dan jika anda penasaran dengan keuntungannya bisa lihat Keuntungan Bisnis Cetak Foto

2). Bisnis Fotografi Secara Online
Seiring kemajuan teknologi dewasa ini, fotografi pun bisa dijadikan sarana untuk mendapatkan uang dari internet. Bagi anda yang hoby jeprat jepret bisa memanfaatkan peluang yang satu ini, sayang sekali kalau foto hasil jepretan hanya disimpan sebagai koleksi saja sementara bisa disulap menjadi uang.

Lalu, bagaimana caranya? Anda bisa menjual foto koleksi hasil jepretan anda di situs-situs jual beli foto, diantaranya adalah fotolia.comshutterstock.comistockphoto.com dan yang lainnya. Hanya bermodalkan kamera kita bisa mendapatkan uang dengan menjadi kontributor di situs mereka. 


logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

17 comments:

  1. betapa menyenangkan saat sebuah hobi bisa menjadi sumber pendapatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas ini juga termasuk pengembangan dari hobi dan bakat

      Delete
  2. Wah kenapa saya nda kepikiran untuk bisnis FOTO hasil jepretan sendii yach. Wah wah ide yang brilant nih Saya ada banyak foto mungkin ratusan jumlahnya Bebrapa diantaranya menurut hemt saya bagus dan layak JUAL Semuanya hasil kerja saya sendiri. Hasil jepretan kamera sendiri. Thanks ada idenya. Izin sedot ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo mas, mudah-mudahan foto terbaiknya laku semua..

      Delete
  3. Saya adalah salah satu penggemar aplikasi editing foto pak, termasuk photosop. hehe
    Tapi saya baru tahu ternyata ada juga web yang bisa membeli hasil jepretan kita.
    Salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah hoby editing juga nih. hehee salam balik pak

      Delete
  4. pulang lagi ah...sholat magrib dulu...ntar malem kemarih lagih

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lupa bawa oleh-oleh kalau balik kesini lagi ya. hehee

      Delete
  5. ide menarik mas,, saya sendiri punya banyak koleksi foto, tapi tidak kepikir kesana,, malahan klo posting aja walau aku ada dokumennya mendingan pakai fotografer lain itung itung mempromosikan mereka...

    ide menarik mas, thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh dipikir ke sana juga donk mas. hehee

      Delete
  6. wah poto bisa dibisniskan juga ya
    apa tdk berbahaya foto diri dijualbelikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. terus menurut mas sendiri bahayanya bagaimana?

      Delete
  7. kalau Bisnis Fotografi Secara ofline saya udah nerapin mas tp yg online masih belum pernah nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dicoba juga mas yang onlinenya. hehee

      Delete
  8. Bisnis fotografi ini memang cukup menjanjikan mas, banyak temen-temen saya yang juga terjun dibisnis fotografi ini :)

    ReplyDelete
  9. paling pas buat bisnis fotografi mah kayanya saya, ibu mertua rias pengantin yang lumayan kondang se sumedang mah, foto weddingnya malah di kasih ke orang lain..abisnyamo tak ambil orderan poto wedingnya..ngga punya peralatan fotografi yang layak seh kang...masa buat poto wedding make Hp nokia 2 MP...ngga banget kan?

    ReplyDelete
  10. kalo online itu harus bener-bener bagus ya mas komposisinya

    ReplyDelete