Antisipasi warna foto yang mudah luntur diantaranya adalah memilih mesin cetak foto berkualitas tinggi, baca selengkapnya..


Antisipasi Warna Foto Yang Mudah Luntur

Bas-studio.com - Apa perlu antisipasi warna foto yang mudah luntur? Iya, karena sayang sekali jika foto terbaik kebanggaan anda yang baru saja dicetak ternyata memiliki kualitas yang rendah artinya warna foto anda mudah luntur, pudar dan bahkan hilang sama sekali.

Sudah menjadi buah bibir di kalayak umum bahwa pada era digital seperti saat ini banyak sekali dijumpai foto yang memiliki kualitas rendah. Warna foto yang baru saja dicetak tampak begitu menawan, tapi selang beberapa bulan warna itu ternyata luntur bahkan ada yang hanya dalam jangka minggu warna tersebut mulai pudar dan akhirnya hilang bersih layaknya kertas putih yang tak bernoda. Saya yakin diantara pembaca banyak yang mengalaminya.

Mensikapi hal ini tentu sangat memperihatinkan, kenapa ini terjadi padahal teknologi saat ini semakin canggih. Mestinya dengan semakin canggih teknologi yang ada mampu menyuguhkan kualitas produksi yang mewah juga artinya mesin makin canggih dan kualitas hasil kerjanya pun tinggi, tapi kenapa fakta yang ada malah sebaliknya.

Lalu apa kira kira yang menyebabkan warna foto pada saat ini mudah luntur atau pudar? Anda bisa baca Penyebab Warna Foto Jadi Pudar sebagai jawabannya. Dan bagaimana cara mengatasinya? Menurut saya foto yang sudah terlanjur pudar atau luntur warnanya sudah tidak bisa lagi diatasi, kita hanya bisa mengantisipasi. Artinya kita harus berusaha bagaimana caranya agar warna foto tidak mudah luntur sebelum kita mencetaknya.

Nah, kira kira bagaimana ya cara mengantisipasinya? Coba mari kita pelajari cara Antisipasi Warna Foto Yang Mudah Luntur di bawah ini :

1. Memilih mesin cetak foto berkualitas tinggi
Jika kita seorang pemilik
studio foto mini, yang tidak mampu memfasilitasi studio dengan mesin cetak foto jenis frontier dikarenakan harganya yang melangit dan hanya mampu membeli mesin cetak foto jenis printer, maka kita harus memilih printer khusus untuk cetak foto yang berkualitas tinggi.

Dengan memakai printer khusus foto yang berkualitas tinggi dan bukan sembarang printer, setidaknya akan memberikan hasil cetaan yang berkualitas tinggi pula artinya dapat menghasilkan warna yang tajam, indah dan tahan lama alias tidak mudah luntur.

2. Memilih tinta dan kertas foto berkualitas tinggi
Jika kita pemakai printer sebagai satu satunya mesin pencetak foto, maka kita harus memperhatikan jenis tinta dan kertas yang akan digunakan. Begitu banyak macam tinta dan kertas untuk foto yang masing masingnya memiliki kualitas berbeda dan tentunya dengan harga yang berbeda pula.

Jangan memikirkan hal murah tapi membuat kita kecewa dan membuat keluh kesah bagi semua pengguna. Cobalah kita pikirkan kualitas yang bisa menjadi kebanggan kita dan membanggakan orang lain juga tentunya.

Dari beragam jenis tinta dan kertas yang ada, kita harus pandai pandai memilih yang berkualitas tinggi. Dengan demikian tentunya dapat menghasilkan foto yang berkualitas tinggi pula.

3. Memilih studio foto terpercaya
Jika kita bukan seorang yang berprofesi dalam bidang fotografi atau tidak memiliki printer sendiri di rumah, maka kita perlu memilih studio foto terpercaya yang sudah dikenal masyarakat sekitar bahwa hasil cetaannya bagus dan benar benar mampu menjamin kualitas produksinya, ini dilakukan agar kita bisa mendapatkan kualitas warna foto yang tidak mudah luntur alias tahan lama.

Kenapa demikian? karena tidak menutup kemungkitan saat ini banyak orang yang hanya memikirkan keuntungan dan mengabaikan kepercayaan. Meraup uang lebih banyak dari hasil percetakan tapi tidak memikirkan kualitas yang dihasilkan. Mohon maaf, bukan berarti menghina atau memaki dan sebagainya.

Jujur, studio yang saya miliki juga hanyalah studio foto mini, dan tentunya fasilitas yang ada juga belum dapat menjamin kualitas hasil produksinya. Saya hanya memakai printer sebagai mesin pencetak foto, tapi bukan berarti satu satunya alat yang saya banggakan, karena saya sendiri sadar akan kualitas hasil cetaannya yang masih belum memuaskan dan saya juga sadar akan ketidak mampuan untuk membeli mesin cetak foto yang berkualitas lebih tinggi. Silahkan simak Perlengkapan Studio Foto Sederhana 

Oleh karenanya saya mengantisipasi hal ini dengan menjadi agen di studio foto besar terdekat yang memang benar benar sudah terpercaya. Dengan demikian setidaknya saya juga mampu memberikan hasil dan kualitas yang cukup membanggakan dengan harapan tidak melunturkan kepercayaan para pelanggan yang selalu berdatangan.         


logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

14 comments:

  1. Untuk mengentisipasi warna foto yang tidak mudah luntur maka kita harus dapat memilih mesin cetak photo yang berkualitas tinggi dengan tinta yang berkulitas atau pun bisa juga memilih tempat studio photo yang terpercaya dengan hasil yang maksimal ya Kang. Trims informasinya.

    Salam

    ReplyDelete
  2. jadi kalau mau nyetak foto distudio kita berkewajiban bertanya dulu pada penjaga tokonya, mesin cetaknya berkualitas tinggi ngga....gituh kira kira ya kang?

    ReplyDelete
  3. intinya ada harga ada kualitas ya sob..
    tp ada satu lagi yang jadi daya tarik, mereka (studio foto) pasang pelayan cantik dan seksi. hehhehehee

    ReplyDelete
  4. saya mah mengakalinya dengan memakai pilox clear mas,terbukti satu tahun warna belum pudar

    ReplyDelete
  5. kalu cetak foto dirumah mah, tinta dan alat cetaknya juga seadnya jadi jangan harap akan punya kualitas yang bagus ya. Saya setuju dengan point terakhir karena kita kebanyakan memang memilih studio foto untuk menvcetak foto ya, harus yang sudah berpengalaman agar tidak mengecewakan

    ReplyDelete
  6. nah itu, hasilnya nggak sesuai yang nampak di screen..
    dengan bahan berkualitas solusinya

    makasih mas

    ReplyDelete
  7. Terima kasih banyak mas ilmunya,, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  8. terimakasih mas, mungkin tempat juga mempengaruhi :)

    ReplyDelete
  9. jadi harus memilih mesin cetak yang bagus dong ya gan

    ReplyDelete
  10. benar sekali, biasanya hasil cetak foto menggunakan printer membuat warna cepat pudar, jadi harus pandai memilih tinta ataupun kertas fotonya :)

    ReplyDelete
  11. Betul juga apa yang disarankan itu sangat bermanfaat buat saya jadi lebih cermat dalam memilih.

    Kalau boleh nanya menurut pandangan mas sendiri, mesin cetak yang bagus buat foto apa ya?

    Makasih atas jawabannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. fuji film frontier yang sudah banyak dikenal dan tidak terbantahkan lagi kualitasnya mas, sayangnya harganya itu yang bener bener gak mudah dijangkau

      Delete
  12. wah ngeri juga ya mas kalau foto mudah luntur getu, hampir mirip dengan baju ya soalnya sering luntur juga :D

    ReplyDelete
  13. Kalau dicetak di studio foto, biasanya lebih awet. Asal jangan terkena sinar matahari langsung ya Mas. Saya juga sering print foto, nah ini yang biasanya cepat pudar. Mungkin memang sebaiknya dicetak di tempat yang punya mesin bagus ya.

    ReplyDelete