Tool Photoshop Untuk Menghapus Background Foto adalah beberapa tool yang terdapat dalam photoshop yang bisa digunakan untuk menghapus background sebuah foto.


Tool Photoshop Untuk Menghapus Background Foto adalah beberapa tool yang terdapat dalam photoshop yang bisa digunakan untuk menghapus background sebuah foto.

Kegiatan editing foto dengan menggunakan program photoshop yang paling sering dikerjakan dan banyak dibutuhkan adalah menghapus background foto, ini dibuktikan dengan tutorial photoshop yang pernah saya buat tentang Cara Menghapus Background Foto Dengan Photoshop yang sampai saat ini masih menduduki baris pertama dalam daftar artikel terpopuler saya, dimana dominan pengunjungnya adalah dari search engine.

Tool Photoshop Untuk Menghapus Background FotoSeperti yang pernah saya sampaikan dalam tutorial photoshop terdahulu, bahwa untuk menghapus background sebuah foto dalam photoshop dapat dilakukan dengan berbagai cara yakni dengan beberapa tool photoshop yang dapat digunakan untuk menghapus background foto, dimana penggunannya tergantung pada obyek yang dikerjakan.

Nah, tahukah anda tool apa saja yang dapat digunakan untuk menghapus background foto dalam photoshop? Mungkin sebagian besar sudah banyak yang tahu akan hal ini tapi mungkin juga sebagian yang lebih besar lagi belum mengetahuinya.

Berikut ini beberapa Tool Photoshop Untuk Menghapus Background Foto yang paling sering digunakan :

* Polygonal Lasso Tool, berfungsi untuk menghapus background foto dengan system memotong yang terdapat pada menu sebelah kiri bagian atas dalam photoshop. Tool ini biasanya digunakan untuk menghapus background foto ketika background terdiri dari berbagai macam warna dengan resolusi yang kecil sehingga menyulitkan kita untuk menghapusnya secara langsung. Maka dengan menggunakan polygonal lasso tool ini kita dapat memotongnya sediit demi sedikit. Atau kita juga dapat menggunakan tool serupa yakni Lasso Tool dan Magnetic Lasso Tool yang memiliki fungsi sama, hanya cara kerjanya saja yang berbeda. Berikut gambarnya 

* Magic Wand Tool, ini juga merupakan tool yang berfungsi untuk menghapus background foto dengan system seleksi secara menyeluruh yang ada pada menu sebelah kiri tepat di bawah polygonal lasso tool dalam photoshop. Tool ini digunakan untuk menghapus background foto ketika background terdiri dari satu warna dengan resolusi besar sehingga tidak perlu memotongnya sedikit demi sedikit, dengan memakai magic wand tool ini kita dapat menyeleksi background secara menyeluruh dan menghapusnya atau menggantinya dengan warna lain. Dalam hal ini bisa anda lihat dalam contoh Cara Mengganti Background Foto Dengan Magic Wand Tool. Berikut ini gambarnya

* Eraser Tool, sesuai dengan namanya tool ini berfungsi untuk menghapus background foto dengan system brush yakni seperti penghapus. Tool ini ada pada menu samping kiri bagian tengah dalm photoshop yang dapat kita gunakan untuk menghapus background dalam keadaan apapun baik yang terdiri dari satu warna maupun yang beragam warna, hanya saja kelemahan tool ini adalah bagian tepi obyak yang tidak ingin dihapus pun bisa terhapus. Maka dari itu eraser tool ini biasanya digunakan ketika menghapus obyek dengan gaya samar atau halus. Berikut ini gambarnya

Demikian beberapa Tool Photoshop Untuk Menghapus Background Foto yang dapat saya berikan, semoga dapat menambah pengetahuan tentang photoshop bagi yang belum mengetahuinya. Dan jangan lewatkan tutorial photoshop lain yang lebih menarik di : 

TIPS MUDAH BELAJAR PHOTOSHOP



Terima Kasih, Semoga Bermanfaat

logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

11 comments:

  1. Kirain ada tool lain selain eraser :D

    ReplyDelete
  2. saya tidak bisa main potoshop mas, tapi kayaknya mudah ya kalau sudah baca tutorial ini.

    ReplyDelete
  3. Selamat malam Mas Budi. Nah ini yang saya belum paham betul Mas..
    Mnghapus backgroun pada Photoshop itu, saya simak artikel ini sebagai
    Panduan saya belajar Edite foto pakai PhotoShop. makasih yah Mas Budi :)

    ReplyDelete
  4. Wah saya baru tau fungsinya Magic Wan tool gan..terima kasih ya

    ReplyDelete
  5. untuk edit menghapus background foto saya lebih sering menggunakan magic wand tool dengan earaser tool
    dengan membaca artikel ini saya jadi faham cara menghapus background foto
    terima kasih tutrialnya kang... :)

    ReplyDelete
  6. wah ini dia nie yang saya demen, kebetulan saya lagi pengen belajar photoshop nie mas. Suka kelupaan kalo mas budi membahas seputar photoshop ya, tinggal saya mencoba mempraktekannya nie mas, terimakasih udah berbagi tutorialnya :)

    ReplyDelete
  7. Oke deh Mas, makasih nih masukannya :)

    ReplyDelete
  8. ternyata ada banyak macam nya ya mas tools untuk hapus background foto, sehingga latar belakang foto bisa diganti dengan background yang lebih keren ya ;)

    ReplyDelete
  9. sakjane pingin belajar sotosop tapi koq angel banget y kang... btw nice post kang :D btw salam kenal blogger gresik :)

    ReplyDelete
  10. Jadi kalau udah dihapus, bisa ganti latar ya Mas, biar lebih keren.

    ReplyDelete
  11. Selalu penasaran pengen bisa ganti-ganti background fot, tapi nggak pernah mudeng carane. Nanti ku coba deh tutorial diatas.

    ReplyDelete