Usaha Tanpa Modal mungkinkah itu bisa diwujudkan? mungkin saja,,, baca selengkapnya...


Usaha Tanpa Modal

Bas-studio.com - Usaha Tanpa Modal mungkinkah itu bisa diwujudkan? mungkin saja, tapi cuma dalam mimpi kali. hehe

Saat ini telah banyak sekali beredar promosi tentang usaha tanpa modal baik secara offline maupun online. 

Terutama dalam dunia maya, sering kali saya mendapati promosi promosi yang menggiurkan di internet dengan iming iming tanpa modal mendapatkan penghasilan besar. Setelah ditelusuri ternyata harus mendaftar ini dan itu dengan biaya tertentu, dan kalaupun ada yang tidak memerlukan pendaftaran tetep juga membutuhkan biaya untuk nyambung internet.  Apa biaya pendaftaran dan nyambung internet itu juga bukan modal? Di sinilah saya dapat memastikan bahwa usaha tanpa modal itu tidak benar adanya.

Hentikanlah pemburuan informasi tentang usaha usaha instan yang hanya manis di bibir saja tapi tidak pernah adanya. Mencari informasi usaha seperti ini hanya dapat meracuni otak yang berdampak pada kemalasan. Mulailah sejak dini untuk berpikir realistis. 

Tidur saja membutuhkan modal, agar dapat tidur dengan nyenyak kita harus memiliki kasur empuk sebagai tikarnya. Ketika mata sulit terpejam kita perlu punya tips tips atau bisa juga dengan minum obat tidur sehingga mata terlelap dan tidur pulas. Kasur, tips, obat merupakan salah satu modal tidur. Begitu juga dengan usaha, sedikit atau banyak usaha tentu membutuhkan yang namanya modal.  

Modal adalah pilar utama dalam membangun usaha, namun menjadi kendala nomor satu bagi mereka yang ingin memulainya. Tidak sedikit orang yang gagal ketika hendak membuka usaha dikarenakan tipisnya atau bahkan tidak adanya sama sekali modal yang dimiliki.

Lalu apakah modal usaha itu?

Mengetahui dan mempersiapkan modal sejak dini sangat penting bagi yang punya keinginan untuk Memiliki Usaha Sendiri. Banyak orang yang hendak memulai usaha, menyusun rencana dan membangun mimpi yang tinggi. Akan tetapi setelah dihadapkan dengan modal, apa yang terjadi? Mereka berpikir dua kali, yang pada akhirnya mengurungkan rencana dan menghapus semua mimpinya.

Modalnya adalah mental dan materi

Ada beberapa Hal Penting Dalam Memulai Usaha Sendiri yang merupakan modal dasar dalam membangunnya, di mana modal ini tidak hanya berbentuk materi saja namun mencakup mental juga. Dimana ketika ingin membuka usaha, gantilah mental tempe dengan mental baja. Hilangkan rasa ingin cepat kaya tanpa usaha, itu hanya mentalnya orang malas yang tidak berani menghadapi tantangan hidup, hanya menumpuk hayalan yang tak pernah ada ujungnya. penuhi diri dengan pengetahuan dan terus tingkatkan semangat kerja keras.

Demikian yang dapat saya tulis tentang Usaha Tanpa Modal sekedar untuk mengisi waktu luang. Kurang lebihnya jika terdapat kesalahan mohon dimaafkan dan semoga bermanfaat buat pembaca serta semua teman blogger tercinta. Terima kasih dan sebagai pelengkap simak juga Potensi Kaya Ada Pada Setiap Manusia    


logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

24 comments:

  1. Menarik artikelnya Mas Budi, sangat perlu juga kalau usaha tanpa modal
    Tapi hasilnya bisa melimpah. Saya punya usaha kecil Mas tapi yah
    Hasilnya belum bisa besar, hanya bisa bertahan hidup layak saja. makasih
    Infonya salam sukses selalu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik tips nya dapet Pertamax nya juga dapet makasih Mas Budi

      Delete
    2. ,,.,KISAH NYATA ,
      Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
      Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
      dan berbagi kepada teman2 melalui room ini,
      sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
      dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
      namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
      hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
      akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta ,
      saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma,
      istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk,
      demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
      ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
      dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
      dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAROK hidupnya kembali sukses,
      awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
      dan melihat langsung hasilnya,
      saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI JAROK di No -0821-9215-0567-.
      Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim,
      Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya,
      akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
      semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
      kini saya kembali sukses terimaksih KI JAROK saya tidak akan melupakan jasa AKI.
      JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH,
      SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI JAROK DI -0821-9215-0567-.
      (TANPA TUMBAL/AMAN).

      Delete
  2. Agak bingung juga sih usaha tanpa modal itu :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. ,,.,KISAH NYATA ,
      Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
      Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI jambrong di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB AKI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).

      Delete
  3. semangat saya berkobar nih membaca artikel mas Budi, secara logikanya memang benar yaa mas, ada modal materi utnuk membuka usaha tetapi mentalnya belum siap begitu juga sebaliknya, thanks mas motivasinya :)

    ReplyDelete
  4. saya sepakat, bhwa tidak ada usaha yg tidak menggunakan modal...semuanya hrus menggunakan modal... :)

    ReplyDelete
  5. setuju banget mas, usaha tanpa modal itu omong-kosong apalagi jika ingin menjadi enterpreneur di bidang internet, atau online. segalanya perlu modal.
    langsung saja sebut, untuk blog kita perlu web hosting dan domain, nah di sini udah pasti.
    Waktu juga modal --> time is money
    jangan tergiur dengan trik yang kurang bagus tentang cara mendapatkan uang secara instan,
    ada kuality, ada proses, ada keringat yang harus dikeluarkan.

    ReplyDelete
  6. ehehe iya ya kang, untuk tidur saja kita memerlukan modal, apalagi untuk usaha, baru terpikir saya. Memang banyak iming2 begini di dunia maya, harus ngerombak pola pikir kalau tidak mau tertipu oleh yang beginian

    ReplyDelete
  7. mungkin yg lebih bener adalah usaha dengan modal seminimal mungkin dan menghasilkan semaksimal mungkin itu baru ada yamas
    hari gini koq gratisan .hehehe

    ReplyDelete
  8. saya ngga sependapat.
    kalau perbandingannya dengan tidur juga harus pake modal, ngga relevan kalau dibandingkan dengan usaha (cari duit)...kalau pola pikirnya sesempit itu..ya ngga ada yang punya usaha sendiri dong didunia ini, nyatanya banyak tuh usahawan.
    modal mental dan niat plus do'a itu hal yang utama...kalau modal duit...tentu harus ada sebagai sarana awal, tapi bukan duit yang puluhan juta atau ratusan juta(disini kudu bisa membedakan).
    kenapa saya bisa bilang gituh...?

    contohnya saya sendiri.
    modal laptop kantor dan modem 200 ribu, bikin blog desa didalamnya dagang ubi, awalnya mikir, :"siapa yang mau beli ubi via internet"(kebetulan sayalah orang pertama dicilembu yang promoin via Internet(ubi cilembu di wikipedia juga tulisan saya yang kemudian diedit oleh wiki)...cerita berlanjut...satu, dua, dan ternyata banyak orderan via blog...saya ngga pake modal, caranya...duit pembeli yang ditransfer saya belanjakan ubi...terus hal itu berlangsung sampe sekarang...alhamdulillah, bisa rehab rumah, kredit mobil dan buka toko ubi dibeberapa kota.....
    saya mau bilang modal materi saya usaha dagang ubi ini, minimal kan?laptop inventaris kantor, modem smart + pulsa, dan pastinya waktu...hasilnya...lumayanlah kan...daripada manyun...dan cuman mimpi usaha tapi selalu mementokkan diri sendiri pada urusan modal.

    anak muda perlu mencari dan menggali dan tak kehabisan akal untuk apapun yang ada disekitar kita bagaimana caranya agar bernilai ekonomis....maka hidupakan tersa makin hidup....
    asik kankomentar sayah?!...hehehe
    sekian terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh... ubinya muntah disini yia bos, hehehe..

      Delete
    2. Rame amat di sini ya.... he,, he,, he,,,

      Delete
  9. Betul saya juga setuju karena butuh ilmu, modal tenaga dan usaha yang kerja keras, kalau hanya mental aja ga cukup karena bisa kurang maksimal tanpa ilmu bisnisnya.

    Banyak yang nekad usaha tanpa ilmunya akhirnya gulung tikar juga.

    ReplyDelete
  10. ngeblog ini juga merupakan usaha mas,,modalnya internet dan niat,hohoho

    ReplyDelete
  11. setuju. Semua memang perlu modal. Tapi tentu kita bisa memilih usaha yang cocok dengan kemampuan (modal) yang dimiliki. Dalam kata lain, lihat sumber daya yang ada dan tersedia.

    ReplyDelete
  12. semua usaha pastinya juga butuh modal, meskipun itu hanya modal dengkul mas hehehe seperti makelar itu kan nggak punya modal, tapi dia pinter cuap cuap nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau blog sama juga dong ya Mba ? he,, he,, he,,,

      Delete
  13. Prinsip modal di sini mungkin tidak hanya terpaku akan sebuah materi saja. Karena modal utama komitmen dan mental yang kuat ya Mas. Justru proses berjalannya waktu itu yang akan merupakan seleksi alam sebenarnya yang akan membawa kita menuju hasil yang lebih baik.

    Salam

    ReplyDelete
  14. Kayak Prinsip ekonomi mas "dengan modal sekecil2ang untuk mendapatkan untung yang sebesar2nya." Saya pun sedang berusaha untuk memperoleh penghasilan hanya dengan modal keringat mas. :D (bukan jualan air keringat lho.)

    ReplyDelete
  15. semua usaha pasti membutuhkan modal, tergantung besar kecilnya modal tersebut.

    ReplyDelete
  16. yang penting mengandalkan semangat

    ReplyDelete
  17. saya Rahman dari daerah Padang saya mau ucapkan kepada pembuat blog ini karena berkat bantuannya saya bisa ketemu dgn eyang Keramat juru kunci gunung Bromo,awalnya saya hanya tukang becak yang sangat dihina dan dicaci,hutang ada dimana-mana,akhirnya saya sudah pusing dan gampir bunuh diri tp saya baca iklan di internet dan saya coba menghubungi eyang Keramat,awalnya saya ragu dan bimbang tp saya punya keyakinan dan kemauan akhirnya saya mencoba mengikuti pesugihan Gunung Bromo,alhamdulillah sekarang saya tidak dihina lagi hutang2 saya semua sudah lunas dan saya sudah mempunyai rumah sendiri,sekarang saya sudah memiliki usaha warung kecil2lan,berkat bantuan eyang Keramat saya bisa seperti ini,terimah kasih Eyang berkat eyang saya sudah seperti ini,mau seperti sy silahkan langsung hub Eyang guru keramat di nmr 085398309147 ,ini kisah nyata saya demi Allah kalau saya berbohong,terimah kasih

    ReplyDelete