jurnalis blogger

Bas-studio.com - Blogger tidak harus dimiliki oleh mereka yang berpendidikan tinggi, tapi bisa saja seorang blogger menjadi seperti mereka yang berpendidikan tinggi.

Kuliah Jurnalis Dengan Menjadi Blogger - Dalam artian sederhana, jurnalis di sini saya artikan sebagai penulis dengan standar penulis profesional. Orang yang mampu menulis dengan baik, benar dan bermakna cenderung mereka adalah orang yang berpendidikan tinggi, pernah mengecam bangku kuliah atau sebut saja sarjana.

Sedangkan untuk menjadi penulis hebat dengan menempuh bangku kuliah tidaklah mudah dan tidak semua orang bisa, karena di sana terbentur dengan berbagai kendala diantaranya adalah biaya. Namun di sini kita juga bisa menjadi penulis hebat yang memiliki kemampuan menulis seperti jurnalis hanya dengan menjadi seorang blogger.

Lalu, bagaimana caranya Kuliah Jurnalis Dengan Menjadi Blogger?

Seperti kita tahu, sebagian besar dari aktivitas blogging yang paling menonjol adalah menulis, dimana setiap blogger dituntut untuk mempublish artikel orisinel dengan sebaik dan sebanyak mungkin. Dari tuntutan tersebut, secara tidak langsung menuntun orang untuk banyak membaca, karena sangat kecil sekali kemungkinannya untuk dapat menulis artikel yang bermakna tanpa gemar membaca.

Kita dapat meningkatkan kemampuan dalam menulis dengan banyak membaca artikel bagus dan bermutu dari blog atau website-website besar yang sudah cukup terkenal tulisannya, seperti wikipedia atau situs-situs berita dan yang lainnya. Atau kita juga bisa belajar dari teman-teman blogger yang kita anggap tulisannya lebih bagus dari kita, baca dengan seksama dan kita pelajari bagaimana cara mereka menulis.

Setelah banyak membaca artikel-artikel bagus dan bermakna dari manupun saja, coba kita praktekkan untuk menulis artikel buatan kita sendiri dengan cara dan gaya mereka. Teruslah rajin menulis artikel orisinel dengan tetap belajar untuk memperbaiki tulisan kita, makin sering menulis dan makin lama seiring berjalannya waktu otak kita akan semakin terasah dan keterampilan kita dalam menulis pun akan semakin meningkat. Hingga tiba saatnya kita menjadi penulis yang hebat. Dengan demikian kita mampu menulis seperti jurnalis, hanya saja kita tidak mendapatkan gelar sarjana. hehee

Demikian sedikit ulasan yang dapat saya tulis menganai Kuliah Jurnalis Dengan Menjadi Blogger dan sebagai pelengkap tulisan ini silahkan baca juga artikel tentang Menggali Potensi Diri Menuju Sukses.


logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

4 comments:

  1. jurus jitu gan, kareena dengan banyak belajar menlis menjadi blogger, selain praktek langsung, juga bisa menguji sampai seberapa banyak, tulisan kita disenangi orang

    ReplyDelete
  2. hidup blogger ..... hehehe

    Salam Sukses Mulia ,,,

    ReplyDelete
  3. Betul sekali Mas.. Saat ini saya juga dalam proses belajar menulis .. Membaca artikel di buku2 atau referensi lain, kemudian menuliskanya dengan gaya kita ..

    ReplyDelete
  4. Menjadi seorang blogger banyak mengajarkan kita akan sebuah hal, terutama dalam mebuat sebuah penyajian dalam bentuk tulisan yang plus, plus, seperti photo, dan lain-lainnya ya Mas. Intinya berbagai informasi dan ilmu pengetahuan.

    Salam

    ReplyDelete