Capres 2014

Bas-studio.com - Sepanjang sejarah, pemilu 2014 merupakan pemilu yang paling seru. Antusias masyarakat cukup hebat dan ke dua calon presiden pun begitu semangat. Saking semangatnya hingga ke dua capres 2014 nyatakan menang sebelum resmi dalam penghitungan hasil pemungutan suara.

Dalam quick count atau penghitungan cepat sementara yang dilakukan oleh beberapa lembaga survey usai pemberian hak pilih dari rakyat yang ditayangkan dalam berbagai media televisi, sempat membingungkan pemirsa. Baca informasinya lebih lanjut di Seputar Quick Count Pemilu 2014

Adanya pernyataan dari ke dua calon presiden yang masing-masingnya menyatakan menang dalam penghitungan suara yang sifatnya sementara menjadi keajaiban dunia entah yang ke berapa, ini sangat aneh tapi nyata. Sepanjang masa belum ada sebuah pertandingan, yang ke dua belah pihaknya dinyatakan menang tapi ini terjadi pada pemilu 2014 saat ini, dimana ke dua calon presidennya menyatakan menang.

Seperti dua anak kecil sedang berebut sesuatu yang keduanya tidak mau mengalah alias ingin menang kedua-duanya. Sebagai warga, saya juga kurang tahu harus bilang apa, tapi apa tidak lucu dan memalukan jika kedua calon presiden harus bersikap seperti anak-anak.

Coba sejenak mari kita koreksi diri, kalau penghitungan suara belum ditetapkan secara resmi kenapa harus menyatakan menang, dan yang lebih uniknya lagi adalah keduanya menyatakan menang. Apa tindakan seperti ini tidak memperkeruh suasana? Apa ini tidak menimbulkan perpecahan diantara kedua belah pihak, baik pendukung maupun penggedenya?

Kebersamaan, ketertiban dan kejujuran yang kita bangga-banggakan itu apa hanya sekedar omong kosong saja, yang pada nyatanya kita tidak jujur tapi saling berebut. Bertindak segala upaya demi memenuhi kepentingan golongan dengan mempropagandakan kebersamaan, ketertiban dan kejujuran apa itu juga termasuk salah satu caranya?

Sering kali kita membanggakan diri hingga lupa akan kekurangan diri sendiri, merupakan kelemahan Indonesia termasuk apa yang terjadi saat ini. Bukan berarti merendahkan tapi ini hanya sebuah instropeksi diri. Silahkan utarakan juga pandangan anda tentang ke dua capres 2014 nyatakan menang sebelum resmi ini pada kolom komentar di bawah. Tentunya dengan kritik dan saran yang membangun.. 


logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

4 comments:

  1. Ya saya sudah liat semuanya. Baik pasangan Cpres dan Cawapres Prabowo Hatta Rajasa dan Capres Cawapress Jokowi Jusuf Kalla keduanya menyatakan menang dlalam htun cepat (quick count) yang menjadi rujukannya. Mereka tidak sabar menunggu pengumuman resmi yang dikeluarkan KPU tanggal 22 Juli 2014 nanti

    ReplyDelete
  2. entahlah mungkin mereka sudah yakin sekali zzz :/

    ReplyDelete
  3. semakin menanmpakkan kualitas indonesia yamas.apa kata dunia bila peminpinnya aja seperti ini,jadi males mikirin siapa presidennya,mending ngurusin blog aja deh

    ReplyDelete
  4. baru kali ini ya mas masing-masing mengklaim menang dan quick count bisa berbeda :D

    ReplyDelete