Blog BisnisBas-studio.com - Dulu, bisnis mungkin hanya bisa dilakukan dengan membuka toko swalayan lengkap beserta bangunannya yang bertingkat, membuka jasa pengiriman barang dan lain sebagainya, yang mana itu semua ada dalam dunia nyata. Tapi kini, bisnis juga bisa dilakukan dalam dunia maya, yakni dengan membuat blog misalnya.

Blog Juga Bisa Jadi Lahan Bisnis - Ini bukanlah hal asing lagi bagi teman-teman blogger yang sudah lama nyemplung di dunia maya dan mengenyam manisnya blogging, tapi mungkin saja ini menjadi tanda tanya bagi teman-teman blogger yang baru saja terjun di dunia blogging. Apa iya, blog bisa dijadikan lahan bisnis? bagaimana bentuk dan cara kerjanya?

Teknologi internet masa kini dengan jaringannya yang mendunia, pada dasarnya membuka banyak peluang usaha bagi pengguna. Dimana peluang usaha ini bisa didapatkan tergantung bagaimana pengguna internet ini memanfaatkannya. Sebagian besar pengguna memanfaatkan internet sebagai penyalur hoby, dan sebagian besar lagi mereka memanfaatkannya sebagai sarana untuk menambah penghasilan atau sebut saja "bisnis".

Semakin banyaknya toko online, situs jual beli dan makin maraknya berbagai layanan jasa di internet menunjukkan bahwa bisnis itu bisa juga dilakukan di dunia maya. Tidak sedikit yang sukses berwira usaha di dunia maya, baik yang memakan modal besar maupun kecil. Sebagai langkah awal untuk berwira usaha di dunia maya yang paling mudah dan murah adalah dengan membuat sebuah blog.

Untuk memiliki sebuah blog, kita tidak dituntut untuk mengeluarkan biaya yang besar bahkan bisa di dapatkan hanya dengan cuma-cuma alias gratis, contoh kecilnya saja membuat blog di blogspot. Setelah memiliki sebuah blog, kita kelola dengan baik sehingga nantinya bisa dijadikan sarana untuk menambah penghasilan, tentunya dengan proses dan berbagai tahap yang harus dilalui.

Sebagai contoh Blog Juga Bisa Jadi Lahan Bisnis adalah dengan membuka layanan berbagai jasa, menjual produk, membuka lapak iklan mandiri atau yang paling populer dikalangan blogger saat ini adalah dengan menjadi publisher adsense dan lain sebagainya. Dimana semua itu bisa kita lakukan tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar setelah blog yang kita kelola sudah memenuhi kreteria untuk dijadikan sebagai lahan bisnis.

Nah, untuk ke sana tentu kita harus banyak belajar, karena mustahil sesuatu itu didapatkan tanpa ilmunya. Sebagai pengantarnya coba baca Belajar Bisnis Dengan Menjadi Blogger    


logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

6 comments:

  1. biayanya cuman punya koneksi internet,ilmu walau sedikit dan terutama niat yamas

    ReplyDelete
  2. trik menarik gan.. mau ikutan belajar ngelola blogspot juga ach... thx ya tipsnya

    ReplyDelete
  3. saya rasa betul jg :-D tp biasanya diawali dr iseng mas

    ReplyDelete
  4. Saya punya sahabat di Pontianak, namanya Mas Iwan Setiawan. Dia blogger aktif di Pontianak. Dari lahan blognya itu sudah ratusan dollar dia peroleh dari iklan Google Adsense. Dia sering memberikan pencerahan lewat Blognya, dan juga memberikan seminar seminar di Pontianak yang bertemakan "Blog : Dari Hobi Menuju Prestasi". Hiehiehe. Memang BLOG bisa mendatangkan penghasilan yang baik jika dikelola dengan profesiona. Saya aja masih belajar

    ReplyDelete
  5. Terima kasih mas Budi, artikel - artikel seperti ini harus diperbanyak, supaya teman-teman Blogger semua, kegiatan ngeblog bukan sekedar hobi, melainkan kalau ditekuni bisa menjadikan penghasilan tambahan,

    Salam sukses..

    ReplyDelete
  6. saya kepingin membuka sebuah toko yang menjual spare part fotokopi
    kira2 bisa laku apa kagak ya

    ReplyDelete