Blog

Bas-studio.com - Aktivitas Blogging Yang Tertunda

Salam untuk semua pengunjung dan pembaca baik dari dalam maupun manca Negara, tak terlupa semua teman blogger tercinta, mudah - mudahan tetap terpancar wajah yang ceria dalam mengarungi hidup di dunia maya.

Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari majunya teknologi masa kini di belantika dunia maya, diantaranya adalah kita dapat memiliki sebuah website atau blog. Dimana website atau blog memiliki manfaat yang beragam, disamping dapat dijadikan sebagai tempat curahan hati, mengekspresikan suatu hoby, blog juga dapat dimanfaatkan untuk menambah isi dompet yang kosong dan tentu masih banyak manfaat lain yang bisa didapati.

Di era globalisasi, tidak sedikit orang sukses di dunia maya yang didominasi oleh pemilik website atau blog, ini merupakan sebuah fakta dan bisa dirasakan dalam dunia nyata. Kebanyakan dari mereka adalah orang-orang yang mampu mengelola website atau blognya dengan sungguh-sungguh, mengoptimalkannya dengan baik dan benar hingga pada puncaknya mereka meraih kesuksesannya.

Sukses dalam hal ini bukan berarti dapat mengeruk penghasilan dari website atau blog saja, namun bisa juga dengan mencapai ketenaran atau memberikan banyak manfaat pada pembaca dan lain sebagainya karena tujuan aktivitas blogging dari masing-masing pemiliknya belum tentu sama.

Mereka yang berangkat dari awal dengan tujuan menambah penghasilan dan pada akhirnya mereka mendapatkannya, maka ini bisa dikategorikan sukses bagi mereka. Mereka yang mengawali aktivitas bloging dengan harapan dapat memberi banyak manfaat pada pengunjung dan pembaca, hingga pada saatnya blog yang dikelola dipenuhi oleh pembaca yang senantiasa mendapatkan banyak manfaat darinya, maka ini juga bisa dikategorikan sukses bagi mereka, dan begitu seterusnya.

Namun untuk mencapai kesuksesan tidak dapat digapai serta merta begitu saja, semua kesuksesan tentu dilewati dengan penuh perjuangan dan pengorbanan, kata lainnya adalah bekerja keras dalam berusaha mencapainya.

Saya yakin semua website atau blog yang ada berangkat dari nol. Dari tidak ada menjadi ada, dan dari ada menjadi mendunia. Website atau blog tidak mungkin bisa mendunia hanya dengan dibuatnya saja dan tidak dikelola, coba sejenak kita mengingat awal membuat blog, apa yang ada pada saat itu? Kosong. Apa bisa mencapai peringkat seperti saat ini jika dari awal membuatnya tidak kita isi dan kelola dengan baik sampai detik ini? tentu tidak bisa.

Kita semua tahu bahwa untuk memiliki website atau blog yang sukses harus dilalui dengan perjuangan dan kerja keras, dalam hal ini adalah menjaga konsistensi aktivitas bloging yang mungkin cukup berat bagi kita, dimana kita harus selalu update tiap harinya. Dengan adanya persaingan ketat dalam aktivitas blogging, satu minggu saja aktivitas blogging kita tertunda maka kita akan ketinggalan, apalagi berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun mungkin bisa tumbang website atau blog yang kita miliki.

Apa iya aktivitas blogging yang tertunda bisa mengakibatkan website atau blog tumbang? Mungkin saja atau bahkan bisa dipastikan iya. Ibarat toko yang tidak terus diisi dengan barang dagangan, tiap kali ada pelanggan datang yang membutuhkan seuatu barang tapi selalu tidak tersedia, maka lama kelamaan seiring berjalannya waktu pelanggan akan semakin berkurang atau bahkan tidak ada sama sekali pelangan yang datang ke toko tersebut.

Begitu juga dengan website atau blog yang kita miliki, jika aktivitas blogging terus terusan tertunda atau bahkan sudah tidak bisa lagi mengopeninya sama sekali itu sama saja dengan mengosongkan isi barang dagangan di toko kita. Buat apa toko dibuka kalau memang tidak ada barang dagangannya. Website atau blog kita akan sepi bahkan tidak ada sama sekali yang mengunjunginya, dan jika itu terjadi maka tidak mungkin sekali kesuksesan itu dapat dicapai.

Kalaupun aktivitas blogging harus tertunda itu wajar saja, karena memang berat kalau harus konsistensi mengisi Bahan Bakar Website Atau Blog yang kita miliki, apalagi hanya seorang diri. Setidaknya tetap terus update setelah tertunda, artinya jangan sampai sama sekali tidak lagi mengupdatenya jika masih menginginkan website atau blog kita tetap terjaga.

Aktivitas blogging yang tertunda untuk sementara hanya dapat menghambat dan bukan menghentikan lajunya website atau blog yang kita miliki, hal ini saya gambarkan dalam ungkapan Pesawatku Belum Bisa Terbang Jauh yang pernah saya tulis pada kesempatan terdahulu. Tapi jika aktivitas bloging telah benar-benar berhenti dan bukan cuma tertunda saja, maka website atau blog yang kita kelola mungkin saja bisa sirna dari belantika dunia maya.       


logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

7 comments:

  1. Aktivitas blogging yang tertunda karena kesibukan di dunia nyata dan aktivitas dunia nyata tidak masalah ya Kang, asala jangan menenggelamkan hasil karya dari blog kita untuk terus memberikan yang terbaik segala ilmu pengetahuan dan informasi kepada halayak ramai itu sebuah kenikmatan tersendiri yang akan membuahkan hasil di suatu hari nanti kelak ya. Amiiin.......


    Salam

    ReplyDelete
  2. aktivitas didunia nyata memang sering mmbuat ngeblog mnjadi trtunda yia bos, hehehe....

    ReplyDelete
  3. nggak apa apa lagi pabila tertunda tuk sementara mas,karena sayapun pernah mengalaminya karena aktivitas dunia nyata yg nggak bisa ditunda

    ReplyDelete
  4. Semoga aktivitas bloggingnya tidak terlalu lama mas :)

    ReplyDelete
  5. Saya juga sering mengalamai hal tersebut mas. Bagi saya blogging saya jadikan part time saja, karena bagaimanapun pekerjaan di dunia nyata tetep lebih baik daripada dunia maya walaupun penghasilan yg kita dapatkan bisa lebih besar dalam dunia maya. Tertunda bukan berarti terhenti, jadi masih ada kesmepatan lagi, asalkan kita mau untuk selalu berusaha, Nice :)

    ReplyDelete
  6. saya beberapa hari terakhir ini jarang update krn kesibukan dunia nyata yg lebih penting mas budi, akhirnya trafik blog saya terjun bebas dan kalau ingin naik lagi hrs merangkak secara perlahan2... hmmm :(

    ReplyDelete
  7. inilah dunia maya. pengunjung selalu mencair berita2 yang subur. asal tidak update pasti terjun payung deh sperti kata mbak indri hehe

    ReplyDelete