studio foto mini rumahan adalah studio foto sederhana dengan perlengkapan seadanya namun cukup menjanjikan juga.


Era digital dengan sajian teknologi yang serba canggih, telah banyak memberikan peluang untuk membangun sebuah usaha, termasuk juga dengan membuka studio foto mini rumahan yang kini makin digemari. 

Dulu, sebelum melesitnya teknologi yang semakin canggih seperti saat ini, mencetak foto merupakan pekerjaan yang agak rumit karena minimnya studio foto yang ada pada saat itu. Tapi kini semua jadi mudah, studio foto ada di mana-mana sehingga mempermudah untuk mencetak sebuah foto bahkan sekarang bisa mencetaknya di rumah sendiri.

Studio Foto Mini RumahanDengan hadirnya berbagai jenis printer yang dirancang sebagai mesin cetak foto, tentu sangat membantu dalam hal mencetak foto, tidak perlu lagi keluar rumah mencari studio foto dengan tujuan mencetak foto karena printer sudah banyak dijumpai dan sangat terjangkau untuk dimiliki. Namun tidak semua orang juga berkehendak memilikinya, dan tentu ini menjadi peluang bagi mereka yang kreatif dengan menemukan ide untuk membangun sebuah usaha yakni membuka studio foto mini.

Studio foto mini rumahan kini banyak diminati oleh mereka yang memiliki hoby fotografi, sebagai wujud hoby yang selama ini digeluti juga merupakan peluang usaha yang cukup menjanjikan untuk menambah penghasilan. Dimana studio foto ini dapat dibuka di rumah sendiri tanpa harus membuat gedung atau ruangan tersendiri yang mewah. Untuk membangunnya bisa dimulai dari nol, dari modal kecil untuk membeli peralatannya kemudian menyisihkan sebagian ruangan yang ada di rumah sebagai tempatnya. Anda bisa baca Perlengkapan Studio Foto Sederhana sebagai wacana apa saja yang dibutuhkan dalam membangun studio foto mini ini.

Gambar di atas adalah kondisi studio foto mini yang saya miliki, dimana tempat foto, peralatan komputer, printer dan yang lainnya masih campur aduk dalam satu ruangan yang mana ruangan ini adalah salah satu kamar di rumah saya bagian depan yang hanya berukuran 4x6m. Cukup sempit memang ruangan dengan ukuran tersebut dijadikan tempat sebagai studio foto, tapi jika kita pandai menata dan mengaturnya insya Allah sudah cukup untuk membuka usaha studio foto mini, maklumlah namanya saja studio foto mini.

Berangkat dari hoby dan tekat dengan perlengkapan seadanya, komputer butut, printer canon ip2770, kamera nikon d3000 dan lainnya yang serba sederhana saya beranikan diri untuk membuka setudio foto mini di rumah. Tentunya dengan fasilitas yang sederhana belum bisa menjamin kualitas hasil produksi yang tinggi, dan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti keluhan pelanggan mengenai warna foto yang mudah luntur atau pudar misalnya, maka kita harus pandai mengetahui Penyebab Warna Foto Jadi Pudar karena warna foto yang pudar atau luntur sudah menjadi buah bibir di kalayak umum. Dengan mengetahui penyebabnya setidaknya kita bisa mengantisipasinya.

Dan salah satu antisipasi yang saya lakukan adalah dengan bergabung menjadi member agen di studio foto besar ternama yang ada di daerah saya yang benar-benar bisa menjamin kualitas hasil produksinya. Silahkan baca juga Antisipasi Warna Foto Yang Mudah Luntur sebagai tambahan pengetahuan anda.

Meskipun studio foto mini, tetap juga harus memperhatikan kualitas yang dapat kita berikan agar pelanggan tetap kerasan dan menaruh kepercayaan pada hasil usaha kita. Syukur Alhamdulillah pelanggan telah menaruh kepercayaan kepada saya, dan ternyata usaha studio foto mini yang saya lakoni hasilnya cukup menguntungkan.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa studio foto mini rumahan adalah studio foto sederhana dengan perlengkapan seadanya namun cukup menjanjikan juga.

logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

6 comments:

  1. Lebih senang melihat dari yang studio mini rumahan Kang, tapi hasilnya gedongan. Sukses Kang. he,, he,, he,,, :D

    Salam

    ReplyDelete
  2. yang paling penting kualitas yia bos, meskipun studio mini juga harus memperhatikan kualitas...

    ReplyDelete
  3. pemanfaatan alat sederhana juga bisa menghasilkan hasil dengan kualitas tinggi kalau ditangani dengan benar :)

    ReplyDelete
  4. bener, dunia fotografi sekarang potensiny sangat luar biasa,krn sangat diperlukan dalam berbgai acara...
    kunjungan perdana, salam kenal gan...:)

    ReplyDelete
  5. luar biasa ya kalau bisa bikin studio kecil kecilan, bisa buat modal untuk sukses di studio foto ya mas, semoga makin maju usaha bisnis nya ;)

    ReplyDelete