Piala Dunia 2014

Bas-studio.com - Demam bola tak hanya menjangkiti remaja, kini telah merambah pada anak-anak juga kaum tua, sepertinya semua usia gila bola.

Hampir seluruh eleman masyarakat gemar sepak bola, meskipun belum tentu bisa memainkannya tapi mereka tidak mau ketinggalan menonton setiap kali ada pertandingan sepak bola.

Piala dunia yang digelar pada tahun 2014 bertepatan dengan ramadhan kali ini, menambah ramainya suasana malam-malam ramadhan. Selesai Sholat Tarawih yang dilanjutkan dengan tadarus Al-Qur'an, mulai anak-anak, remaja hingga para tetua standby di depan layar kaca.

Sebagian ada yang nonton bareng dan sebagian lain cukup nonton di rumah masing-masing. Anank-anak remaja yang biasa patrol keliling membangunkan orang untuk sahur cenderung nonton bareng sambil menunggu waktu patrol tiba, sedangkan bapak-bapak yang sudah tua cukup nonton di rumah saja.

Jam pertandingan telah dimulai, semua fokus pada layar kaca yang ada di depannya. Saling berebut mendukung masing-masing jagonya, hingga terdengar dari sudut rumah sorak sorao dari mereka. Tidak terasa malam terus berlalu, pertandingan telah usai hingga waktu sahur pun telah tiba.

Semalaman penuh mereka tidak tidur, menunggu waktu sahur tiba dengan ditemani piala dunia. Suasana nonton bareng sangat terasa hingga membuat mereka tidak terasa kalau begadang sepanjang malam, suasana nonton bola rupanya membuat mereka terlena.

Dampak dari hadirnya piala dunia 2014 yang bertepatan pada bulan ramadhan tentu saja ada, baik positif maupun negatif tergantung bagaimana mensikapinya. Jika diambil positifnya maka piala dunia 2014 membawa dampak positif, tapi jika diambil dari segi negatifnya maka piala dunia 2014 ini akan berdampak negatif pula.

Positif atau negatifnya yang pasti piala dunia 2014 temani malam-malam ramadhan untuk tahun ini. 


logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

5 comments:

  1. tadarus nya putus gan kalo jerman tanding... wkwkwk

    ReplyDelete
  2. makanya piala dunia sangat mempengaruhi trafik blog ya mas, karena pengunjung blog kita banyak yg nonton bola jadinya hehehe :D

    ReplyDelete
  3. piala dunia tahun ini memang pas dngn ramadhan jd pas sahur bisa sekalian nonton world cup

    ReplyDelete
  4. 5 hari lagi piala dunianya dah habis nih mas budi

    ReplyDelete
  5. hidup germaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan.....
    sp dukung german angkat kakinya ? hehehe

    ReplyDelete