Jualan

Bas-studio.com - Titik Ayu Ningsih adalah seorang pedagang kaki lima, beliau akrab dipanggil dengan sebutan Ibu Titik.

Ibu lima orang anak ini terpaksa berjualan di sela sela tempat parkir depan halaman taman BOOM Tuban, lihat lokasinya di Foto Taman Wisata BOOM Tuban. Ibu Titik menjalani profesi ini semata untuk membantu menutupi kebutuhan keluarga yang tidak mungkin hanya mengandalkan penghasilan suami sebagai pekerja srabutan, yang terkadang ada juga tidak ada.

POP ICE dengan gerobak doronganya merupakan satu-satunya pekerjaan yang Ibu Titik jalani hari-harinya. Setiap selesai mengurus kebutuhan anak-anaknya, Ibu Titik mendorong gerobak berangkat ke tempat biasa ia jualan, pagi hingga sore hari beliau setia menanti dan melayani pembeli yang kebanyakan berasal dari wisatawan, terkadang ramai terkadang juga sepi.

"yah, namanya juga jualan terkadang ramai pembeli terkadang juga sepi. demi membantu menutupi kebutuhan keluarga, meski jualan lagi sepi saya tetap sabar menanti" ujarnya..

Suasana tempat wisata yang lagi sepi membuat penghasilan Ibu Titik berkurang pada hari ini, namun dengan sabarnya Ibu Titik tetap menanti pembeli. Semangat Ibu Titik untuk membantu suami yang bertanggung jawab penuh dalam menafkahi keluarga membuat Ibu Titik tetap betah meski harus berada di bawah sengatan teriknya matahari.

Ibu Titik yang hanya mampu berjuan POP ICE ini tidak tahu harus berbuat apa lagi untuk membantu suami. Mau ganti profesi tidak punya keahlian, mau melamar kerja sebagai pegawai ijazah pun rendah. Beliau hanya bisa menekuni profesinya sebagai pedagang kaki lima, menjalaninya dengan penuh semangat dan sabar hingga keadaan mulai merubahnya. 

Jualan sepi, tetap sabar menanti itulah yang dilakukan seorang Ibu yang bercita-cita mulia dalam membantu keluarga.   


logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

3 comments:

  1. Memang kita harus selalu bersyukur ya Mas, agar nikmat yang kita peroleh selalu mendapatkan barokah dari Nya. Amiiin....

    Salam

    ReplyDelete
  2. bulan puasa biasanya berjualan laku bener ya mas...
    hehehe

    ReplyDelete
  3. sabar memang perisai yang sangat baik untuk menjaga rasa syukur, dan momennya juga pas banget dengan ramadhan ya gan

    ReplyDelete