Potensi yang dimiliki setiap orang itu tidak sama, menujulah pintu sukses sesuai potensi yang anda miliki.


Menggali Potensi Diri Menuju Sukses

Bas-studio - Bayi yang baru saja dilahirkan belum bisa melihat apapun tapi matanya mampu berkedip-kedip, itu berarti ia punya potensi dapat melihat isi dunia. 

Bayi yang baru saja dilahirkan belum bisa berjalan setapakpun tapi kakinya mampu menendang-nendang, itu berarti ia punya potensi dapat menjelajahi belahan dunia. 

Bayi yang baru saja dilahirkan belum bisa memegang suatu benda apapun tapi tangannya mampu melambai-lambai, itu berarti ia punya potensi dapat menggenggam bola dunia di masa depannya nanti. Dan begitu seterusnya.

Hanya untuk dapat berjalan dengan benar, seorang bayi harus melalui proses yang cukup panjang. Mulai merangkak, belajar berdiri dan melangkahkan kaki setapak demi setapak hingga pada saatnya si bayi mampu berlari.

Sering kali kita tidak menyadari potensi yang ada pada diri sendiri ketika tidak memiliki keahlian atau suatu pekerjaan, kita menganggap bahwa diri kita tidak bisa apa-apa padahal kita sudah bisa melihat, sudah bisa berjalan dan sudah bisa menggenggam dibandingkan masa kita baru saja dilahirkan. Itu berarti kita sudah memiliki potensi untuk menata masa depan, hanya saja kita belum mengetahuinya.  

Intinya, setiap manusia dibekali dengan berbagai potensi yang ada, dimana potensi yang dimiliki manusia ini tidak sama adanya dan akan lebih terarah jika mengetahuinya. 

Berbicara tentang potensi, tentu erat hubungannya dengan sebuah kesuksesan. Dimana kesuksesan ini bisa diraih sesuai potensi yang dimiliki. Kalau potensi itu ada dan kesempatan untuk sukses itu telah menunggu kita, kenapa tidak segera meraihnya.

Nah, untuk menuju ke sana tentu harus melalui proses, karena orang yang sukses adalah orang yang suka proses, kalau enggan melewati proses maka akan jauh dari sukses. 

Sebagai langkah awal menuju sukses maka kita harus menggali potensi diri dan mengetahuinya sejak dini, dengan harapan setelah mengetahuinya kita dapat menata masa depan dan membuka pintu kesuksesan sesuai potensi yang dimiliki.

Biasanya potensi yang ada pada diri seseorang itu tumbuh melalui bakat dan minat seseorang tersebut. Misalnya, orang itu punya bakat menulis dan ia pun meminatinya maka itulah sebenarnya potensi dia yang perlu dikembangkan dengan terus mengasahnya dan meningkatkannya melalui pendidikan-pendidikan sehingga ia bisa menjadi seorang penulis yang sukses.

Ketika sudah mengetahui bahwa pintu sukses kita ada di sebelah selatan maka jangan sekali-kali menuju pintu yang ada di sebelah utara, karena bisa jadi kita akan kempes dan bukannya sukses. Begitu juga ketika kita telah mengetahui bakat kita ada dalam bidang menulis, maka kita bisa membuka pintu sukses dengan menjadi seorang penulis. Jangan sekali-kali memaksakan diri untuk menjadi seorang penyanyi, begitu juga sebaliknya.

"Potensi yang dimiliki setiap orang itu tidak sama, menujulah pintu sukses sesuai potensi yang anda miliki"


Demikian sedikit yang dapat saya tulis tentang : 

Menggali Potensi Diri Menuju Sukses, Mohon maaf jika terdapat kesalahan. 

Dan jangan lewatkan juga artikel menarik yang satu ini : Potensi Kaya Ada Pada Setiap Manusia


Terima Kasih, Semoga Bermanfaat      

logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

12 comments:

  1. Butuh banyak waktu nih mas untuk menggali potensi yang ada pada diri kita :) btw kata katanya keren bingiit mas :D (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika ada bakat dan kemampuan yang mestinya kita gali pada
      Diri kita kenapa tidak di manfaatkan yah Mas Budi..? Ingatlah
      Jika sesuatu yang kita di tunda, maka kemampuan yang kita
      Miliki tentunya tidak bisa digali, namun jika potensi menju sukses
      Belum bisa di raih, jangan putus asa, mungkin itu keberhasilan
      Yang tertunda. keren artikelnya Mas Budi :)

      Delete
  2. motivasinya luar biasa mas, artikel seperti ini harus sering - sering di baca untuk menambah semangat menjalani hidup ini. thanks mas :)

    ReplyDelete
  3. Oke deh! Kalo potensi nya tak bisa atau belum di salurkan sama saja sia sia.

    ReplyDelete
  4. tiap orang telah memiliki potensi dalam diri mereka, tinggal bagaimana mengembangkan setiap potensi tesebut menjadi sesuatu yang berguna :)

    ReplyDelete
  5. Semoga jadi lebih baik mas,,setelah baca postingan ini..

    ReplyDelete
  6. Dengan berusaha menggali KKempuan potensi diri, maka seseorang
    Ada kemauan untuk suatu cita yang lebih baik, karena karena suatu
    Keberhasilan pasti adanya usaha yang sungguh-sungguh yah Mas Budi :)

    ReplyDelete
  7. iya kang setuju sekali, kadang kalau tidak berusaha kita tidak bisa mengetahui potensi kita sendiri ya...sangat beruntung jika seseorang potensinya telah diarahkan oleh orang tuanya dan si anak tinggal menjalaninya

    ReplyDelete
  8. artikel yg sangat bagus, kata katanya luar biasa :)

    ReplyDelete
  9. iya sebaiknya kalau kita ingin sukses, kita harus bisa menggali potensi diri yang ada agar bisa tumbuh dan berkembang dengan baik ;)

    ReplyDelete
  10. kebetulan hari ini saya sedang butuh motivasi. terimakasih untuk share nya!

    ReplyDelete
  11. jika berawal dari sebuah potensi sepertinya akan lebih sukses ya mas...dari pada maksain sesuatu yg tdk ada potensi pada diri kita

    ReplyDelete