Menyambut datangnya bulan ramadlan dengan mengisi amal kebaikan


Marhaban Ya Ramadlan

Bas-studio.com - Begitu banyak yang dilakukan seseorang untuk menyambut bulan ramadlan,,, ada yang bersih2 rumah, berkunjung ke makam sanak saudara,,, kirim doa untuk keluarga dan lain sebagainya. Semua itu mereka lakukan karena begitu bahagianya dengan datangnya bulan ramadlan.

Mengapa mereka bahagia dengan datangnya bulan ramandlan?? Khususnya umat islam?, karena dibulan inilah Allah melipat gandakan rahmatnya,,, dibulan yang Suci ini Allah telah berjanji akan memberi pahala yang berlipat ganda bagi yang melakukan kebaikan. Dan bagi seseorang yang melakukan kehilafan Allah tidak akan menggandakan dosa baginya. Itulah sebabnya manusia sangat mengharapkan datangnya bulan ramadlan ini.

Tapi dengan rahmat Allah yang seperti itu janganlah membuat kita untuk berani melakukan kejahatan, marilah kita berlomba –  lomba untuk mencari pahala dan ridlo Allah, betapa ruginya kita sebagai umat islam yang melewatkan moment yang datang hanya sekali dalam setahun ini.

Untuk menyambut datangnya bulan ramadlan seharusnya kita juga menyiapkan diri kita baik secara fisik maupun mental, mengapa demikian? Karena dibulan ramadhan ini kita sebagai umat islam diwajibkan untuk melakukan puasa satu bulan penuh, dimana semua itu tidak dapat kita lakukan bila fisik kita tidak mampu alias sakit. Dan selain kita puasa dari makan dan minum kita juga harus berpuasa untuk mengendalikan hawa nafsu kita, kita harus mampu mengikat amarah kita dan mengontrolnya. Bila kita mampu melakukan itu insyaAllah kita akan mendapat kemenangan, yaitu kemenangan dalam mengendalikan hawa nafsu. Betapa beruntungnya manusia yang mampu mengendalikan hawa nafsu mereka.

Marhaban ya Ramadlan,, semoga kita mampu menjadi manusia yang lebih baik lagi.


logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

6 comments:

  1. moga puasa kita kali ini diberkahi yamas

    ReplyDelete
  2. Marhaban ya Ramadhan, semoga kita semua mendapatkan kebarkahan dan pengampunan di bulan yang penuh dengan barokah ini ya mas.

    Salam

    ReplyDelete
  3. Mudah mudahan bisa menjalankan ibadah puasa ini dengan khusuk.

    ReplyDelete
  4. Bismillah sambut Ramadhan kali ini semoga lebih baik...

    Salam dari Pulau Dollar

    ReplyDelete
  5. semoga dibulan ramadhan kali ini kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi ya kang :)

    ReplyDelete