Follow Blog

Bas-studio.com - Dalam aktivitas blogging ada istilah "follow" yang artinya mengikuti dan disebut "follower" bagi pengikut sebuah blog. 

Follow bisa juga diartikan sebagai penghargaan, dimana seseorang yang memfollow blog kita dengan berbagai alasan baik karena tertarik dengan isi blog kita atau sekedar mengikuti saja dan lain sebagainya, itu berarti ia telah menghargai dan menaruh kepercayaan pada blog yang kita kelola.

Berbagai latar belakang dari sekian banyaknya blogger, berbeda pandangan tentang follow ini merupakan hal yang wajar. Sebagian besar ada yang sangat memperhatikan hal ini dan sebagian lagi ada yang cuek. 

Mereka yang memperhatikan hal ini tentu sadar akan pentingnya suatu penghargaan, segingga mereka akan selalu memeriksa follower pada blognya dan tanpa memandang peringkat suatu blog, mereka akan membalas dengan follback pada blog yang telah mengikutinya. Karena mereka tidak mau menjadi blogger yang angkuh, mau dihargai tapi tidak mau menghargai.

Memang, mengikuti / memfollow sebuah blog adalah hak pribadi bagi setiap blogger. Tapi tidak ada salahnya juga jika kita menghargai seseorang yang telah menghargai kita. Masih banyak sekali teman-teman blogger yang kurang memperhatikan hal ini.

Sepengetahuan saya, tidak akan menjatuhkan reputasi ataupun peringkat suatu blog hanya karena mengikuti blog yang berperingkat rendah. Kalau memang hendak memfollow suatu blog, bolehlah kita memilih sesuai kebutuhan kita. Tapi jika blog kita yang difollow maka sebaiknya kita follback mereka tanpa harus membeda-bedakan peringkat blognya.

Dengan saling memfollow blog itu sama halnya dengan saling menghargai, sehingga dapat mempererat hubungan sesama blogger. Marilah kita budayakan untuk saling menfollow...!!!   


logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

0 comments: