Malam Pun Jadi Siang

Bas-studio.com - Malam pun jadi siang, begitulah jika seorang blogger sedang menikmati asyiknya blogging.

Sebuah blog ibarat toko busana, dimana sang pemilik toko harus siap sedia untuk memberikan stok busana yang lengkap, agar pelanggan atau calon pembeli betah dan kerasan maka sang pemilik toko pun tidak boleh ketinggalan untuk mengisi tokonya dengan busana-busana baru sesuai trend masa kini.

Pagi ia membuka tokonya, memajang semua stok busana yang ada. Pelanggan mulai datang, satu per satu terus mengalir hingga memenuhi tokonya, mereka saling berebut melihat busana baru yang ada meskipun pada akhirnya tak satupun dari mereka yang membelinya. hehe,, 

Sang pemilik toko cukup senang dengan kedatangan para pelanggannya meskipun keadaan tidak seperti yang diharapkan. Hingga malam tiba, ia mengemasi semua busana, bersih-bersih dan mulai menutup tokonya. Belum juga tidur ia terus memikirkan tokonya, bagaimana caranya agar besok pelanggan bisa lebih ramai berdatangan dan membeli barang dagangannya. Begitulah, terus dan terus sang pemilik toko berusaha untuk meningkatkan penjualannya. 

Tak jauh beda halnya dengan sebuah blog, pemilik blog (blogger) yang sedang bersungguh-sungguh mengopeni blognya serasa ia memiliki toko busana. Ia selalu berusaha untuk mengisi blognya dengan artikel-artikel yang menarik senantiasa untuk memancing para pengunjung agar bersinggah di blognya. Pagi menulis, siang diterbitkan. Siang menulis, sore diterbitkan. Sore menulis, malam diterbitkan. Malam menulis, pagi diterbitkan. Begitu seterusnya, saking asyiknya menulis dan mengisi blognya sering kali para blogger sampai lupa akan waktu.

Blogging, bisa dibilang merupakan hal biasa biasa saja bagi mereka yang belum larut dalam dunia blog. Tapi ini bisa jadi hal yang luar biasa bagi para blogger yang telah larut dalam buaiannya. Mengejar peringkat alexa dan meningkatkan traffic blognya menjadi hal penting bagi mereka yang ingin mengoptimalkan blognya. Belum lagi dengan adanya kesalahan kesalahan teknis yang menyebabkan blog terkena berbagai hukuman dari google membuat sang pemilik blog semakin tidak bisa tidur.

Malam pun jadi siang, terus upaya mengopeni blog ini dilakukan agar blog segera terbebas dari hukuman dan kembali tersohor di muka search angine sehingga dengan mudah para pengguna search angine menemukan blog kita dan berbondong bondong mengunjunginya.

Memiliki blog dengan ramai pengunjung adalah dambaan setiap blogger, sebagaiman pemilik toko busana mengharapkan ramainya pembeli yang sedang mengerubuti tokonya. Karena kedatangan para pembelilah satu-satunya harapan barang dagangan itu bisa habis terjual dan dengan ramainya pembeli itu juga menunjukkan bahwa toko itu adalah tempat perbelanjaan yang baik bagi mereka. Begitu juga dengan blog kita akan semakin baik dan maju dengan banyaknya pengunjung yang berdatangan ke blog kita.

Intinya, segala hal yang bisa mendapatkan peringkat kelas atas tentu perlu perjuangan dan kerja keras. Tak apa malam kita jadikan siang demi mengoptimalkan blog yang kita kelola asal jangan sampai lupa kwajiban dan tanggung jawab dalam dunia offline yang ada di depan kita.

simak juga artikel menarik yang satu ini : Online Or Offline

Terima Kasih, Semoga Bermanfaat    

logo bas-studio

Bas-studio

Blog sederhana tempat berbagi sebuah karya, mulai dari karya tulis, desain grafis dan karya-karya inspiratif buat anda

Post A Comment:

12 comments:

  1. sebaiknya sih kita atur waktu nya kapan untuk ngeblog dan kapan waktu nya untuk bekerja di dunia offline, sehingga kedua nya bisa seimbang, keep spirit and happy blogging always ;)

    ReplyDelete
  2. setuju..terkadang blogger memang tak kenal waktu untuk mengoptimalkan blognya...sehingga malam jadi siang dan siang jadi malam.....
    keep happy blogging always...salam dari makassar :-)

    ReplyDelete
  3. Mungkin itu sebagai sebutan dan istilah saja yah Mas Budi
    Malam jadi siang, tetapi saya berusaha Siang Menjadi siang
    Dan Malam pun tetap menjadi Malam. karena sesibuk dan se asyik
    apapun aktivitas ngeblog sampai malam. siangnya saya harus
    Tetap mencari nafkah offline, karena ngeblog bukan mata pencaharian
    Tetap saya Mas. dan menafkahi keluarga lebih segalanya. makasih infonya :)

    ReplyDelete
  4. kerja keras memang akan menghasilkan sesuatu yg maksimal, blog yg dikelola dg baik pasti menjadi toko yg menarik dan punya nilai jual tinggi

    saayng klo saya masih sebatas memanfaatkan waktu luang, maksih mas, semoga bisa lebih maksimal kedepannya

    ReplyDelete
  5. kadang saya juga begitu mas, kalau lagi asyik blogging bisa sampai subuh. tapi akhir2 ini saya coba bagi waktu antara online dengan offline

    ReplyDelete
  6. saya jadi teringat awalnya ngeblogg, yaa seperti judul artikel ini. kalau siang tidur kalau malam ngeblog seperti kalong, hahahaha

    ReplyDelete
  7. benar mas, saya sering bloging smpe subuh :D

    ReplyDelete
  8. menurut saya sebaiknya waktu diatur biar kita tidak terena penyakit mas.

    ReplyDelete
  9. itulah para blogger indonesia :D tapi untung aja saya bisa membagi waktu sehingga nggak seperti kelelawar yang hidup di malam hari dan tidur di siang hari hehehe :D soalnya kalau siang, saya harus kerja :)

    ReplyDelete
  10. kadang lupa waktu awal-awal ngeblog Mas, lama kelamaan agar bisa lancar semuanya harus bisa atur waktu ya Mas, hehe..jadwal waktu penting juga, mungkin kalau saya ,,satu hari khusus bikin artikel, hari keduanya blogwalking, hari ketiganya review postingan lama, kunjungan perdana Mas, terima kasih pencerahannya

    ReplyDelete