peluang usaha cetak foto semakin prospek dengan banyaknya foto yang dihasilkan dari berbagai macam kamera


Peluang Usaha Cetak Foto

Bas-studio.com - Seiring perkembangan jaman yang disertai kemajuan teknologi serba canggih, tidak menutup kemungkinan juga peluang usaha kini semakin mudah di raih, seperti usaha cetak foto misalnya.

Makin banyaknya handphone yang dilengkapi dengan kamera, itu berarti semakin juga mempermudah aktivitas fotografi. Tidak perlu lagi pergi ke studio foto hanya sekedar untuk foto karena berfoto ria kini sudah bisa dilakukan kapan saja dan di manapun berada. hehee..

Dulu, orang hanya memakai hp sebagai alat komunikasi saja karena belum adanya kamera yang disertakannya. Seiring kemajuan teknologi yang syarat akan persaingan, hp pun kini disertai dengan kamera yang dapat digunakan untuk mengambil gambar ataupun merekam video. Dengan demikian semakin banyak peminatnya, bukan hanya kalangan dewasa saja, remaja bahkan anak yang masih duduk di bangku TK pun sudah banyak yang memakainya.

Hp yang dilengkapi dengan kamera memang sangat menarik, sehingga menumbuhkan minat banyak orang untuk melakukan foto dengan hp. Di samping hasil foto dari kamera hp sudah cukup baik, juga tampilannya yang praktis mudah di bawa ke mana-mana, sehingga memudahkan untuk berfoto ria setiap saat. Sedikit saja punya iven yang menarik, mereka akan membidik dengan hpnya dan langsung mengabadikannya. Silahkan lihat jenis-jenis Kamera HP sebagai contohnya.   

Dengan mudahnya aktivitas fotografi yang kini dapat dilakukan, tentu saja banyak foto yang dihasilkan. Dan dengan banyaknya foto yang dihasilkan, baik dari kamera hp, kamera poket, kamera dslr dan yang lainnya maka peluang usaha cetak foto pun semakin prospek dalam menambah penghasilan untuk saat ini.

Di samping semakin banyaknya foto yang dihasilkan dari berbagai macam kamera, mesin atau alat untuk mencetaknya kini pun sudah banyak dijumpai yakni printer misalnya. Dengan berbagai macam jenis printer untuk cetak foto dengan persaingan harga yang kini mudah dijangkau tentu ini juga mempermudah untuk membuka usaha cetak foto. Dimana usaha ini bisa dibangun dengan sesederhana mungkin yang dapat dilengkapi dengan studio fotonya sekaligus. Silahkan lihat Perlengkapan Studio Foto Sederhana  sebagi pelengkapnya.

Kita dapat memanfaatkan peluang usaha cetak foto ini dengan membuka usaha cetak foto di rumah sendiri. Tidak harus dengan bangunan yang spektakuler dan perlengkapan yang serba mewah. Kita bisa menyisihkan sebagian ruangan rumah dan mengisinya dengan perlengkapan yang sederhana dan seadanya saja, silahkan baca Studio Foto Mini Rumahan sebagai inspirasi buat anda. Setelah kita membukanya dan mulai menikmati hasilnya dengan makin tebalnya isi dompet, barulah kita kembangkan usaha ini menjadi studio dan percetakan yang besar..


logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

18 comments:

  1. ikutan bikin usaha cetak foto ah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo mbk, asal jangan di samping rumah saya. hehe

      Delete
  2. memang iya, bisnis cetak foto sangat baik untuk saat ini. tapi kira kira habis berapa ya modal untuk membukanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak perlu modal kali mbk, tinggal buka aja pintunya otomatis akan terbuka. hehe

      Delete
  3. makin gampang ya dengan teknologi yang super keren ini

    ReplyDelete
  4. ini dah jadi ctatan planning sy kedepan mas ,,,,, hehehe

    Salam Sukses Mulia ,,,, :)

    ReplyDelete
  5. Mengingat akan perkembangan teknologi yang begitu pesat belakangan ini, menjadikan usaha cetak foto menurut saya juga salah satu cara dan juga peluang usaha yang memounyai prospek cemerlang kedepannya

    ReplyDelete
  6. Saya belum punya cetak potonya :)
    ntar aja deh hehe

    ReplyDelete
  7. saya juga usaha kayak gitu mas,lumayan bisa buat tambahan jajan

    ReplyDelete
  8. Peluang usaha cetak foto sekarang tidak di butuhkan tempat yang terlalu besar ya Mas, karena dengan mesin dan perangkat yang sederhana dapat di jalankan sekarang ini. he,, he,, he,,,

    Salam

    ReplyDelete
  9. saya juga pernah buka usaha cetak foto, memang lumayan hasilnya, tapi skarang udah berhenti...
    sebenarnya sayang juga sih, apalagi printernya jadi ga terpakai..

    ReplyDelete
  10. sepupu saya juga usaha cuci cetak foto dan sukses selama bertahun2, karena tempatnya memang strategis banget di dekat pasar perkotaan :D

    salam sukses aja mas Budi :)

    ReplyDelete
  11. Mantap artikelnya, Sukses selalu ya :)

    ReplyDelete
  12. cetak foto memang semakin gampang dengan teknologi yang semakin maju namun hape saya tidak bisa untuk fotoan saya pake nokia 1600 saja yang penting bisa nelpon dan sms kalo foto2 kan ada aja kamera :D

    ReplyDelete
  13. peluang yang sangat bagus. saya sering perhatikan jenis usaha ini, kebetulan salah satu mall di tangerang banten tempat saya sering belanja bulanan masih ada jasa cetak foto. ternyata bisnis mereka laris banget. saya perhatikan mereka juga tidak menggunakan software canggih dan berat seperti photoshop, saya perhatikan hanya menggunakan photo designer xara.
    jeli memannfaatkan peluang memang bagus.

    ReplyDelete
  14. KUnjungan pertama ... thanks inspirasi peluang usaha cetak foto nya ya

    ReplyDelete
  15. Kebetulan punya hape yang bisa njepret cocok untuk di abadikan.

    ReplyDelete
  16. Tapi syaratnya musti kreatif dan pintar CorelDraw dan Photoshop ya Mas...
    Peluang usaha cetak foto pasti juga lumayan apalagi kita tinggal agak di pelosok.

    ReplyDelete