Modal Usaha Cetak Foto Mini meliputi Minat dan Niat, Uang, Perlengkapan dan Tempat. simak selengkapnya..


Modal Usaha Cetak Foto Mini

Untuk membuka sebuah usaha, sedikit atau banyak tentu membutuhkan suatu modal. Tidak ada ceritanya sebuah usaha dapat dibangun tanpa adanya sedikitpun modal. Baik pikiran, tenaga, material maupun yang lainnya merupakan modal untuk membuka sebuah usaha.

Modal menjadi peranan utama dalam setiap usaha, dimana modal itu sendiri tergantung pada bidang usaha yang akan dibangunnya. Bukan berarti mempersempit cara pandang dan mematahkan semangat dalam berwirausaha, hanya saja perlu disadari bahwa modal memang dibutuhkan dalam setiap usaha.

Seperti hendak membuka usaha cetak foto mini misalnya, meskipun ini merupakan usaha kecil kecilan tetap juga tidak akan terbangun tanpa adanya modal, karena di dalamnya ada hal dan beberapa perlengkapan yang harus dimiliki. Nah apa sajakah yang dibutuhkan dalam membangun usaha cetak foto mini ini? Tentu saja salah satunya adalah modal.

Modal usaha cetak foto mini bisa dibilang besar juga bisa dibilang kecil. Tergantung pada perlengkapan yang mau dipakainya, jika perlengkapan yang mau dipakainya itu lumayan mewah maka butuh biaya yang agak banyak juga tapi jika mau seadanya maka cukup sedikit saja biaya yang akan dikeluarkannya.

Saya tidak membahas rincian biaya yang akan dikeluarkan untuk membuka usaha cetak foto mini karena ini merupakan hal yang bersifat relatif, namun di sini saya hanya ingin menguraikan beberapa hal yang perlu dimiliki dalam usaha cetak foto mini, dimana hal itu saya kategorikan sebagai modalnya.

Berikut Modal Usaha Cetak Foto Mini yang mungkin bisa anda persiapkan mulai dini hari :

1). Minat dan Niat
Ini termasuk modal dalam bentuk spirituel, dan ini berhubungan dengan kelangsungan usaha cetak foto mini yang kita geluti. Apapun itu bentuk usahanya akan dapat langgeng dan menuai sukses jika ada minat dan disertai niat yang kuat. Jika kita tidak punya minat dan niat untuk membuka usaha cetak foto, meskipun itu mini sebaiknya tidak usah dilakukan karena itu sama halnya kita menulis sesuatu yang tidak kita mengerti.

Banyak yang ikut ikutan buka usaha cetak foto tapi berhenti ditengah jalan, karena ia sendiri tidak mengerti apa yang dilakoni dan memang tidak punya niat untuk kesana. Sudah lumayan banyak mengeluarkan biaya tapi akhirnya kandas juga. Baca Menggali Potensi Diri Menuju Sukses

2). Uang
Setelah mempunyai minat yang dibarengi dengan niat untuk membuka usaha cetak foto mini, selanjutnya kita persiapkan modal yang satu ini. Uang merupakan modal materiel yang menjadi kebutuhan utama dalam setiap usaha, maka sangatlah penting mempersiapkannya sejak dini.

Jika sama sekali kita tidak punya modal yang satu ini tapi memiliki niat dan tekat yang kuat, maka kita bisa memakai jalan alternatif dengan mencari pinjaman baik dari sanak saudara, koperasi simpan pinjam atau yang lainnya, dan tentunya dengan menyesuaikan kemampuan yang kita bisa.

3). Perlengkapan
Ini meliputi beberapa peralatan yang akan digunakan dalam proses cetak foto diantaranya adalah : 
Printer, komputer atau laptop, alat transfer data seperti scan, bluetooth dan yang lainnya. Dimana semua peralatan ini mudah dijangkau pada saat ini dengan menyesuaikan kemampuan biaya yang kita miliki. Baca informasinya pada Peluang Usaha Cetak Foto

Karena usaha cetak foto ini erat hubungannya dengan foto memfoto, maka kurang lengkap rasanya jika tidak sekalian disertai dengan studio fotonya. Baca Perlengkapan Studio Foto Sederhana, ini sangat menunjang lancarnya usaha cetak foto mini yang kita buka, maka jika mampu studio foto ini juga termasuk perlengkapan yang sangat dibutuhkan.

4). Tempat
Setelah menata niat, mempersiapkan uang dan membeli perlengkapannya maka kita harus menyediakan tempat, karena tidak mungkin sekali rasanya kita membuka usaha cetak foto tanpa adanya tempat. Kita tidak perlu menyediakan tempat yang luas bahkan mewah sekalipun, jika kita punya rumah yang kebetulan di pinggir jalan raya itu sudah lebih dari cukup untuk dimanfaatkannya. Dalam hal ini bisa anda lihat di Studio Foto Mini Rumahan.

Nah, setelah semuanya siap tinggallah kita buka, dan cukup sekian semoga dapat membantu


logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

9 comments:

  1. kunjungan siang mas budi sambil nyimak artikelnya nih

    ReplyDelete
  2. Mengetahui modal usaha cetak photo sepeti ini membuat kita lebih memahami bahwasanya memiliki sebuah usaha cetak foto itu tidak harus besar ya Mas, yang terpenting adalah kemauan dan kerja keras, dengan alat sederhana saja kita bisa memiliki studio untuk usaha foto mini seperti yang terdapat di dalam tutorial ini. Terimakasih atas sharingnya.

    Salam

    ReplyDelete
  3. uang dan perlengkapan seperti ini mas yang biasanya jadi kendala karena kalau tidak ada uang yang banyak maka perlengkapan tidak dapat dibeli kalau pun ada paling yang kualitasnya tidak bagus ..

    ReplyDelete
  4. wah, peluang yang cukup nih untuk saya karena disini agak jauh juga ke tukang cetak foto, tp sayang printernya belom ada :)

    ReplyDelete
  5. info yg bermanfaat gan , sukses selalu

    ReplyDelete
  6. info menarik masnya... kunjungan pertama and salam kenal dari Pulau Dollar

    ReplyDelete
  7. boleh juga diikuti jejaknya nih mas :)

    ReplyDelete
  8. kalau mau buka usaha memang butuh modal ya mas, kalau hanya modal dengkul, ya sulit maju nya bisnisnya ;)

    ReplyDelete
  9. Usaha ini cocok dijalankan bersama konter HP...
    Percaya saya deh..
    Kunjungan balik ke Kemasan Makanan

    ReplyDelete