Quick Count Pemilu 2014

Bas-studio.com - 9 Juli 2014 adalah waktu dilangsungkannya pemilihan umum RI 2014 masa khidmat 2014 - 2019 yang di kandidati oleh 2 pasangan calon presiden dan wakil presiden dengan nomor urut 1 (Prabowo - Hatta) dan nomor urut 2 (Jokowi - Jusuf Kala).

Setelah proses pemungutan suara dilakukan dengan aman dan tertip, beberapa media televisi menayangkan quick count atau penghitungan cepat hasil pemungutan suara dalam pemilu 2014 tersebut berdasarkan berbagai versi yang dilakukan oleh beberapa lembaga survey meliputi RRI, Kompas dan yang lainnya.

Kira-kira apa yang terjadi Seputar Quick Count Pemilu 2014 ini?

Seperti yang telah ditayangkan oleh beberapa media televisi, bahwa hasil penghitungan cepat ini tidak sama. Di satu stasiun televisi menayangkan penghitungan cepat dimenangkan oleh pasangan dengan nomor urut 1 (Prabowo - Hatta) dan di stasiun televisi yang lain menayangkan bahwa penghitungan cepat dimenangkan oleh pasangan dengan nomor urut 2 (Jokowi - Jusuf Kala).

Terjadinya perbedaan dalam penghitungan itu mungkin merupakan hal yang wajar, tapi yang menjadi pertanyaan adalah kenapa tidak setiap stasiun televisi menayangkan liputan masing-masing kedua kandidat tersebut. Seperti RCTI misalnya, yang ditayangkan hanya sekitar liputan pasangan Prabowo - Hatta saja, dengan hasil penghitungan cepat lebih unggul Prabowo ketimbang Jokowi. Dan TRANTV misalnya, yang ditayangkan hanya sekitar liputan pasangan Jokowi - Jusuf Kala saja dengan hasil penghitungan cepat lebih unggul Jokowi ketimbang Prabowo. Dan yang lebih seru lagi adalah kedua calon presiden menyatakan menang dalam penghitungan cepat tersebut.

Ini merupakan kajadian yang mungkin sedikit membingungkan warga dan menimbulkan tanda tanya bagi para pemirsa.

Nah, kira-kira apa yang tersembunyi dibalik Seputar Quick Count Pemilu 2014? 

Ini hanyalah sedikit pertanyaan sederhana yang mungkin saja anda dapat menjawabnya sesuai pengetahuan anda. Silahkan utarakan argument anda tentang hal ini pada kolom komentar di bawah dengan harapan dapat membantu saya serta semua pembaca.. 


logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

6 comments:

  1. mungkin karena sumbernya yang berbeda mas jadi hasilnya juga tidak sama

    ReplyDelete
  2. kalau kedua kubu mengaku menang sebaiknya presidennya dua aja ya mas biar adil dan gak saling otot2an hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sy setuju tuh dg mbak indri ..... :-)

      Delete
  3. aneh juga liat hasil lembaga survey, kalo yang mencolok banget yang ditayangin metro ke JKWJK, sedang tv one dan grup mnc ke prabowo..patut dipertanyakan kredibilitasnya

    ReplyDelete
  4. ah ..... gajebo semuanya ..... klo spt itu apa manfaat quick count klo trnyata berbeda, mending biarpun berbeda keduannya saling merendah, lah ini sama2 merasa menang semuanya ......

    ReplyDelete
  5. memang aneh quick count kali ini yamas,menjadikan penonton kayak saya kecewa

    ReplyDelete